Naruto 005 : Gagal, keputusan Kakashi


Lapangan latihan

kakashi menggunakan kawarimi

kakashi menggunakan kawarimi

Kakashi terkena serangan Sasuke namun Kakashi berubah menjadi kayu.

Sasuke : (Lari) Sial, dia menggunakan kawarimi lagi. Dia pasti sudah tahu lokasiku dari serangan shuriken tadi. Dia membuka celah pertahanannya dengan sengaja. Aku telah kena perangkap.

Kakashi : (Sembunyi) itu dia

lalashi ada didepan Sakura namun tiba-tiba ada di belakang

lalashi ada didepan Sakura namun tiba-tiba ada di belakang

Sakura : (Lari) dimana Sasuke-kun? Apa sensei telah menangkapnya? Tidak. Itu tak akan terjadi pada Sasuke-kun. Itu dia. Untung dia tidak mengetahui aku disini.

Kakashi : Sakura di belakangmu

Kakashi yang ada didepan Sakura tiba-tiba ada di belakang Sakura. Sakura pingsan.

naruto terkena jebakan tali

naruto terkena jebakan tali

Naruto : sial, aku tak akan terkena jebakan seperti ini lagi.

Naruto berhasil melepaskan ikatannya dengan kunai namun setelah turun ke tanah ia terkena perangkap lagi.

Naruto : Aku kena lagi.

Kakashi menyerang Sakura dengan genjutsu.

Sakura : Apa? Apa itu? Hey dimana sensei tadi? Apa yang terjadi? Apakah?

Kakashi menggunakan genjutsu pada Sakura

Kakashi menggunakan genjutsu pada Sakura

Sasuke : Sakura…

Sakura : Sasuke-kun

Sasuke muncul bersimbah darah.

Sasuke : Sakura….. Tolong aku…

Sakura pingsan terkena melihat sasuke terluka

Sakura pingsan terkena melihat sasuke terluka

Sakura pingsan

Kakashi : Mungkin aku terlalu berlebih. Tapi ia harusnya menyadari bahwa ini ilusi dan tidak asli.

Sasuke : Itu pasti suara Sakura.

Kakashi : Taktik ninja nomor 2, genjutsu. Sakura terkena begitu mudah

Sasuke : Genjutsu, jenis jutsu mengendalikan fikiran dengan ilusi. Pantas saja dia terkena dengan mudah. Tapi aku berbeda dari mereka.

Kakashi vs Sasuke

Kakashi vs Sasuke

Kakashi vs Sasuke

Kakashi vs Sasuke

Kakashi : Katakan itu setelah kau bisa merebut lonceng…. Sasuke-kun

Sasuke menyerang dengan gesit, Kakashi berhasil menangkis. Sasuke berhasil menyentuh lonceng namun Kakashi menghindar.

Kakashi : Hebat juga. Aku tak bisa baca icha-icha paradise.

Sakura terbangun dari pingsannya.

Sakura : Oh ya.. Aku melihat Sasuke-kun terluka parah dan…. Sasuke-kun! Jangan mati dan meninggalkanku! Dimana kau.

Naruto masih tergantung, Naruto melihat sesuatu di monumen pahlawan dan ternyata itu makan siang.

kakashi sudah berada dibelakang naruto

kakashi sudah berada dibelakang naruto

Naruto tergantung

Naruto tergantung

naruto tiba di monumen

naruto tiba di monumen

Naruto : Ada makanan di batu itu!

Kakashi bertarung dengan Sasuke

Kakashi : Ku akui kau berbeda dengan yang dua lagi.

Sasuke : (Mengeluarkan api) katon. Goukakyu no jutsu

Api menyerang Kakashi. Setelah api hilang….

Sasuke : Dia hilang. Apa dia di belakang? Atau diatas?

Sasuke menyerang dengan goukakyu no jutsu

Sasuke menyerang dengan goukakyu no jutsu

Kakashi : doton shinjuuzanshu no jutsu

Tangan Kakashi muncul dari dalam tanah dan menarik badan Sasuke hingga tinggal kepala.

Kakashi menarik Sasuke ke tanah

Kakashi menarik Sasuke ke tanah

Kakashi : Bagaimana, masih bisa bergerak? Sepertinya bakatmu itu tidak biasa.

Naruto sudah berada di tempat makanan.

Naruto : Yang penting aku makan dari pada merebut lonceng.

Kakashi : (tiba-tiba muncul di belakang) hey.

Sasuke terpendam badannya

Sasuke : sialan, perbedaan kami jauh….

Sakura muncul dan melihat kepala Sasuke lalu pingsan lagi.

Sasuke : Ada apa dengannya?

Setelah Sakura sadar Sasuke ada disampingnya, Sakura segera memeluknya

Sakura : Sasuke-kun

Sasuke : Waktu kita tinggal sedikit. Aku pergi.

Sakura : Sasuke-kun kau masih mengejar lonceng itu?

Sasuke : Aku bisa menyentuhnya tadi. Lain kali aku bisa merebutnya.

Sakura : Begitu yah? Kau mengagumkan Sasuke-kun.

Nurani Sakura : Shannaro. Aku tak bisa merebut lonceng dari sensei. Kalau begini aku akan terpisah dengan Sasuke-kun.

Sakura : emm. Karena waktu kita tinggal sedikit, bagaimana kalau kita coba lain kali dan menyerah dulu sekarang.

Sasuke : hanya aku yang bisa membunuhnya.

Sakura : Apa? Maksudnya sensei?

Sasuke : Aku menangis saat itu.

Sakura : menangis? Maksudmu apa?

Sasuke : aku seorang pendendam. Aku harus jadi lebih kuat dari mereka. Aku tak punya waktu berdiam disini.

Jam beker berbunyi.

Sasuke : aku buang-buang waktu disini.

Sakura :Sasuke-kun…

tim 7 gagal

tim 7 gagal

Naruto di ikat di tiang. Sasuke dan Sakura di sampingnya.

Kakashi :Perut kalian bunyi yah? Tapi ngomong-ngomong, tentang hasil ujian ini…. Tidak ada dari kalian yang kembali ke akademi ninja.

Sakura :Apa? Tapi kami gagal. Apa tidak apa-apa?

Nurani Sakura :Hore. Shannaro

Naruto :Berarti kita bertiga….?

Naruto dan Sakura senang

Kakashi : yah kalian bertiga…. Harus berhenti menjadi ninja.

Gedung Hokage – beranda

Hokage dan Iruka

Hokage dan Iruka

Iruka :Sulit dipercaya… dia tak pernah meluluskan murid?

Hokage :Iruka, walaupun aku tak tahu apakah mereka bertiga bisa menjadi ninja sekarang, tapi keputusan Kakashi adalah benar.

Lapangan latihan

Sakura :Berhenti menjadi ninja? Apa maksudnya?

Naruto :Kami tak bisa merebut lonceng, tapi mengapa kami harus berhenti menjadi ninja?

Kakashi : karena kalian bertiga adalah hanya anak-anak yang tak pantas menjadi ninja.

Sasuke menyerang namun kakashi dengan mudah melumpuhkannya
Sasuke menyerang namun kakashi dengan mudah melumpuhkannya

Sasuke menyerang Kakashi. Namun Kakashi melumpuhkannya dengan mudah.

Sakura :Sasuke-kun!

Kakashi :Ya Kan? Kalian hanya anak-kecil.

Sakura :Hentikan. Jangan mengapa-apakan Sasuke-kun!

Kakashi :Kalian fikir menjadi ninja itu mudah? Apakah kalian tak berfikir mengapa kalian dipecah-pecah menjadi tim? Dengan kata lain kalian tak memahami jawaban dari ujian ini.

Naruto :Jawaban?

Kakashi :Benar. Jawaban untuk menentukan apakah kalian lulus atau gagal. Apa otak kalian kosong? Kalian tak mengerti mengapa kalian disatukan dalam satu tim?

Naruto :Memangnya mengapa kami disatukan dalam tim?

Kakashi :Teamwork.

Sakura :Maksudnya kerjasama dengan yang lain?

Kakashi :Benar tapi kalian telah terlambat untuk mengetahuinya sekarang. Jika kalian bertiga menyerangku bersama-sama mungkin kalian akan bisa merebut loncengnya. Tapi malah tidak.

Sakura :Tunggu… mengapa kami harus menggunakan teamwork tapi hanya ada dua lonceng? Jika tiga orang bekerja sama, salah satu akan terkorbankan. Konflik dalam tim akan terjadi.

Kakashi :Tentu. Ujian ini mencoba mengadu domba kalian.

Naruto :Apa?

Kakashi menyandera Sasuke

Kakashi menyandera Sasuke

Kakashi : Dalam situasi begini, kami akan memilih mereka yang mementingkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Itulah tujuan sebenarnya, tapi kalian semua payah. Sakura. Kau hanya peduli pada Sasuke walaupun Naruto di depanmu dan kau tak tahu dimana Sasuke. Naruto! Semua yang kau lakukan hanyalah bekerja sendiri. Dan kau. Kau hanya menganggap mereka berdua merepotkanmu. Misi dilakukan dalam tim. Memang benar bahwa ninja membutuhkan pengembangan kemampuan individual yang baik, tapi teamwork adalah lebih penting. Aksi individual yang mengacaukan teamwork akan menghasilkan bahaya bahkan kematian teman seperjuangannya….. Sakura! Bunuh Naruto atau Sasuke akan kubunuh!

Sakura dan Naruto kaget.

Kakashi :Itulah yang akan terjadi.

Kakashi tak jadi akan membunuh Sasuke

Sakura :Oh.. Ngagetin aja….

Kakashi :Setelah seseorang menjadi sandera, kau akan menghadapi pilihan sulit dan seseorang akan mati. Dalam setiap misi, kau menaruh hidupmu sebagai taruhannya.

Kakashi berjalan ke monumen pahlawan

Kakashi :Lihat ini…. Ada banyak nama terukir di batu ini. Semua nama yang terukir adalah pahlawan bagi desa ini.

Naruto :Aku suka itu. Aku suka itu. Aku telah memutuskan agar namaku juga terukir di batu itu. Pahlawan. Pahlawan. Aku tak akan mati dengan sia-sia.

Kakashi :Tapi mereka bukan pahlawan biasa.

Naruto :Jadi pahlawan seperti apa?

Kakashi :Mereka yang gugur dalam tugas.

Naruto :Gugur dalam tugas?

Sakura :Mereka yang terbunuh dalam misi.

Kakashi :Ini adalah batu monumen. Nama teman seperjuanganku juga tertulis disini…. Aku akan memberi kalian satu kali kesempatan lagi. Bagaimanapun, perebutan lonceng akan lebih susah setelah makan siang. … Kalianlah jika kalian ingin punya kesempatan menang. Tapi jangan biarkan Naruto makan. Ini adalah hukuman karena menyalahi aturan dan mencoba makan lebih awal. Jika ada yang memberinya makan, orang itu akan dinyatakan gagal seketika. Aku adalah hokum disini. Mengerti?

Gedung Hokage – beranda

Hokage :Dengar Iruka, apapun keputusannya, jangan benci Kakashi.

Iruka : Baik Hokage sama.

Lapangan latihan

Sasuke dan Sakura sedang makan. Perut Naruto bunyi keroncongan.

Naruto : Nggak apa-apa. Walau tak makan. Aku tak apa-apa.

Sasuke : ini (menawarkan makanan)

Sakura : Hey Sasuke-kun! Sensei bilang tadi…

Sasuke : Jangan cemas. Aku tak merasakan kehadirannya di sekitar sini. Kita bertiga akan merebut lonceng bersama-sama. Kalau dia kelaparan, hanya akan menyusahkan kita.

Sakura :Sasuke-kun… (Menawarkan makanannya)

Sakura menawari Naruto makan

Sakura menawari Naruto makan

Sakura menyuapi Naruto

Sakura menyuapi Naruto

Naruto :Sakura-chan

Sakura :Kau tak perlu berterima kasih padaku, makanlah, cepat.

Naruto :Tapi

Sakura :Aku sedang diet… maksudku, aku makan lebih sedikit dari Sasuke-kun. Jadi jangan cemaskan aku.

Naruto :Tapi… (Menggerakkan tangannya yang terikat)

Sasuke :Cepat, kita tak tahu kapan ia akan kembali.

kakashi marah

kakashi marah

Sakura :Aku hanya akan melakukan ini sekali. Kau mengerti? (Menyuapi Naruto)

Naruto :Aku mengerti

Tiba-tiba Kakashi datang

Kakashi :Kalian bertiga… kalian bertiga melanggar peraturan. Apa kalian siap menerima hukuman? Ada kata-kata terakhir?

Naruto :Tapi… tapi… tapi… tapi… katamu…!

Sasuke :Kami bertiga satu tim kan?

Sakura :Ya. Kami bertiga adalah satu.

Naruto :Ya.. Ya.. Ya itu benar.

Kakashi : Kalian bertiga adalah satu ya? Kalian lulus.

Yang lain heran

Sakura :Lulus? Kenapa?

kakashi memberi selamat kelulusan

kakashi memberi selamat kelulusan

Kakashi :Kalian bertiga adalah yang pertama. Orang-orang yang sebelumnya hanyalah kepala kosong yang hanya mendengar pa yang kukatakan. ..” ninja harus berfikir kedepan”. Dalam dunia ninja, mereka yang melanggar aturan itu dinamakan sampah. Tapi mereka yang tidak setia kawan lebih dari sampah.

Naruto :Kata-katanya keren.

Kakashi :Semuanya lulus. Tim 7 akan memulai menjalankan misi mulai besok.

Sakura :Ya.

naruto ditinggal

naruto ditinggal

Naruto :Aku berhasil. Aku seorang ninja. Ninja. Ninja.

Kakashi ayo pulang.

Nurani Sakura : asyik

Kakashi, Sakura dan Sasuke pergi meninggalkan Naruto yang masih terikat.

Naruto : Aku tahu akan berakhir seperti ini. Hey. Lepaskan talinya.

Tinggalkan Balasan

