Haruno Sakura


Databook1 Databook2 Databook3
Ninjutsu 3 4 6
Taijutsu 2 2 6
Genjutsu 6 7 7
Inteligen 7 8 8
Kekuatan 1 2 6
Kecepatan 2 2 6
Chakra 2 2 5
Segel 8 8 8

Masa-masa di akademi ninja

Sakura adalah gadis yang sangat pemalu ketika awal masuk akademi. Ia sangat minder dengan keningnya yang lebar. Ia suka di ejek oleh teman-teman sesama murid akademi wanita. Satu-satunya teman yang menganggap dirinya hanya Ino. Ino memberinya rasa percaya diri. Hingga pada suatu ketika mereka berdua menyukai murid laki-laki akademi yang sama yaitu Uchiha Sasuke dan merekapun menjadi saingan. Sakura tumbuh menjadi murid yang cerdas di angkatannya.

Ujian Kakashi.

Ketika lulus ujian genin, Sakura ditempatkan satu tim bersama Sasuke dan Naruto. Tim tersebut dinamakan tim 7. Ia sangat senang karena bisa bersama dengan lelaki yang disukainya namun ia sebal karena Naruto yang menyukainya dirasakan pengganggu. Hatake Kakashi ditunjuk sebagai sensei jounin mereka.

Kakashi mengadakan ujian lonceng. Dua lonceng harus direbut tim 7 dari Kakashi dan jika gagal, mereka akan kembali ke akademi. Merekapun berusaha masing-masing dan akhirnya gagal. Kakashi memberikan mereka kesempatan kedua dengan syarat mereka tak boleh memberi makanan pada Naruto sedang Sasuke dan Sakura boleh makan siang. Ketika Kakashi pergi, Sakura terpaksa memberikan makanan pada Naruto. Kakashi datang dan tidak marah. Kakashi malah meluluskan mereka. Kakashi menjelaskan bahwa inti ujian adalah kerjasama tim. Ketika mereka berusaha merebut lonceng sendiri-sendiri, kerjasama mereka tidak ada.

Misi ke Nami no Kuni.

Tim 7 mendapat misi mengawal Tazuna si pembuat jembatan dari Nami ke negrinya. Ditengah perjalanan mereka dihadang oleh shinobi dari Kiri yaitu Meizu, Gouzu dan Zabuza. Sakura sendiri tidak secara langsung menghadapi mereka. Teman se timnya yang berjuang menghadapi mereka. Sakura lebih berperan sebagai penjaga Tazuna ketika yang lain bertarung melawan musuh.

Di Nami, tim 7 sempat dilatih berjalan di pohon. Ketika yang lain harus berlatih dengan giat, Sakura berhasil berjalan dipohon pada percobaan yang pertama sehingga ia bebas dari latihan.

Ketika Zabuza kembali bersama Haku, Sakura menjaga Tazuna sehingga ia tidak terlibat pertarungan langsung.

Ujian chunin dan invasi Suna + Oto.

Sebelum ujian chunin berlangsung, Sakura mendapat ungkapan cinta dari Lee namun Sakura menolaknya. Ujian chunin tahap 1 yang merupakan ujian tulisan dapat dilalui dengan mudah.

Ujian chunin tahap 2, Sakura dan Sakura sempat terpisah dengan Naruto. Orochimaru muncul dan menyerang mereka berdua. Karena Orochimaru hanya mengincar Sasuke, Sakura tak terluka. Akhirnya Sakura menjaga Sasuke dan Naruto yang tak sadarkan karena diserang Orochimaru.

Tim dari Oto menyerang tim 7. Sakura berjuang mati-matian menjaga Sasuke dan Naruto walaupun akhirnya tak bisa menghentikan mereka. Namun Sasuke siuman dan berhasil mengusir tim Oto. Akhirnya tim 7 pun lulus ujian tahap 2 setelah mengalahkan tim Oboro.

Pada ujian chunin tahap 3, Sakura berhadapan dengan Ino. Sakura sempat terkena jutsu shitenshounin milik Ino namun berhasil lolos. Pertarungan keduanya berlangsung alot dan diakhiri dengan hasil seri. Keduanya tersungkur dan tidak lulus.

Saat ujian chunin tahap 4, Sakura menyaksikan Naruto dan Sasuke yang masih mengikuti ujian. Ujian dikacaukan dengan invasi dari Suna dan Oto, Sakura bersama Naruto dan Shikamaru mengejar tim Gaara. Setibanya disana, Sakura malah menjadi sandera pasir Gaara dan tak bisa berbuat apa-apa hingga tak sadarkan diri. Sampai akhirnya Naruto mengalahkan Gaara yang secara tidak langsung menyelamatkannya.

Kepergian Sasuke.

Sakura hanya bisa menangis melihat kedua temannya, Sasuke dan Naruto bertarung. Sasuke yang iri melihat kemajuan Naruto yang melebihi dirinya pergi ke tempat Orochimaru. Sakura yang sempat bertemu Sasuke tak berhasil membujuk Sasuke untuk tetap tinggal. Sakura juga tak bisa membujuk Sasuke untuk membawanya pergi. Sepeninggal Sasuke, Sakura berlatih pada Hokage ke-5.

Ujian lonceng 2

Sekembalinya Naruto ke Konoha, Sakura dan Naruto kembali menjalani ujian lonceng dari Kakashi. Saat itu Kakashi merasakan peningkatan kemampuan yang pesat dari Sakura. Dengan trik dari Naruto, Sakura akhirnya berhasil merebut lonceng dari Naruto.

Menyelamatkan Kazekage.

Sakura, Naruto dan Kakashi mendapat misi menyelamatkan Kazekage. Merekapun berangkat ke Suna. Disana Sakura menyelamatkan Kankurou dari racun Sasori yang tak bisa ditangani shinobi medis terhebat di Suna.

Sakura, Naruto, Kakashi dan Chiyo mengejar Gaara ke negri sungai. Di tengah jalan mereka dihadang agen Akatsuki dengan 30% kekuatan Itachi. Sakura dan Chiyo sempat membebaskan Naruto dari pengaruh genjutsu Itachi. Agen Akatsuki akhirnya mati ditangan Naruto. Mereka tiba di sebuah gua di negri sungai. Sakura dan Chiyo berhadapan dengan Sasori. Berkat kehebatannya dalam membuat antiracun dan kekuatan supernya, Sakura dibantu Chiyo berhasil mengalahkan Sasori. Sasori menghadiahkan informasi bahwa ia akan bertemu dengan agennya yang bekerja untuk Orochimaru di jembatan langit dan bumi.

Mengejar Sasuke 1

Tim 7 mendapat guru pengganti Kakashi yang sedang sakit, Yamato. Juga anggota baru Sai. Tim 7 mendapat misi mengumpulkan informasi dari agen Sasori di jembatan langit dan bumi. Ternyata agen tersebut adalah Kabuto yang telah sepenuhnya menjadi agen Orochimaru.

Terjadi konfrontasi antara tim 7 dan Orochimaru. Naruto lepas kendali menjadi Kyubi ekor 4. Sakura terluka karenanya. Sai berhianat dan bergabung dengan Orochimaru. Setelah Naruto sadar, mereka mengejar Orochimaru dan masuk ke persembunyiannya.

Mereka menemukan Sai yang ternyata berhianat dan kembali bergabung dengan mereka. Mereka akhirnya bertemu Sasuke. Sasuke tak bisa diajak ke Konoha dan menyerang mereka berempat sanggup melawan Sasuke. Orochimaru mengajak Sasuke pergi dan mereka pulang ke Konoha.

Mengejar Sasuke 2

Terdengar kabar bahwa Sasuke membunuh Orochimaru dan sekarang pergi mencari Itachi. Tim 7 dan tim 8 plus Yamato mendapat misi mengejar Sasuke. Ketika sudah dekat dengan lokasi, Tobi menghalangi mereka sehingga mereka gagal bertemu Sasuke.

Mengejar Hidan dan Kakuzu.

Sakura mengawasi latihan Naruto dalam menciptakan jutsu baru. Ia membuatkan pil chakra untuk membantu stamina Naruto. Ketika Naruto selesai, Sakura bersama Naruto, Yamato dan Sai mendapat misi membantu tim 10 pimpinan Kakashi melawan Hidan dan Kakuzu. Ketika sampai, Sakura diminta segera membantu Shikamaru namun ketika Sakura sampai, Shikamaru telah selesai mengalahkan Hidan.

Invasi pain.

Sakura sedang bersama Shikamaru membahas kode yang ditinggalkan Jiraiya ketika pain datang menginvasi Konoha. Sakura berhasil memukul satu hewan kuchiyose pain binatang. Kemudian Sakura menolong warga yang sakit di rumah sakit Konoha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: