Uzumaki Naruto


Databook1 Databook2 Databook3
Ninjutsu 4 6 8
Taijutsu 3 4 7
Genjutsu 2 2 4
Inteligen 2 3 6
Kekuatan 4 6 7
Kecepatan 4 6 7
Chakra 8 8 10
Segel 2 2 3


babynaruto

bayi Naruto

Masa kecil Naruto

Uzumaki Naruto terlahir dari pasangan Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina. Ayahnya adalah Hokage ke-4. Naruto dinamakan demikian berdasarkan tokoh fiksi karya Jiraiya. Jiraiya sendiri menamakan tokoh tersebut Naruto saat mendapat ilham ketika makan ramen. Minato merasa tokoh Naruto tersebut sangat cocok dan berharap anaknya bisa seperti Naruto dalam kisah karya Jiraiya tersebut. Jiraiya pun diangkat Minato sebagai orang tua wali bagi Naruto karena Minato merasa Jiraiya adalah shinobi terbaik.

Beberapa saat paska kelahirannya, Kyubi no Yoko mengamuk di Konoha. Sebagai Hokage, Minato menghadapi serangan Kyubi dan berhasil menyegelnya dalam jasad anaknya. Namun hal itu dibayar mahal dengan kematiannya. Minato meninggalkan kunci segel pada Jiraiya dan seekor kodok.

narutolonely

Naruto yang kesepian

Paska penyerangan Kyubi, ibu Naruto tak diketahui rimbanya. Naruto menjadi anak yatim piatu. Karena ia tumbuh dengan ruh Kyubi didalamnya yang notabene telah menewaskan banyak warga Konoha, maka iapun tumbuh dalam bayang-bayang kebencian warga desa. Akibatnya ia menjadi anak yang nakal karena ingin mendapat perhatian dari yang lain.

Di Akademi Ninja

Kenakalan Naruto semakin menjadi ketika ia duduk di akademi ninja. Ia suka bolos, tidur dikelas, makan dikelas dan bahkan mencoret monumen Hokage.

narutokid

Naruto nakal sedang di strap

Ketika ujian genin, Naruto tak sanggup melakukan bunshin no jutsu dengan sempurna dan ini membuatnya tidak lulus. Mizuki, salah seorang senseinya yang membenci Kyubi dalam Naruto, memanfaatkan Naruto dengan mengatakan ia akan lulus jika membawa gulungan terlarang. Naruto yang tak tahu bahwa gulungan itu adalah terlarangpun mengikuti saran Mizuki.

Naruto dan Mizuki

Naruto dan Mizuki

Hokage yang mengetahui gulungan terlarang dicuri memerintahkan beberapa shinobi mengejar Naruto. Iruka, sensei Naruto yang saying pada Naruto berhasil menemukan Naruto. Mizuki akhirnya membuka niat sebenarnya yang ingin menguasai gulungan tersebut. Mizuki menyerang Naruto dengan fuuma shuriken namun Iruka melindungi Naruto. Terjadi perkelahian antara Mizuki dan Iruka. Naruto membantu Iruka mengalahkan Mizuki dengan menggunakan taju kage bunshin no jutsu yang notabene adalah variasi tingkat sangat tinggi dari bunshin no jutsu. Akhirnya Naruto dianggap lulus ujian genin.

Naruto dan Konohamaru

Naruto dan Konohamaru

Naruto dan Konohamaru

Naruto bertemu Konohamaru, cucu Hokage ke-3 yang merasa tak berguna karena orang-orang tidak memandang dirinya sebagai Konohamaru namun sebagai cucu Hokage ke-3. Konohamaru melihat Naruto membuat shok Hokage dengan oiroke no jutsu dan minta di ajari jutsu tersebut. Naruto pun mengajari Konohamaru. Ebisu, guru pribadi Konohamaru yang benci Kyubi, melarang Konohamaru belajar dari Naruto namun Naruto berhasil menunjukkan bahwa ia bisa mengalahkan Ebisu dengan Harem no Jutsu.

ujian lonceng

ujian lonceng

Ujian Kakashi

Naruto digabung dengan Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura dalam tim 7. Sakura adalah wanita yang disukai Naruto namun Sakura lebih menyukai Sasuke. Hatake Kakashi terpilih sebagai sensei jounin. Kakashi melakukan ujian menangkap lonceng pada tim 7. Ada 2 lonceng, tim 7 harus merebutnya. Jika gagal maka akan kembali ke akademi.

Naruto cs berusaha merebut lonceng sendiri-sendiri. Akhirnya mereka gagal merebut lonceng. Kakashi mengikat mereka dan menjelaskan bahwa inti dari ujian lonceng adalah kerjasama tim. Kakashi akan memberi kesempatan kedua. Dengan syarat Sasuke dan Sakura diberi makan siang namun jangan memberikan pada Naruto. Ketika Kakashi tidak ada Sasuke memberikan Naruto makan siang. Kakashi muncul namun tidak marah. Bahkan menyatakan itu adalah bentuk dari kerjasama tim. Tim 7 lulus.

Misi ke Nami no Kuni

Tim 7 mendapat misi mengawal Tazuna, seorang insinyur pembuat jembatan dari Nami. Di tengah perjalanan mereka diserang oleh dua shinobi dari Kiri, Meizu dan Gouzu. Dalam penyerangan itu, Naruto sempat ciut nyalinya. Ia iri pada Sasuke yang berhasil mengalahkan Meizu dan Gouzu dengan mudah.

chakra Kyubi keluar

chakra Kyubi keluar

Setelah berhasil mengalahkan Meizu dan Geizu, tim 7 kembali berhadapan dengan shinobi Kiri, Momochi Zabuza. Kakashi sempat terpenjara dengan serangan suirou no jutsu milik Zabuza. Naruto berhasil menyusun strategi membebaskan Kakashi. Kakashi pun berhasil mengalahkan Zabuza. Seorang shinobi Kiri muncul membawa mayat Zabuza.

Tim 7 tiba di Nami. Disana Kakashi mengajarkan kemampuan mengoptimalkan chakra pada tim 7 dengan cara berjalan di pohon. Tim 7 mempelajari bahwa Nami dikuasai oleh seorang bos tiran bernama Gatou. Gatou lah yang menyewa Zabuza. Zabuza yang ternyata belum mati kembali menyerang Tim 7. Kali ini ia muncul bersama temannya Haku.

Sasuke dan Naruto berhadapan dengan Haku. Sasuke lebih dominan melindungi Naruto. Hingga akhirnya secara kebetulan, chakra Kyubi dalam Naruto muncul. Haku kalah. Zabuza dan tim Gatou pun kalah. Negri Nami terbebas dari Gatou. Pembangunan jembatan selesai dan diberi nama Jembatan Besar Naruto.

Naruto vs Lee

Naruto vs Lee

Ujian Chunin dan Invansi Suna + Oto

Kakashi mendaftarkan tim 7 mengikuti ujian chunin. Sebelum ujian dimulai, seorang shinobi Konoha, Lee, menantang Sasuke bertarung. Naruto yang membela Sasuke dapat dibuat pingsan dengan sangat mudahnya.

narutotest1

ujian chunin tahap 1

Pada ujian chunin tahap 1, Naruto menghadapi ujian tertulis. Ia tak bisa menjawab satu soalpun namun tak berani mencontek. Namun ia punya tekad untuk terus mengikuti ujian sampai akhir walaupun apapun yang terjadi. Akhirnya ia lulus tanpa menjawab satupun. Karena tujuan utama ujian adalah bukan jawaban namun kemampuan bertahan dalam tekanan. Dan ia tak menyadari bahwa salah satu tujuan ujian adalah agar bisa mencontek tanpa diketahui lebih dari 5x.

Naruto keluar dari ular besar

Naruto keluar dari ular besar

Naruto kena jutsu segel Orochimaru

Naruto kena jutsu segel Orochimaru

Pada ujian chunin tahap 2, tim 7 berhadapan dengan tim Orochimaru yang menyamar. Salah satu ular besar Orochimaru menelan Naruto namun Naruto berhasil bebas dengan taju kage bunshin no jutsu. Ia kemudian menolong Sasuke berhadapan dengan Orochimaru. Orochimaru membuat Naruto menjadi lemah dengan melepas segel Kyubinya. Tim 7 akhirnya lulus ujian tahap 2 setelah merebut gulungan dari tim Oboro.

Tim 7 vs tim Oboro

Tim 7 vs tim Oboro

Pada ujian chunin tahap 3 adalah ujian pertarungan satu lawan satu. Naruto berhadapan dengan Kiba. Kiba yang awalnya bisa memojokkan Naruto dengan gatsuga akhirnya dikalahkan Naruto dengan uzumaki rendan.

Ujian chunin tahap 4 akan diadakan satu bulan lagi. Kakashi menyerahkan Naruto pada Ebisu untuk melatihnya. Ebisu melatihnya jalan di air namun Naruto tak bisa. Akhirnya Jiraiya dating dan mengambil alih dalam melatih Naruto.

Jiraiya berhasil melatih Naruto menggunakan kekuatan Kyubi dan meneken kontrak dengan hewan kuchiyose, Gamabunta. Latihan yang melelahkan dengan Jiraiya memakan waktu satu bulan. Naruto yang kelelahan dibawa ke rumah sakit. Ketika Naruto bangun, ia dan Shikamaru berhasil mencegah Gaara yang akan membunuh Lee.

Dalam ujian chunin tahap 4, Naruto berhasil mengalahkan shinobi muda paling berbakat dari Konoha, Hyuga Neji. Hal ini sangat mengejutkan semua orang. Ketika ujian dikacaukan oleh invasi Suna dan Oto, Naruto, Sakura dan Shikamaru mengejar Gaara. Disini Naruto harus berhadapan dengan Gaara yang lepas control. Ichibi no Shukaku mengamuk. Naruto memanggil Gamabunta dan berhasil menundukan Ichibi. Gaara pun kalah.

Pencarian Tsunade

Akatsuki menghadang

Akatsuki menghadang

Jiraiya mengajak Naruto mencari calon pengganti Hokage yang wafat. Di tengah perjalanan, dua anggota Akatsuki, Kisame dan Itachi dating dan akan menculik Naruto. Jiraiya bisa menghalau mereka berdua.

Jiraiya sempat mengajarkan rasengan pada Naruto. Tsunade pun ditemukan. Rupanya Orochimaru dan Kabuto ada ditempat itu juga. Terjadilah pertarungan kubu Tsunade + Jiraiya melawan Orochimaru. Naruto berhasil menyelamatkan Tsunade yang trauma akan darah. Naruto juga berhasil mengalahkan Kabuto. Orochimaru dan Kabuto pergi.

Pengejaran Sasuke

Dimulai dari rasa iri Sasuke pada Naruto yang dirasa makin kuat melebihi dirinya, Sasuke menantang Naruto bertarung. Naruto menerima tantangan dan mereka bertarung diatas rumah sakit. Kakashi segera datang melerai.

Esoknya Naruto mendapat misi dari Hokage (Tsunade) yang memerintahkan untuk membawa Sasuke yang pergi dengan tim Oto. Naruto pergi bersama tim beranggotakan Naruto, Kiba, Neji, Choji dan dipimpin oleh Shikamaru.

Naruto berhasil menyusul Sasuke. Sasuke tak mau kembali ke Konoha. Mereka bertarung di lembah ujung. Terjadi pertempuran dahsyat. Sasuke berada jauh diatas angina awalnya namun chakra Kyubi muncul. Sasuke dengan segel kutukan tahap 3 menggunakan chidori bertemu dengan Naruto dengan chakra Kyubi ekor 1 menggunakan rasengan. Pertarungan usai dengan Naruto yang tak sadarkan diri dan Sasuke pergi ke Oto.

Kakashi membawa pulang Naruto. Dan akhirnya Naruto ikut Jiraiya ke luar Konoha untuk belajar.

3 tahun berlalu, Naruto kembali ke Konoha. Ujian lonceng oleh Kakashi menantinya. Kali ini ia berhasil merebut lonceng dari Kakashi.

Menyelamatkan Kazekage

Naruto dikirim ke Suna untuk membantu Kazekage yang diculik Akatsuki. Disana mereka mendapat informasi bahwa Akatsuki menuju negri sungai. Mereka mengejar. Di tengah perjalanan mereka bertemu seorang agen Akatsuki dalam wujud Itachi dan bisa menguasai 30% kemampuan Itachi. Naruto terkena genjutsu Itachi palsu namun berhasil dilepaskan Sakura dan Chiyo. Akhirnya Naruto berhasil mengalahkan Itachi palsu dengan odama rasengan.

Naruto kecewa melihat Gaara yang telah tak bernyawa. Ia mengejar Deidara. Kakashi mengejar dan berhasil melumpuhkan Deidara. Namun Deidara berhasil lolos. Gaara bisa diselamatkan oleh jutsu tensei Chiyo.

Mengejar Sasuke

Tim 7 mendapat sensei pengganti karena Kakashi sedang sakit yaitu Tenzo yang berkode Yamato. Tim 7 juga mendapat anggota baru Sai. Naruto yang tak bisa menerima pengganti Sasuke sulit untuk akrab dengan Sai. Tim 7 dibawah pimpinan Yamato mendapat misi menemui agen Sasori yang bekerja untuk Orochimaru.

Agen tersebut ternyata Kabuto dan rupanya telah sepenuhnya menjadi agen Orochimaru. Dalam pertarungan melawan Orochimaru, chakra Kyubi mengusai Naruto hingga keluar 4 ekornya. Naruto menjadi lepas kendali dan tak tahu lawan dan kawan. Naruto Kyubi melawan Orochimaru dan Orochimaru tak bisa melawannya.

Sai berhianat dan bergabung dengan Orochimaru. Mereka pulang ke persembunyiannya. Yamato menyadarkan Naruto dari pengaruh Kyubi kemudian mereka mengejar ke persembunyian Orochimaru. Mereka masuk ke dalam dan bertemu dengan Sai yang akhirnya berhianat pada Kabuto.

Tim 7 pada akhirnya bertemu Sasuke. Tampak bahwa mereka berempat tak bisa melawan Sasuke. Sasuke bahkan masuk kealam bawah sadar Naruto tempat Kyubi disegel. Naruto kaget melihat Sasuke bisa menundukkan Kyubi. Orochimaru muncul dan menyuruh Sasuke membiarkan tim 7 hidup. Tim 7 kembali ke Konoha.

Mengejar Kakuzu dan Hidan

Kakashi yang telah sehat mengajarkan penggunaan chakra tingkat tinggi. Kakashi mengetes dan mengetahui bahwa Naruto mempunyai elemen angin. Kakashi dibantu Yamato mengawasi Naruto untuk menciptakan jutsu yang menggabungkan rasengan dengan elemen angin. Saat Naruto telah hampir menguasainya, Kakashi ikut tim 10 dalam misi mengejar Kakuzu dan Hidan.

Tim 7 pimpinan Yamato dating sebagai tim bantuan. Naruto dating tepat waktu dan mencoba jutsu baru ciptaannya, rasen shuriken. Jutsu ini berhasil merobohkan Kakuzu dalam sekali pukul.

Mengejar Sasuke

Tersiar kabar bahwa Sasuke telah membunuh Orochimaru, tim 7 dibawah pimpinan Yamato dan tim 8 dibawah pimpinan Kakashi melakukan pengejaran. Tim 7 dan 8 melihat ledakan Deidara ketika pertarungan Sasuke dan Deidara terjadi. Mereka menuju tempat kejadian namun Sasuke tak ada. Dengan taju kage bunshin no jutsu, salah satu kage bunshin Naruto bertemu Sasuke namun Sasuke malah “membunuhnya”. Dalam pencarian Naruto bertemu dengan Itachi yang memberikannya kekuatan baru. Naruto tidak tahu kekuatan apa yang dimaksud.

Ketika mereka hampir sampai ditempat dimana Sasuke sedang melawan Itachi, Naruto cs bertemu Tobi. Naruto cs tak bisa mengalahkan Tobi. Tobi menghilang ketika Zetsu datang dan mengatakan bahwa pertarungan Sasuke dan Itachi telah selesai. Naruto cs mengejar ke lokasi namun tak menemukan Sasuke.

Invasi Pain

Terdengar kabar bahwa Jiraiya tewas oleh pain. Naruto sangat sedih. Ia pun kini pergi ke Myobokuzan untuk mempelajari ilmu sage kodok. Naruto sangat berbakat dan tampaknya sudah melampaui Jiraiya. Saat Naruto di Myobokuzan, pain menginvasi Konoha untuk mencari dirinya.

Iklan

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    ni ceritamu naruto semuanya benar,jd I saw….naruto menangis karena ortuny mnghilang and memisahan anaknya,jd kenapa yondaime keluar konaha kita selamaya jg tnggl bayi naruto????

  2. 2

    tommy said,

    ayah naruto adalah hokage ke 4,bingung,kok hokage ke 4 uda wafat trus yg ganti hokage ke 3[kalo ga salah hokage ke 3 yg mengeluarkan jutsu hingga tangan orochimaru ga berfungsi],bingung??????

    agoess
    gini. waktu itu hiruzen menjabat sebagai hokage ke 3. pas dia lengser jabatan hokage dipegang oleh minato. maka minato jadi hokege ke 4.
    pas minato mati, hiruzen jadi hokage lagi.
    nah. harusnya, hiruzen jadi hokage ke 5. tapi berhubung dia mantan hokage yang ke 3. sebutan dia tetep hokage ke 3.

  3. 3

    ben said,

    kalo tidak salah, saat melawan gaara, naruto memanggil kuchiyose nhaa, gamabunta …

    tapi, kalo tidak salah, gamabunta dan naruto menyatu dan berubah menjadi kyuubi …

    knapa bisa kayak gitu ???

    agoess
    gamabunta dan naruto berubah jadi kyuubi itu pake jurus henge yang super canggih. ini karena gamabunta ga bisa gigit. jadi dia bilang naruto supaya mereka berubah jadi makhluk yang bisa gigit. gamabunta kaget kenapa malah jadi kyuubi. kayaknya naruto ga sadar kalo dia dulu jadi kyuubi.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: