Jutsu pengintaian, meloloskan diri dan mencari jejak


dalam menjalankan misi-misinya, seorang shinobi sering membutuhkan pekerjaan mencari jejak, pengintaian, meloloskan diri jika tertangkap.

pekerjaan pengintaian sangat penting demi kelancaran dan efisiensi misi. Beberapa jutsu dikembangkan dalam kategori ini.

Dalam pengintaian salah satu hal yang dibutuhkan adalah membuntuti seseorang dengan tidak diketahui. ketrampilan membuntuti lawan atau kakuremino merupakan jutsu dasar seorang shinobi. jubah kamuflase digunakan Naruto dan Konohamaru. yang lebih efisien lagi adalah toomegane no jutsu milik Sandaime Hokage.  Dengan jutsu ini, Sandaime tidak perlu membuntuti lawan. ia hanya perlu memantau gerakan lawan melalui bola kristal di kamarnya. Satu hal yang juga penting adalah bagaimana seorang shinobi melarikan diri jika ia ketahuan atau tertangkap. Beberapa jutsu dikembangkan untuk melarikan diri diantara nawanuke no jutsu yang diajarkan di tahun-tahun awal di akademi ninja.
Mizu gakure no jutsu

Mizu gakure adalah jutsu bersembunyi dalam air. Ninja menggunakan jutsu ini untuk memata-matai musuh dari dalam air. Meizu dan Gouzu menggunakan jutsu ini ketika mengintai Tazuna dan tim Kakashi, namun Kakashi menyadarinya.

Tsuchi gakure no jutsu / iwa gakure

Tsuchi gakure dan iwa gakure adalah jutsu bersembunyi dalam tanah dan batu. Ninja menggunakan jutsu ini untuk memata-matai musuh dari dalam tanah. Jutsu ini juga sering digunakan ninja untuk menembus tanah dan batu. Yamato menggunakan jutsu tsuchi gakure ini untuk meloloskan diri dari gumpalan tanah ciptaan Fudo.


kiri gakure no jutsu

Kiri gakure adalah jutsu bersembunyi dalam kabut. Ninja menggunakan jutsu ini untuk menghambat daya pandang lawan. Kakashi menggunakan jutsu ketika menghadapi Itachi.



Pengintaian Zetsu

Zetsu sering mengintai lawan dengan cara meleburkan diri dengan latar sekitar sambil memantau dari jauh. Zetsu mengawasi Tim Gai dari pohon.

Zetsu mengintai Tim Kakashi dari pohon

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: