Naruto Shippuuden 102 : Berkumpul kembali


Vodpod videos no longer available.

more about “Naruto Shippuuden 102“, posted with vodpod
Tim Konoha berkumpul

Tim Konoha berkumpul

Naruto : Oh. Aku senang kau sudah sampai disini Gejimayu!
Lee : Semuanya! sekarang aku telah tiba disini, tidak ada yang perlu kalian takutkan lagi.
Tenten :  Hey, yang benar “Kami telah tiba disini” kau terlalu bersemangat.
Ino : Kau bisa santai sekarang.
Sakura : Kau terlalu percaya diri seperti biasanya, tapi apakah kau telah mempelajari ABC nya dari iryo ninjutsu?
Ino : Apa? Untuk seseorang yang memulai iryo ninjutsu beberapa saat sebelum aku kau juga kedengarannya sangat percaya diri sekali.
Sakura : Ya. Tidak seperti yang baru mulai kemarin
Ino : Kau memerlukan peralatan itu. Lagi pula kita tidak se-level jidat jenong
Sakura : Tidak ada yang memanggilku demikian sementara ini… Ino babi!
Ino : Apa?
Sai menuliskan sesuatu
Sai : Jadi nama panggilan mereka Jidat jenong dan Ino babi…? hah
Sakura dan Ino tampak melotot pada Sai. Mereka tersenyum satu sama lain lalu sama-sama memukul sai.
Sai : Apa..Yang… Telah… Aku … Lakukan?
Shizune : Tsunade sama telah memberitahukan kami dasarnya. Tapi bisakah kalian memberitahukan kami lebih detil tentang situasinya?
Kakashi : Yah. Ada perkembangan baru
Situasi sangat berisik oleh canda para chunin
Yamato : Kami jelaskan ditempat lain saja

para genin dan chuunin

para genin dan chuunin

Kakashi memperhatikan Naruto menyendiri dan tak ikut berbincang dengan yang lain. Naruto keluar.
*****

peta danau

peta danau

Kakashi : Ada empat shinobi yang bisa bergerak bebas dalam kabut. juga ada orang besar yang kulawan dan pengguna shoton.
Yamato : Mereka di danau sedang berurusan dengan bijuu yang ku yakin adalah Sanbi.
Shizune : Itu sudah termasuk dalam informasi yang ku tahu. kita lebih baik cepat memulai supaya bisa melakukan fuin padanya. jika musuh mengambil kekuatan Sanbi, kita akan kesulitan
Kakashi : Ada satu hal lagi… Satu perkembangan. Naruto melihat seorang anak di danau dan ia mengatakan bahwa anak itu mengendalikan bijuu.
Shizune : Tak mungkin… Seseorang yang bisa mengendalikan bijuu..?

Para jounin berunding

Para jounin berunding

Kakashi : Kemudian, Naruto melihat bahwa anak itu bersama pengguna shoton
Shizune : Apa hubungan mereka?
Kakashi : Kelihatannya sangat dekat. Naruto mengatakan “Pengguna shoton adalah tempat kembali bagi anak itu”
Shizune : Siapa anak itu? Sanbi tak mempunyai jinchuuriki…
Yamato : Belum… lagi pula, kita berurusan dengan Orochimaru, bisa saja ia akan menjadikan anak itu jinchuuriki
Shizune : Sepertinya kita memiliki masalah lainnya yang harus dihadapi
*****

Rinji dkk

Rinji dkk

Kigiri : Kami tahu akan berhadapan dengan musuh manusia, tapi kalau bijuu itu lain cerita.
Kihou : Pantas saja. Hal itu menyebabkan tsunami. Apa yang mereka lakukan?
Kigiri : Tapi sudah terlambat bagi kita untuk lari
Kihou : Cari cara keluar dari masalah ini
Kigiri : Kita sudah beruntung selamat dari tempat itu. Aku tak mau menyerahkan hidup kita demi bijuu sialan itu
Kihou : Kami mengandalkanmu Rinji
Rinji melihat Gozu melangkah
Rinji : Sederhana sekali orang ini. Aku akan memikirkan hal ini. Serahkan ini padaku.
Nurari : Seperti yang diharapkan, Rinji.
Rinji : Mau kemana kau? jika kau akan melapor guren san, aku akan pergi
Gozu : Aku tak bisa mempercayaimu
Rinji : Apa yang kau rasakan itu terserah padamu
Gozu : Apa kau berniat  guren san? Apakah aku memaafkanmu atau tidak itu tergantung jawabanmu.
Rinji : Sebaliknya. Aku malah sangat setiap pada guren san.
Gozu : Benarkah?
Rinji : Ini hanya antara kita. mengapa kau fikir aku disini? aku meninggalkan adil perempuan kecil yang sedang sakit di desa. untuk melindunginya, aku butuh uang. itulah mengapa aku tak boleh mempertaruhkan nyawaku disini. apa pendapatmu tentang kisahku, terserah padamu.
*****

Yuukimaru dan kabuto

Yuukimaru dan kabuto

Yuukimaru terbangun. Kabuto disampingnya
Yuukimaru : Oh
Kabuto : Kau sudah bangun?
Yuukimaru : Dimana Guren san?
Kabuto : Bagaimana jika kita kembali ke Orochimaru sama?
Yuukimaru : Apakah guren san akan bersama kita?
Kabuto : Guren..? Dia hanyalah persembahan untuk Orochimaru sama… Jangan lupa. Kau juga milik Orochimaru sama
Yuukimaru : Tidak, tempat ku kembali adalah dimana ada Guren san
Kabuto menangkap yuukimaru dan mendorongnya hingga jatuh, jarum kristal menyerang Kabuto.
Guren : Menjauhlah dari yuukimaru
Yuukimaru : Guren san

Guren membela Yuukimaru

Guren membela Yuukimaru

Guren : Apa yang akan kau lakukan padanya?
Kabuto : Aku hanya membuatnya  sedikit. Aku yang akan repot pada Orochimaru sama jika sesuatu terjadi pada yuukimaru. Aku tak boleh mengecewakannya. Dia bahkan tak bisa bicara dengan baik. aku terkesan bagaimana kau telah mengajarinya.
Guren : Jika kau menyentuhkan jarimu sedikit saja pada yuukimaru, aku akan mengahajarmu tanpa ampun.
Kabuto : Baiklah. Tetap perhatikan subjek percobaan kita.
Kabuto pergi
Guren : Kau baik-baik saja?
Yuukimaru : Ya. Aku akan tinggal bersama guren san kan? Guren san. Aku tak mau kembali ke tempat persembunyian
guren terkejut lalu tersenyum
*****

Kabuto dan Rinji

Kabuto dan Rinji

Kabuto sedang berjalan di hutan. Kabuto melihat kelelawar terbang di dekatnya
Kabuto : Rinji..?
Rinji muncul
Rinji : Apa kau bisa percaya itu? dia dulu sangat patuh pada Orochimaru sama dan sekarang pada anak itu. Kuharap itu tak mengacaukan misinya.. sepertinya ia sedikit melindunginya
Kabuto : Aku akan menyerahkannya pada Orochimaru sama. Aku ingin kau teruskan memperhatikannya. Pastikan dia tidak berbuat yang tidak-tidak.
Rinji : Teruskan…? Aku akan senang jika menjadi orang yang melapor ke Orochimaru sama…

Para tahanan Orochimaru

Para tahanan Orochimaru

Kabuto : Kau
Rinji : Aku melakukan banyak hal untukmu sebagai mata-matamu. aku bertindak seperti tahanan biasa dan diterima oleh mereka lalu melaporkan padamu. itu adalah pekerjaan yang berbahaya. untuk tugas ini, aku mempertaruhkan nyawaku. dan kau bisa mendapatkan data yang kau inginkan.
Kabuto : Apa maksudmu?
Rinji : Sederhana. Aku mau kau menilai aku sedikit lebih tinggi.
Kabuto : Kau mau melanggar perjanjian?

Rinji dalam tahanan

Rinji dalam tahanan

Rinji : Bukan begitu.. Aku tak pernah menganggap diriku sebagai bawahanmu. Aku mengabdi pada Orochimaru sama. Aku mau Orochimaru sama sendiri mengakui pengorbananku. Setidaknya disini. Di tempat ini akulah yang bisa membuat Kigiri, Kihou dan Nurari bertindak. Aku punya kekuatan tempur lebih darimu. maksudku, jika Kabuto san yang terbunuh oleh orang konoha lebih dahulu, aku yang akan melaporkannya pada Orochimaru sama.
Kabuto: baiklah, aku akan mengatur kau menemuinya. Tapi jika keinginanmu di luar batas kau akan binasa.
*****

Yuukimaru dan Guren

Yuukimaru dan Guren

Guren : Dengarkan. Aku akan membuat keributan sedikit di luar. Jadilah anak yang baik dan tunggu disini.
Yuukimaru : Bagaimana denganmu, Guren san?
Guren : Secepatnya aku menyelesaikan urusanku, aku akan kembali. Aku janji. Yang harus kau fikirkan adalah mengistirahatkan badanmu.
Yuukimaru : Aku baik-baik saja. Aku merasa baikan
Guren : Tunggu. Kau butuh sembuh total
Yuukimaru : Umm. Aku mau meminta sesutau padamu. Bisakah kau membetulkan ini. Mengeluarkan bunga tsubaki dalam kristal yang sedikit tergores.
Guren : Baiklah… Oh.. Dari pada membetulkan ini, aku akan membuatkan yang lebih bagus.
Yuukimaru : Tapi
Guren : Apa?
Yuukimaru : Aku mau menyimpan yang ini karena ini adalah bunga pertama yang kau berikan padaku…
Guren : Baiklah
Guren menghaluskan kristal yang tergores
Guren : Ini.. Sudah bagus.
Yuukimaru : Terima kasih. Umm. Kau tak akan pergi kemana-mana kan? tempatku kembali adalah Guren san
Guren berlari keluar tanpa menjawab
*****
Guren : Ini bodoh. apa yang telah aku lakukan?
Guren melihat gerombolan kelelawar.
*****

Kakashi mendekati Naruto

Kakashi mendekati Naruto

Kakashi mendekati Naruto yang menyendiri
Kakashi : Naruto
Naruto : Kakashi sensei
Kakashi : Ada apa? Apa yang kau pikirkan?
*****
Sakura : Orang itu.. Rapat pembahasan strategi akan dimulai. Mengapa lama sekali
Sai mencatat sesuatu
Sai : Dia selalu marah jika berhubungan dengan Naruto
sakura berhenti
Sai : Ada apa? Apa kau menemukan Naruto?
Sakura menyuruh Sai diam. Mereka melihat Naruto berbincang dengan Kakashi
Naruto : Apa yang akan kau lakukan pada anak itu?

Sakura dan Sai

Sakura dan Sai

Kakashi : Mengapa kau begitu khawatir pada anak itu?
Naruto : Dia diperalat. Dia yakin ada seseorang tempatnya kembali. Tapi dia dikhianati. Jika itu terjadi. Dia tak punya lagi tempat untuk kembali. dimanapun seseorang memikirkanmu, disitulah tempatmu kembali.. Maka.. Aku akan terus memikirkannya
Sakura : Jadi ia tidak bicara tentang Sasuke
Kakashi :  Mungkin penting untuk memikirkan seseorang. Tapi segalanya tidak selalu berjalan mulus. Lagipula, semua orang punya pikiran dan perasaan yang berbeda.
Naruto : Itu tidak benar. Perasaan selalu sampai pada yang lainnya.
Sakura : Naruto
*****

Aku akan menjelaskan perintah tsunade sama tentang strategi dan perubahan formasi tim. Misi mencari dan membantu dalam pencarian persembunyian Orochimaru sudah berakhir. Sakura, Hinata dan Ino… Kalian akan berada dalam perintahku. Kakashi akan memimpin sisanya.
Kakashi : Benar. Misi baru kita adalah melakukan fuin pada bijuu, Sanbi dan melindungi seorang anak dari musuh. Dia tampaknya berhubungan dengan bijuu ini.
Naruto tampak senang.
Kakashi : Bukan hanya Akatsuki yang tertarik akan bijuu. Jika diketahui bahwa ada bijuu yang tak mempunyai jinchuuriki, negri lain juga akan mengejarnya.
Sai : Jadi anak itu dikirim ke sini untuk dijadikan jinchuuriki?

Semua terdiam mendengar Sai menyebut jinchuuriki

Semua terdiam mendengar Sai menyebut jinchuuriki

Semua terdiam

Sakura : Sai
Sai : Oh ya. Kau jinchuuriki juga ya, Naruto.

Tenten kesal pada analisa Naruto

Tenten kesal pada analisa Naruto

Naruto : Kau selalu berkata tanpa dipikir. Tapi, kau benar tentang apa yang kau katakan. Melakukan fuin pada Sanbi dan melindungi anak itu… Jadi ia tak  sama seperti Gaara dan aku. Benarkan Shizune nee chan?
Shizune : Ya benar. Tujuan kita bukan menangkap Sanbi. Kita akan membuatnya menghilang ke tempat dimana tak ada orang yang bisa menyentuhnya. Itulah yang diinginkan Tsunade sama.
Naruto : Baiklah. Mari kita lakukan.
Kiba : Tapi.. Bijuu punya chakra yang sangat besar kan? Bagaimana kita melakukan fuin padanya.
Shizune : Ya. Ini akan membutuhkan konsentrasi dan pengaturan chakra yang benar-benar akurat dan presisi. Sakura dan Ino, keduanya belajar iryo ninjutsu. Pengalaman mereka akan sangat berharga. Dan Hinata
Hinata : Aku tak punya pengalaman di bidang iryo ninjutsu.

Shizune : Yang lebih penting adalah kemampuanmu dalam pengaturan chakra. kau mungkin tak menguasai iryo ninjutsu, tapi kau menguasai jyuken dan juga dengan byakugan untuk bisa melihat aliran chakra. Ini akan sangat berguna. Hinata, kau akan baik-baik saja.

Naruto dkk mendengarkan penjelasan

Naruto dkk mendengarkan penjelasan

Naruto : Hinata kau hebat
Hinata : Tidak juga… Aku mengerti..
Naruto : Kurasa wanita lebih baik dalam hal pengaturan chakra ya? tapi bagaimana dengan tenten? mengapa ia tak dipilih? semua wanita kan ada dalam tim fuin
Tenten : Maksudmu pengaturan chakraku masih kurang bagus.

Naruto : Aku tak bermaksud demikian.
Kakashi : Sisanya akan bekerja dibawah perintahku dan yamato untuk melindungi. kau sudah tahu tentang hal itu kan? Tapi orang-orang yang mengejar Sanbi itu tidak akan duduk manis saja. setelah kita selesai melakukan fuin pada bijuu, mereka akan menyerang.
Kiba : Pengguna shoton itu..

Shizune memberi pengarahan

Shizune memberi pengarahan

Tenten : Bagaimana kerja tim kita?
Kakashi : Tentang itu.. Aku punya ide
Naruto : Cepat katakan, Kakashi sensei
Kakashi : Bagian paling penting adalah menghentikan pengguna shoton itu, tapi jika kita semua menghadapinya, tim fuin tak punya perlindungan. jadi aku berfikir untuk memecah tim menjadi dua. satu tim akan fokus pada dia. Naruto, sai, Shino. kalian bertiga dibawah perintahku untuk melawan pengguna shoton itu. dan sisanya, Yamato kau urus sisanya

Lee, Tenten dan Kiba

Lee, Tenten dan Kiba

Yamato : Baiklah. yang namanya belum disebut, berkumpul!
Tenten : Seolah-olah kita orang-orang yang ditolak.
Lee : Mari kita bertarung dengan semangat muda
*****
Gozu : Apa yang kau lakukan?
Rinji : Tidakkah mengherankan? aku melapor pada Kabuto tentang gerakan konoha. lalu Kabuto berkata bahwa ia akan menemui Orochimaru sama secepatnya
Gozu : Di waktu seperti ini?
Rinji : Sepertinya ia punya sesuatu dipikirannya

Rinji dan Gozu

Rinji dan Gozu

Gozu : Begitu.. Rinji.. tentang yang sebelumnya. aku percaya kau..
Rinji pergi
Rinji : Mencegah proses fuin pada Sanbi dan penghancuran konoha. segalanya akan menjadi sibuk nanti.
*****
Guren berdiri di pinggir danau
Guren : Konoha disini.. pertama menghancurkan mereka. lalu menangkap Sanbi.
Guren teringat pada yuukimaru
Guren : Siapa peduli padanya. Orochimaru sama menaruh harapan tinggi padaku. keinginanku.. adalah bersama Orochimaru sama.
guren teringat kata-kata Naruto tentang Orochimaru yang tak peduli pada orang lain.
Guren : Apa yang salah pada diriku?
Rinji : Apa yang kau lakukan di tempat seperti ini? memikirkan strategi?
Guren : Orang ini.. Kapan dia muncul?

Markas Konoha

Markas Konoha

Guren : Ya sedikit.
Guren : Berapa lama ia disini?
Rinji : Kabutnya mulai memudar
Guren : Waktunya bergerak
*****
Shizune : Apakah semua sudah mengingat rencana kita?. Jika anak itu muncul saat operasi kita, lindungi dia. Baiklah. Mari kita mulai. Tenten, perlihatkan pada kami.
Tenten melepaskan gulungan besar.

Tenten melepas gulungan

Tenten melepas gulungan

Tim penjaga 2

Tim penjaga 2

Tenten : Ini adalah gulungan besar yang khusus disiapkan tsunade sama untuk melakukan fuin pada Sanbi. ini Naruto
tenten melempar pada Naruto

Tim Fuin, Tim Penjaga 1 dan Tim Penjaga 2

Tim Fuin, Tim Penjaga 1 dan Tim Penjaga 2

Naruto : Kita akan menggunakan gulungan besar ini.
Shizune : Ya. Kita akan menundukkan chakra yang super besar. Kakashi. Kami mengandalkanmu.
Kakashi : Baiklah. Tim penjaga dua. Siap di posisi!
Sakura : Naruto, kita terpisah sekarang. Semoga beruntung!
Naruto : Baiklah. Serahkan padaku

1 Response so far »

  1. 1

    anang purwoko said,

    mas buat ulasan lengkap ttg pertarungan antra sasuke vs itachi,dan aq mw tnya apakah yg d mksud tobi tentang rencana mata bulan?dan apakah orang uchiha yg membunuh orng dr klan uciha akan mndpatkn mta mangekyou saringgan,dan apakah mungkin kalau orang yg sdh pnya mta mangekyou,trus mbunuh orang yg pnya mangekyou,apakah mta mangekyou orang trsebut jga bisa menjadi lbh kuat dr mata mangekyou…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

