Naruto Shippuuden 002 : Akatsuki, Aksi dimulai


Konoha – Gedung Hokage

Shikamaru dan Temari

Shikamaru dan Temari

Hokage : Lama tak bertemu kalian berdua. Kurasa latihannya sudah menghasilkan ya?
Jiraiya : Apa kau fikir kami kembali tanpa hasil
Naruto : Aku berlatih keras
Hokage : Baiklah. Kalau begitu mari kita lihat hasilnya
Naruto : Melihat?
Hokage : Aku ingin kalian melawan seseorang. Aku tak memberinya misi beberapa hari ini jadi dia bisa istirahat. Lawan kalian adalah. (pintu diketuk) masuk.
Shikamaru dan Temari masuk
Sakura : Shikamaru, Temari san. Lihat. Siapa dia?
Shikamaru : Naruto. Hey. Kau Naruto kan?

ruang Hokage

ruang Hokage

Naruto : Shikamaru
Temari : Si pendek itu?
Shikamaru : Kau sudah kembali
Naruto : Yah. Aku baru saja kembali pagi ini
Shikamaru : Kau sudah tidak kelihatan bodoh lagi, atau… bagaimana mengatakannya ya. Kau berubah
Naruto : He.he.he
Sakura : Tidak. Dia tidak berubah sama sekali
Shikamaru : Oh. Seperti kuduga
Naruto : Sakura chan….. Jadi ngomong-ngomong lawanku adalah Shikamaru?
Shikamaru : Lawan? Kamu ngomong apa?. Aku kemari hanya mau mengambil dokumen
Naruto : Jadi bukan Shikamaru? Kalau begitu (melihat pada Temari) siapa nama tadi?
Temari : Kau tidak ingat?
Hokage : Naruto. Mereka berdua bukan lawanmu. Dia disana.
Naruto bergegas kearah yang ditunjuk Hokage

Kakashi

Kakashi

Kakashi menerima icha-icha Tactic

Kakashi menerima icha-icha Tactic

Kakashi : Kau sudah besar ya. Naruto. Hey
Naruto : Kakashi sensei.. Sensei. Kau belum berubah sama sekali.. Oh iya. Aku punya oleh-oleh
Hokage : Sangat nostalgis ya
Sakura : Ya
Kakashi : (melihat oleh-oleh Naruto) apa? Ini….
Naruto : Seperti kau lihat. Ini adalah buku terbaru pertama dari serial icha-icha paradise dalam tiga tahun. Sangat membosankan, tapi kurasa kau akan suka sensei
Jiraiya : Bodoh. Anak bau kencur seperti dia mana bisa memahami betapa menariknya buku itu. Apa lagi itu belum diterbitkan
Kakashi membuka halaman pertama
Hokage : Sudah cukup becandanya Kakashi
Kakashi berdiri
Naruto : Oh. Tidak mungkin. Lawanku adalah…
Kakashi : Tidak salah… Sakura. Sudah agak lama juga tidak berjumpa
Sakura : Ya Kakashi sensei

Kakashi akan melawan Naruto dan Sakura

Kakashi akan melawan Naruto dan Sakura

Kakashi : Aku akan melawan… Naruto, Sakura. Kalian berdua
Naruto : Kakashi sensei lawan kami
Hokage : Seberapa jauh kalian bisa menghadapi Kakashi sebagai lawan kalian. Aku akan menentukan bagaimana kalian selanjutnya berdasarkan hasilnya nanti
Shikamaru : Bagaimana selanjutnya?
Hokage : Sakura. Kau telah menghabiskan waktu selama ini belajar dibawah bimbinganku
Sakura : Ya
Kakashi : Jadi apakah kita akan mulai sekarang? Setidaknya itulah yang ingin ku katakan. Naruto mungkin lelah setelah perjalanan jauh. Aku akan beri waktu kalian istirahat
Naruto : Aku tidak lelah
Kakashi : Aku akan menemui kalian di lapangan latihan nomor tiga. Sampai nanti
Kakashi menghilang
Shizune : Mengapa ia kelihatan terburu-buru sekali
Hokage : Aku sudah bisa menebak
Shikamaru:
Paling-paling mau baca novel
Sakura : Melihat dari wajahnya… pasti itu
Jiraiya : Wajar saja. Dia dapat buku ku yang malahan belum di luncurkan
Jalanan
Naruto : Kakashi sensei itu. Apakah buku bodoh itu lebih penting dari pada hasil latihan kita
Sakura : Tapi ada baiknya juga. Kita jadi bisa punya waktu lebih untuk persiapan

naruto mengira Shikamaru dan Temari kencan

naruto mengira Shikamaru dan Temari kencan

Naruto : (ke Shikamaru) jadi kalian berdua sedang kencan ya?
Shikamaru : Bukan begitu
Temari : Jangan bercanda! Mengapa aku mau berkencan dengan seseorang seperti dia? Ujian chunin sebentar lagi. Aku bolak balik antara Suna dan Konoha untuk mempersiapkan segala sesuatunya
Shikamaru : Sebenarnya merepotkan, tapi ketika aku mulai menjadi panitia, aku ditugaskan menjaga wakil Suna
Naruto : Ujian chunin ya? Kedengarannya nostalgis
Shikamaru : Jadi apa yang akan kau lakukan Naruto?
Naruto : Tentang apa?
Shikamaru : Tentang apa? Tentu saja ujian chunin! Cuma kamu satu-satunya dari grup kita yang belum chunin
Naruto : Apa? Jadi sa. Sakura chunin juga?
Sakura : Betul
Shikamaru : Sebagai catatan, Kankurou dari Suna gakure, orang ini (menunjuk Temari) dan Neji semuanya jounin.

Godaime Kazekage Gaara

Godaime Kazekage Gaara

Naruto : Wah.. Lalu Gaara! Bagaimana dengan Gaara?
Suna – gedung Kazekage.

Kazekage memandang Suna

Kazekage memandang Suna

Kazekage sedang berdiri di atap gedung. Seorang ninja mendekatinya
Ninja : Kazekage sama. Pertemuan segera dimulai
Kazekage : Baiklah
Konoha – jalanan
Naruto : Jadi begitu ya. Gaara sudah menjadi Kazekage… Hebat…  Aku tak akan kalah… Aku pasti akan menjadi Hokage. Kau lihat saja. Gaara
Sakura : Kelihatannya Naruto sudah dewasa sedikit
Atap suatu gedung

Jiraiya dan kakashi

Jiraiya dan kakashi

Kakashi sedang membaca buku
Jiraiya : Bagaimana? Ini karya terbesarku
Jalanan
Jiraiya : Seperti yang kujanjikan, kuserahkan Naruto kepadamu kembali
Kakashi : Kuharap ia tumbuh lebih baik sedikit
Jiraiya : Jangan meremehkan didikanku! Dia akan menghajarmu jika kau lengah
Kakashi : Kita lihat saja
Jiraiya : Mereka mulai bergerak
Suna – ruang rapat

rapat Suna

rapat Suna

Yuura mengingatkan tentang Akatsuki

Yuura mengingatkan tentang Akatsuki

Baik : Dalam beberapa tahun belakangan, kita telah mampu menstabilkan kekuatan desa. Hubungan kita dengan desa lain juga membaik. Khususnya sejak kita menerapkan kurikulum Konoha gakure dalam merekrut ninja baru. Hasilnya telah kita rasakan dengan baik
Sesepuh : Ujian chunin akan segera berlangsung, aku tak sabar mau melihat hasilnya
Yuura : Tapi, ada rumor jelek yang sedang terjadi bertepatan dengan waktu ujian chunin ini.
Baik : Ada apa Yuura?
Yuura : Pernahkan kalian mendengar organisasi yang bernama Akatsuki?
Konoha – toko dango
Kakashi : Jadi begitu ya.. Jadi mereka akhirnya…
Jiraiya : Aku sudah mengantisipasi hal ini …
Kakashi : Akatsuki
Suna – ruang rapat Kazekage
Yuura : Organisasi misterius yang disebut Akatsuki dibentuk oleh sepuluh shinobi. Semuanya terdaftar dalam level-S pada buku bingo. Diantara mereka salah satunya terlahir di Konoha gakure dan membunuh semua keluarganya, Uchiha Itachi. Juga ada seorang mantan anggota Kiri no Shinobi gatana Nananin Shu. Dia disebut monster di Kiri gakure, Hoshigaki Kisame. Lalu arsitek penyerangan Konoha dan pembunuh Kazekage sama kita yang sebelumnya, Orochimaru disebut-sebut sebagai mantan anggota kelompok ini.

Jiraiya dan Kakashi di toko Dango

Jiraiya dan Kakashi di toko Dango

Konoha – toko dango

Kakashi : Mengapa mereka mengambil tindakan drastis sekarang? Apa yang mereka cari?
Jiraiya : Akupun tak tahu. Yang aku tahu adalah.. Mereka mengincar apa yang ada dalam Naruto. Dan aku juga tahu mereka merencanakan sesuatu yang buruk. Aku telah memberikan informasi ini ke kepala keamanan di seluruh negri, seharusnya mereka sudah merencanakan pencegahan saat ini
Suna – ruang rapat Kazekage

Gedung kazekage

Gedung kazekage

Baki : Jadi begitu. Aku telah mendengar rumor itu sebelumnya, tapi bagaimana kau mendengar tentang organisasi ini?
Yuura : Aku mendengar dari salah satu sannin yang legendaris, Jiraiya sama. Jadi aku percaya ini akurat. Sebelum pertemuan ini, aku telah memerintahkan keamanan diperketat. Titik-titik strategis di sekitar gerbang desa telah dijaga ANBU, seberapapun kekuatan shinobi mereka, mereka tak akan bisa menjebol gerbang dengan mudah. Anggota Akatsuki mengenakan jubah hitam dengan logo awan merah. Aku telah memerintahkan semuanya untuk menyerang orang tersebut dengan kekuatan penuh jika mereka muncul.
…..
Baki : Baiklah, pertemuan selesai

Koridor

Yuura sakit kepala

Yuura sakit kepala

Sesepuh : Kau memang hebat Yuura. Kau mengambil tindakan dengan cepat
Yuura: aku telah bekerja sebagai konsil selama empat tahun. Demi desa. Aku.. aku akan melakukan yang terbaik. Aku selalu memikirkan itu, itulah mengapa aku…
Tiba-tiba terjadi sesuatu pada Yuura. Dalam otaknya bereaksi suatu fuin. Yuura memegang kepalanya
Sesepuh : Ada apa?
Yuura : Tidak apa-apa. Mungkin aku harus segera tidur sebentar.. Jadi..
Sesepuh : Ya. Kau harus merawat badanmu
Yuura : Terima kasih banyak……
Yuura : Jadi begitu. Itulah dia.

Padang pasir

Akatsuki bergerak

Akatsuki bergerak

Lidah di tangan Deidara

Lidah di tangan Deidara

Deidara : Begitu. Jadi kita mengurus orang sini dulu baru kemudian orang yang anak buah Orochimaru yah. Kelihatannya dia adalah penghianat yang telah memberitahukan informasi kita
Sasori : Memang sangat disayangkan. Dan aku tak tahu apa yang terjadi setelah aku menggunakan jutsu itu padanya, dan yang lebih penting lagi, apakah kau tak akan bermasalah dengan perbekalan yang hanya sedikit di tas mu?. Lawan kita adalah jinchuuriki
Deidara : Semua jutsuku adalah pekerjaan seni dan akupun membawa yang khusus
Deidara membuka resleting tasnya dan memasukan tangannya. Tampak ada mulut ditangannya dan mengunyah lempung dalam tas tersebut
Deidara : Lagipula kita hanya akan melawan Ichibi

Kantor Kazekage
Kazekage sedang menulis sesuatu

Konoha – lapangan latihan no 3

Kakashi telat

Kakashi telat

Naruto dan sakura sedang menunggu. Naruto mondar mandir
Naruto : Sampai kapan Kakashi sensei membuat kita menunggu?
Sakura : Ya. Ia selalu begini
Naruto : Ya ampun. Kuharap ia bisa tepat waktu
Kakashi muncul
Kakashi : Maaf. Maaf
Pada waktu aku ke sini, aku melihat seorang wanita yang kelihatannya butuh pertolongan…
Naruto : Sakura:
Bohong….
*****
Kakashi, Naruto dan sakura memasuki areal lapangan
Naruto : Tempat ini sangat nostalgis
Naruto melihat tiga buah batang dan teringat pada saat tes lonceng yang terdahulu dan bagaimana ia diikat di salah satu batang.
Kakashi : Oh ya. Ini tempat pertama kali kalian berlatih ya
Sakura : Kami dulu tim 7

nama Sasuke itu tabu

nama Sasuke itu tabu

Naruto : Tim tiga orang
Kakashi : Waktu itu, Sasuke masih ada dengan kita….
Sakura dan Naruto terkenang masa-masa bersama Sasuke. Sakura dan Naruto sedih.
Kakashi : Nama Sasuke masih tabu pada mereka berdua.
Kakashi : Kita akan melihat seberapa besar perkembangan kalian. Kalian belum menyerah pada Sasuke kan?
Sakura : Tentu tidak
Naruto : Untuk itulah kami berlatih
Kakashi : Peraturannya masih sama seperti dulu. Kalian bisa lakukan apapun yang kalian suka yang penting kalian bisa merebut bel ini dariku. Kalian harus….

Kakashi, Naruto dan Sakura bersiap

Kakashi, Naruto dan Sakura bersiap

Naruto : Bertindak seolah-olah ingin membunuhmu kan.
Sakura : Jika tidak kami tak akan bisa merebutnya, kan?
Kakashi : Tepat. Kalian tak akan bisa merebutnya jika kalian tidak dengan rasa ingin membunuh. Waktu kalian sampai besok subuh.
Kakashi menutup novelnya
Kakashi : Bagaimana jika kita mulai?
Naruto : Kau tidak bertarung sambil membaca buku kali ini Kakashi sensei?
Sakura : Atau kau sudah selesai membacanya
Kakashi : Tidak, aku cuma akan menyingkirkan hobi itu sementara, lagi pula, aku merasa kali ini harus lebih serius kali ini.

Akatsuki muncul

Akatsuki muncul

ninja penjaga melapor pada Yuura

ninja penjaga melapor pada Yuura

Kakashi membuka mata sharingannya

Suna – gerbang Suna

Seorang ninja patroli mellihat dua orang mencurigakan
Ninja : Apa itu? Jubah hitam dengan awan merah.. Apa itu…? Aku harus melapor pada Yuura taicho segera. Yuura taicho, orang-orang dari organisasi itu muncul

Akatsuki tiba di gerbang Suna

Akatsuki tiba di gerbang Suna

Yuura menghadap Akatsuki

Yuura menghadap Akatsuki

Yuura : Aku tahu. Jangan takut, ini akan segera berakhir
*****
Sasori dan deidara tiba di gerbang Suna. Gerbang sudah sunyi. Yuura memberi hormat pada Akatsuki. Dibelakangnya, puluhan penjaga telah tewas
Sasori : Bagus Yuura, kau ingat siapa aku?

Yuura

Yuura

Yuura : Ya. Sasori sama

Konoha – lapangan latihan no 3
Kakashi, Naruto dan sakura bersiap. Jiraiya, tsunade dan Shizune menyaksikan dari jauh. Sunyi. Bel berbunyi dan Naruto bergerak
Naruto : Ini dia. Ayo…

1 Response so far »

  1. 1

    dimas said,

    wah kenapa tidak ada naruto yang menjadi tim akatsuki


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

