Naruto Shippuuden 087 : Saat kau mengutuknya, kau menggali kuburmu sendiri


Naruto cs

Naruto cs

naruto maju

naruto maju

Chouji : Bantuan. Kami selamatkan
Ino : Sakura! Sai san dan Naruto juga
Yamato : Aku tak pernah melihat kau sampai tampak kacau begini, senpai.
Kakashi :  Ya. Maaf. Musuh kita sangat kuat.
Kakuzu : Jadi sekarang bertambah lagi badutnya. Kau kelihatannya sudah habis-habisan.
Ino melihat pada Naruto yang terlihat sangat kusut.
Chouji : Naruto, kau tak apa-apa?
Naruto : Mana Shikamaru?
Chouji : Dia bertarung dengan yang satunya lagi di suatu tempat.
Kakashi : Kalian berdua pergilah membantu Shikamaru. Satu petarung jarak jauh dan satu iryonin.

pakkun

pakkun

Kakashi memanggil Pakkun.
Pakkun : Serahkan padaku
Yamato : Baiklah. Sai, Sakura, ikuti Pakkun dan tolong Shikamaru.
Sakura : Baik.
Sai : Baik.
Kakuzu : Kalian pikir kalian bisa apa? Sekarang malah aku punya lebih banyak pilihan hati.
Naruto : Aku bisa mengatasinya.
Ino : Naruto
Pakkun : Ayo pergi
Sakura : Naruto, jaga semuanya.
Pakkun, Sakura dan Sai pergi.
Kakashi : Apa ia sudah selesai?
Yamato : Belum. Dia baru setengahnya.
Kakashi : Begitu.
Yamato : Tapi. Lihat saja. Kau akan melihat Naruto yang sama sekali baru.
*****

pakkun memimpin jalan

pakkun memimpin jalan

Pakkun : Lewat sini.
Sai : Tak peduli bagaimanapun situasinya, dia harusnya tak boleh melawan orang yang membunuh Asuma san seorang diri. Apa kau pikir Shikamaru kun baik-baik saja.
Sakura : Shikamaru akan baik-baik saja. Dia orang paling pintar di Hi no kuni. Dan juga.
Ingatan Sakura – gedung Hokage

Shikamaru : Baiklah, kurasa aku harus berangkat.

Shikamaru menerima misi

Shikamaru menerima misi

Shikamaru pergi bersama dengan tiga orang ninja.
Sakura : Dia tak ada semangat sedikitpun. Aku tak percaya dia sebenarnya seorang taicho.
Hokage : Jangan berkata demikian. Dia cuma tak menampakkan ketertarikannya. Atau dia benci menunjukkannya. Dia akan mengeluh betapa merepotkan sesuatu namun ia mengerjakannya dengan sangat bagus.
Sakura : Aku benar-benar tak paham. Tsunade sama. Apakah kau yakin tak percaya yang berlebihan terhadap Shikamaru?

Sakura, Hokage dan Shizune

Sakura, Hokage dan Shizune

Hokage : Malah aku berfikir masih sedikit ragu padanya.
Hokage menyerahkan sebuah surat dari lacinya.
Sakura : Apa itu?
Hokage : Ini adalah permintaan resmi dari Hi no Daimyo. Dia meminta Shikamaru untuk menjadi pengawal pribadinya. Kelihatannya Shikamaru berhasil mencuri perhatian Hi no daimyo. Mereka melihat betapa efisiennya ia pada saat ujian chunin yang lalu dan memperkirakan dia akan menjadi pemimpin besar.
Sakura : Jadi…
Hokage : Ya. Itu adalah tahap awal untuk menjadi seorang Shugonin Junishi. Itu prestasi besar.
Sakura : Apa Shikamaru menerimanya?
Hokage : Kau tahu bagaimana dia.
*****
Taman kota

taman kota

taman kota

Asuma dan Shikamaru tiduran di rumput

Asuma dan Shikamaru tiduran di rumput

Sakura melihat Shikamaru dan Asuma sedang tidur-tiduran di rumput.
Asuma : Kudengar kau menolak permintaan daimyo.
Shikamaru : Ya.
Asuma : Keluar dan melihat dunia luar bukanlah ide buruk. Aku adalah sebagaimana aku sekarang karena pengalamanku sebagai Shugonin Junishi.
Shikamaru : Aku tak akan berubah. Aku tak mau berurusan dengan masalah tambahan dimasa depan. Seperti…  bagaimana caranya aku meletakkan ini? Chouji dan Ino, orang-orang dalam tim ku sekarang, Naruto… aku hanya tinggal di desa ini karena aku peduli pada mereka dan sebaliknya.
Asuma : Begitu… jadi kau masih punya Hi no Ishi juga dalam dirimu…
Shikamaru : Hi no ishi…. Sesuatu yang sering disinggung Sandaime.
Asuma : Ya. Maksudnya adalah kehendak yang kuat untuk melindungi desa kita. Kau ingin melindungi mereka karena kau peduli pada mereka.  Benarkan?
Shikamaru : Kita semua shinobi Konoha. Memang merepotkan, tapi bagaimana lagi?

Konoha dari taman kota

Konoha dari taman kota

Asuma : Hi no ishi akan membawakan cahaya bagi desa kita. Setidaknya, itulah yang selalu ayahku katakan.
Shikamaru : Mungkin suatu hari kita akan menerangi desa
Asuma dan Shikamaru tertawa. Sakura tersenyum mendengar mereka.
*****
Sakura, Sai dan Pakkun masih mengejar Shikamaru
Sakura : Tak ada yang perlu di khawatirkan dengan Shikamaru. Dia akan membalaskan dendam Asuma. Aku yakin dia telah merencanakan rencana yang matang sebelum melawan musuh.
*****

kageyose

kageyose

Hidan bergerak perlahan meski dibawah pengaruh kage kubi shibari
Hidan : Aku bisa bergerak. Apa kau bertaubat pada Jashin sama, Dia mungkin akan menyelamatkanmu. Sayangnya, walaupun kau ikut ajaran Jashin sekarang… Dia tak akan mengampunimu, sialan!

Hidan terbelit kageyose dan bom kertas

Hidan terbelit kageyose dan bom kertas

Hidan menghunuskan tongkatnya pada Shikamaru namun gerakannya terhenti
Shikamaru : Aku tak butuh ampunan dari Tuhan mu… Kageyose no jutsu
Dari tali-tali yang dipasang Shikamaru muncul bayangan-bayangan seperti tali yang membelit Hidan.
Hidan : Kau sialan
Shikamaru : Aku masih punya cukup chakra untuk ini.
Shikamaru melemparkan pisau ke tanah yang bersimbolkan klan Nara.
Hidan : Apa yang kau lakukan?
Shikamaru : Tunggu dan lihat saja.

Shikamaru melempar pisau ke tanah dengan tanda

Shikamaru melempar pisau ke tanah dengan tanda

Tanah dibawah Hidan roboh

Tanah dibawah Hidan roboh

Tiba-tiba tanah di bawah Hidan runtuh dan membuat lubang.
Hidan : Apa yang terjadi? Kapan kau menyiapkan ini?
Shikamaru : Aku telah menyiapkan semuanya sebelum ke sini.
Hidan : Jadi dia tidak sok pahlawan dan memisahkan aku dan Kakuzu. Dia memang sengaja melakukan ini. Berarti, dia telah merencanakan ini juga.

Hidan tergantung

Hidan tergantung

Hidan tertangkap

Hidan tertangkap

Shikamaru : “Kau menggali dua lubang saat kau mengutuk seseorang”. Apa kau mengerti maksudnya?
Hidan : Tidak
Shikamaru : Ketika kau membunuh seseorang dengan kutukan, kau akan terbunuh nantinya. Artinya, kutukan itu akan mengubur dua orang. Kutukanmu membunuh senseiku dan kau pikir bisa lolos begitu saja? Lubang itu adalah kuburanmu.

rusa

rusa

Hidan : Aku tak bisa mati. Walaupun kau menghancurkan tubuhku dan aku hanya tersisa kepala saja.. aku tetap akan lolos dan ketika itu, aku akan mencarimu dan menggigit tengggorokanmu
Beberapa ekor rusa muncul.
Hidan : Rusa?
Shikamaru : Hutan ini adalah bagian khusus di Hi no kuni. Hanya orang-orang dari klan ku yang diizinkan masuk. Tak akan ada yang datang ke sini. Klan ku akan menjaga kau tetap terjebak selamanya.
Tiba-tiba tampak arwah Asuma menepuk pundak Shikamaru

ruh Asuma

ruh Asuma

Shikamaru menyalakan korek untuk Asuma

Shikamaru menyalakan korek untuk Asuma

Asuma : Kau mendapatkannya Shikamaru
Shikamaru : Ya
Asuma mengambil rokoknya dan Shikamaru menyalakan korek untuknya.

Hidan meledak

Hidan meledak

Asuma : Aku percayakan hi no ishi ku padamu
Asuma menghilang menjadi asap.
Hidan : Sialan kau. Mengapa kau menyalakan korek itu?
Shikamaru : Hi no ishi. Kehendak yang kuat untuk melindungi desa.
Shikamaru melemparkan korek itu ke arah Hidan yang terbelit bayangan dan bom kertas.

Shikamaru : Selamat jalan, sensei
Tubuh Hidan meledak
*****

Kakuzu menyerang

Kakuzu menyerang

naruto terjerat

naruto terjerat

Naruto : Taju kage bunshin no jutsu
Kakuzu : Taju kage bunshin. Begitu. Jadi kau jinchuuriki Kyubi
Yamato : Tolong beritahukan kami situasi dan kemampuan lawan

Naruto menyiapkanj jutsu baru

Naruto menyiapkanj jutsu baru

Kakashi : Kita berhadapan dengan dua anggota Akatsuki. Shikamaru melawan seorang, sebagaimana kukatakan sebelumnya. Lainnya berdiri di depan kita. Dia mampu memisahkan bagian tubuhnya. Kedua topeng itu bisa di lepaskan jika ia merasa perlu. Masing-masing punya hati masing-masing dan bisa bertindak sendiri. Awalnya ada lima hati. Kami sudah mengalahkan dua. Jadi tersisa tiga lagi.

Yamato : Permisi?
Kakashi : Pada dasarnya, kita telah membunuhnya dua kali. Dan kita harus membunuhnya tiga kali lagi. Dia petarung jarak menengah dan menggunakan jutsu tingkat tinggi untuk semua elemen.
Yamato : Pantas saja senpai sampai kewalahan begini. Naruto

futon rasengan naruto

futon rasengan naruto

rasengan kakashi

rasengan kakashi

Naruto : Aku dengar
Naruto berlari kearah Kakuzu
Chouji : Naruto
Ino : Kau jangan menyerang dia secara frontal begitu.
Kakuzu menyerang dengan tendrilnya. Dua kage bunshin Naruto dikalahkan dengan mudah.
Kakuzu : Kau hanya menggunakan kage bunshin? Itu tidak cukup nak.
Naruto : Gaya bertarung itu dikombinasi dengan kecepatannya. Aku butuh tiga kage bunshin untuk mengallihkan perhatiannya.
Kakashi : Ia menggunakan kage bunshin untuk mendapatkan pengalaman bertarung. Kemudian merencanakan penyerangan selanjutnya. Dia telah mempelajari penggunaan kage bunshin di level baru.
Naruto : Taju kage bunshin no jutsu
Naruto membuat tiga kage bunshin
Kakuzu : Tiga kage bunshin?
Naruto membuat semacam rasengan dengan tiga kage bunshinnya.
Ino : Apa itu?

Chouji : Cahaya itu dan yang hebat
Kakuzu : Apa yang dia lakukan?
Ingatan Kakashi

kakashi

kakashi

kakashi vs naruto

kakashi vs naruto

Dua bunshin Naruto membuat semacam rasengan.
Naruto : Aku hanya bisa sampai segini.
Kakashi : Baiklah, mari kita uji dengan mengadunya pada rasenganku. Ayo.

kakashi melihat Yondaime pada Naruto

kakashi melihat Yondaime pada Naruto

Naruto : Apa yang akan terjadi?
Kakashi : Jika jutsumu hampir selesai, maka rasenganku akan kalah. Baiklah. Ayo.
Kakashi dan Naruto membenturkan rasengan dan rasengan baru.

Keduanya kesakitan. Kakashi seperti melihat Yondaime pada diri Naruto.
Kakashi : Yondaime

kini

futon. rasen shuriken

futon. rasen shuriken

Pusaran angin yang tak begitu kuat tercipta dari jutsu Naruto. Namun cukup untuk menerbangkan tanah dan debu.

Kakuzu : jutsu apa itu? Aku tak boleh terkena olehnya atau aku bisa mati
Naruto : futon, rasen shuriken.

1 Response so far »

  1. 1

    arief said,

    Jadi begitu…….,bukan tim 10 yg mengalahkan kakuzu melainkan nauto….,gw cukup kecewa saad mengetahui bahwa ino gag sedikidpun menggunakan jutsunya…,oya bro…,boleh gag gw minta tampilin petarungan ino melawan siapapun…,pokonya dimana ino ngeluarin jurusnya (jgn waktu dia nglawan sakura,gw dah liad). Tolong bangad ya….,skali ini aja…,gw fan beradnya yamanaka ino……
    agoess
    tapi kan shikamaru dari tim 10 berhasil ngalahin Hidan. kalo yamanaka Ino yang lagi aksi. di filler dia pernah jalanin misi sama naruto en shino, tapi pas berantem dia ada sedikit aksi (walaupun lebih banyak naruto tentunya). trus dia juga ikut misi ke suna waktu nolongin murid gaara yang diculik shitenshounin. kayanya baru itu aja.
    yang mungkin bakal nampilin dia lebih bagus di episode naruto shippuuden yang sekarang ini. Ino kebagian tugas untuk melakukan fuin jutsu (menyegel) Sanbi. Inikan prestasi hebat juga.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

