Uzumaki Naruto (うずまきナルト)


naruto-faceLahir : Konoha Gakure No Sato, 10 Okt  Nov 1 N
Keluarga : Minato Namikaze (ayah), Uzumaki Kushina (ibu), Jiraiya (ayah angkat)
Tim : Kakashi (Sensei), Yamato (taichou, sementara), Neji (taichou, sementara), Sakura (teman), Sasuke (teman, tak aktif), Sai (teman, tambahan), Sora (teman, sementara), Lee (teman, sementara)
Pengalaman :  Tim Kakashi, Murid Jiraiya, Genin Konoha, Murid Fukasaku, Jinchuuriki
Debut :  Naruto 1, chapter 1

Statistik ninja

  • Di area ninjutsu, Naruto  mendapat nilai 4 saat ujian chuunin dan 6 pasca ujian chuunin serta 8 saat Shippuuden. Terlihat bahwa Naruto setara dengan jounin Walaupun hanya genin. Naruto  mengusai banyak ninjutsu seperti rasengan, taju kage bunshin dll.
  • Databook 3

    Databook 3

    Databook 2

    Databook 2

    Databook 1

    Databook 1

    Di area taijutsu, Naruto mendapat nilai 3 saat ujian chuunin dan 4 pasca ujian chuunin serta 7 saat Shippuuden. Terlihat bahwa dalam area ini perubahan signifikan terlihat pasca latihannya bersama Jiraiya dimana sebelumnya kemampuan Naruto hanya standar genin namun kini melampaui standar chuunin. Naruto menguasai beberapa taijutsu seperti bunshin talatari dll.

  • Di area genjutsu Naruto mendapat nilai 2 lalu 4 saat Shippuuden. Naruto memang tak begitu menguasai genjutsu. Namun kini Naruto telah mengerti dasar-dasar meloloskan diri dari pengaruh genjutsu.
  • Di area inteligen Naruto mendapat  nilai 2 saat ujian chunin dan 3 pasca ujian chuunin serta 6 saat Shippuuden. Tampaknya pasca latihan dengan Jiraiya menaikkan wawasan Naruto secara signifikan. Ditambah lagi kini ia makin mahir menggunakan kage bunshin sebagai sumber data analisa. Bahkan Naruto mampu menciptakan jutsu sendiri dengan pikirannya sendiri. Sayangnya, kejeniusan Naruto hanya muncul kadang-kadang.
  • Di area kekuatan dan kecepatan Naruto mendapat nilai 4 saat ujian dan 6 pasca ujian lalu 7 saat Shippuuden. Kegigihan dan ketekunan Naruto dalam melatih kekuatan dan kecepatannya membuahkan hasil. Walaupun tak setara jounin namun ia masih bisa unjuk gigi pada teman-temannya yang chuunin.
  • Di area stamina Naruto mendapat 8 lalu 10 saat Shippuuden. Tak perlu dibahas lagi. Naruto adalah jinchuuriki.
  • Di area fuin Naruto mendapat nilai 2 lalu 3 saat Shippuuden. Naruto tak begitu bagus dalam area ini. Naruto hanya mempunyai sedikit wawasan.

Secara keseluruhan, Naruto mendapatkan nilai rata-rata 3.375 saat ujian chuunin, 4.625 pasca ujian dan 6.5 saat Shippuuden. Ini berarti Naruto sudah mempunyai kemampuan selevel chuunin saat ujian. Namun nilai rata-rata naruto adalah yang paling rendah diantara 12 rookie. Kenaikan pesat diraihnya pasca ujian. Kemampuannya menggunakan rasengan mendongkrak kemampuannya. Latihan selama 2.5 tahun dibawah bimbingan Jiraiya memberikan hasil yang sangat mencolok. Naruto kini mempunyai kemampuan setara jounin pemula walaupun ia hanya genin.

Pengawalan Miko Shion ke Numa no Kuni
Naruto menjalani misi pengawalan Miko Shion dari Oni no Kuni ke Numa no Kuni di bawah pimpinan Neji.   Saat di Oni no Kuni, Kusuna cs hampir membunuh Shion. Naruto sukses menggagalkan rencana Kusuna cs membunuh Shion di kamar Shion. Kusuna cs sempat kabur dari kage bunshin Naruto yang banyak namun akhirnya Naruto terperangkap oleh genk empat ini. Naruto diselamatkan Sakura dan Lee.
Di Numa no Kuni Naruto berhadapan dengan Shizuku. Akhirnya Naruto mengetahui bahwa Naruto telah dikecoh agar berpisah dari Shion, Naruto pun segera meninggalkan Shizuku.
Neji mengirim Naruto pergi sendirian bersama Shion ke Kuil Mouryou. Naruto berhadapan dengan pasukan batu. Kakashi cs membantu dan Naruto masuk ke dalam kuil.
Naruto berhadapan dengan Mouryou. Shion meramalkan bahwa Naruto akan mati saat melawan Mouryou. Naruto membuktikan bahwa ramalan Shion bisa salah.
Pada akhirnya timbul perasaan suka pada diri Shion pada Naruto. Bahkan Shion mengajak Naruto untuk menciptakan generasi berikutnya.

tambahan dari arief yamanaka
Beberapa Jutsu Naruto:
Kage Bunshin no Jutsu
Tajuu Kage Bunshin no Jutsu
Harem no Jutsu
Oiroke no Jutsu
Uzumaki Naruto Ninpouchou
Uzumaki Naruto Rendan
Rasengan
Oodama Rasengan
Rasenshuriken
Kuchiyose: Gama

Iklan

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    I don’t even know the way I ended up here, but I assumed this post
    was great. I don’t understand who you are but definitely you’re going to a famous blogger for those who aren’t already.
    Cheers!

  2. 2

    Daysou said,

    Jutsu-jutsu Naruto

    Normal Mode
    • Oiroke No Jutsu (jutsu seksi) : jutsu henge (rubah bentuk) yang merubah naruto menjadi wanita seksi yang sedang bugil. Hokage ketiga tidak sanggup melawan jutsu ini tapi jiraiya sangat menyukainya. ^_^
    • Harem No Jutsu : Oiroke no Jutsu yang dikombinasikan dengan kage bunshin hingga tercipta banyak sekali wanita seksi telanjang bulat. Jutsu ini dipakai untuk mengalahkan ebisu.
    • Kage Bunshin No Jutsu : ninjutsu untuk menggandakan tubuh
    • Tajuu Kage Bunshin No Jutsu : menggandakan tubuh dalam jumlah yang sangat banyak
    • Evil Wind Shuriken – Shadow Windmill : jutsu gabungan dengan sasuke. Naruto berubah menjadi shuriken dan sasuke melemparkannnya
    • Kage Shuriken No Jutsu (shuriken bayangan) : jutsu lanjutan dari : Evil Wind Shuriken – Shadow Windmill. Shuriken yang dilempar sasuke berubah menjadi 2 ketika shuriken pertama ditangkap musuh. Kemudian shuriken kedua kembali menjadi wujud naruto yang siap menyerang musuh. Jutsu ini pernah digunakan ketika melawan zabuza.
    • Uzumaki Naruto Rendan (amukan uzumaki naruto) : taijutsu dengan 5 kage bunshin, yaitu menyerang musuh bergantian dan menendangnya ke udara. Klimaksnya, 1 bunshin yang menunggu di udara akan melakukan serangan terakhir hingga lawan terjerembab ke tanah. Kiba tumbang dengan jutsu ini.
    • Uzumaki Naruto Nisen Rendan (amukan 2000 uzumaki naruto) : uzumaki naruto rendan yang dikombinasikan dengan tajuu kage bunshin yang berefek jauh lebih mematikan. Gaara sampai terpaksa bertransformasi menjadi wujud asli shukaku, monster raksasa berekor satu setelah menerima jutsu ini.
    • Taijutsu Ogi – Sennen Goroshi (derita seribu tahun) : taijutsu dengan menyatukan 2 telunjuk dan menusukkannya ke bokong lawan. Ketika melawan gaara yang menjadi shukaku, naruto menggunakan kunai dan kertas peledak.
    • Rasengan (putaran spiral) : ninjutsu tanpa elemen kelas tinggi yang memadatkan chakra yang berputar ditelapak hingga membentuk bola chakra. Naruto membuatnya berdua dengan kage bunshin. Tubuh asli mengeluarkan chakra dan bunshinnya memfokuskan chakra di tangan naruto. Hasilnya, ketika jutsu ini ditembakkan secara langsung ke musuh akan mengakibatkan kerusakan yang luar biasa.
    • Oodama Rasengan (rasengan raksasa) : rasengan yang dibuat menggunakan lebih banyak chakra dan menghasilkan rasengan yang lebih besar dari biasanya hingga harus ditembakkan berdua, naruto dengan kage bunshinnya. Efeknya, akan terjadi ledakan yang luar biasa jika terhantam jutsu ini. Perfect bunshin itachi yang berchakra 30% tewas dengan jutsu ini.
    • Fuuton – Rasen Shuriken : variasi rasengan yang berchakra elemen angin. Naruto melakukannya bertiga dengan 2 kage bunshin. Naruto mengeluarkan chakra, kage bunshin pertama memfokuskan chakra dan kage bunshin kedua menahan putaran tersebut agar elemen angin naruto dapat terintegrasi dengan sempurna didalam rasengan. Hasilnya, akan terlihat bola chakra yang dihiasi dengan chakra berbentuk shuriken (senjata ninja berbentuk bintang) yang bila ditembakkan secara langsung ke tubuh musuh akan mengakibatkan kerusakan yang luar biasa. Seluruh sel akan putus dan rusak. Kakuzu tumbang setelah menerima jutsu ini.
    • Kuchiyose No Jutsu – Katak (Memanggil hewan) : ninjutsu yang digunakan untuk memanggil hewan yang sudah terikat kontrak dengan sang ninja. Naruto bisa memanggil para katak termasuk Gamabunta si raja katak. Dengan hewan panggilan, naruto bisa melakukan jutsu kombo atau bertransformasi menjadi rubah raksasa berekor 9. Naruto melakukan jutsu ini ketika bertarung dengan shukaku Gaara.

    Kyubi Mode (wujud rubah ekor sembilan)
    • Chakra merah tanpa ekor : sebenernya dalam hal ini naruto masih berada wujud normal tapi berkat bantuan dari chakra kyubi kekuatan dan kecepatan naruto akan meningkat drastis yang menurut pengakuan neji setara dengan 30% kekuatan kisame. Dalam kondisi marah, mata naruto akan berubah menjadi merah dengan pupil meyerupai pupil kyubi, tanda di pipinya akan semakin tebal dan rambutnya terlihat lebih tegak. Naruto mengalami perubahan ini pertama kali ketika melawan haku.
    • Ekor 1 : tubuh naruto akan dilapisi oleh chakra merah dari kyubi dengan 1 buah ekor yang kekuatannya lebih kuat dari wujud tanpa ekor. Dengan wujud ini, chakra kyubi akan melindungi naruto dari ninjutsu seperti ketika naruto bertarung dengan sasuke menggunakan wujud ini. Serangan api sasuke tidak bisa melukai naruto karena terlindung chakra kyubi. Selain itu, jangkauan serangan naruto pun menjadi sangat panjang karena chakra kyubi bisa memanjang dan membesar. Jika naruto memukul maka pukulan chakra kyubi yang melapisi tangannya akan memanjang dan membesar untuk menyerang ke arah musuh. Jika serangan naruto meleset tanpa chakra kyubi akan bantu menyerang tanpa bisa dideteksi bahkan oleh sharingan 3 tomoe (3 koma atau level 3) sekalipun. Naruto pun tidak perlu menggunakan kage bunshin untuk mengeluarkan rasengan ketika berada dalam wujud ini. Dalam klimaks kisah naruto, naruto menggunakan wujud ini ketika bertarung dengan sasuke yang menggunakan jountai 2.
    • Ekor 3 : Kekuatan naruto akan bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah ekor pada wujud kyubi. Setelah ekor 1 biasanya akan langsung muncul ekor 3 yang mana dalam wujud ini naruto masih mampu mengendalikan kesadarannya. Naruto mulai menunjukkan wujud ini ketika bertarung dengan deidara.
    • Ekor 4 : dalam wujud ini akan terjadi perubahan pada wujud naruto. Seuruh kulitnya akan terkelupas hingga naruto akan terlihat seperti miniatur kyubi. Pada wujud ini naruto sudah tidak bisa menguasai dirinya sendiri alias kehilangan kendali. Sekali kibasan tangannya, naruto mampu menghancurkan alam sekitarnya. Selain itu naruto mampu memunculkan tubuhnya yang lain dari tubuhnya sendiri. Naruto juga bisa menembakkan chakra yang bercampur dengan darahnya dari mulut. Orochimaru harus mengeluarkan jutsu 3 gerbang untuk menghadangnya meski akhirnya tetap jebol.
    • Ekor 6 : Wujud ini merupakan lanjutan dari ekor 4. bedanya pada wujud ini akan muncul tulang-tulang rangka kyubi di permukaan tubuh naruto. Naruto berubah menjadi ekor 6 ketika bertarung dengan pein setelah pein membunuh hinata. Dengan wujud ekor 6 naruto mampu menahan jutsu andalan pein, Shinra Tensei, bahkan membalikkannya ke arah pein. Setelah Pein mengeluarkan jutsu rahasianya, Chibaku Tensei, Ekor 6 bisa dikalahkan.
    • Ekor 8 : Naruto menggunakan wujud ini untuk melepaskan diri dari kurungan Chibaku Tensei milik Pein. Dalam wujud ekor 8 naruto sudah berubah menjadi kyubi sungguhan dengan delapan ekor. Ketika berada dalam wujud ekor 8, minato namikaze alias hokage keempat yang juga ayah naruto mucul dalam alam bawah sadar naruto untuk kembali memperbaiki segel kyubi dan mengembalikan naruto ke wujud normal.
    • Berkat adanya rubah ekor sembilan yang tersegel di dalam tubuhnya, Naruto mampu menyembuhkan lukanya sendiri dalam waktu yang relatif singkat meski tanpa bantuan obat-obatan.

    Sage Mode (wujud pertapa katak)
    • Frog Katas : taijutsu yang membuat naruto bisa menyerang musuhnya tanpa mengenai musuh karena aliran chakra di alam sekitarnya akan ikut menyerang musuh. Ghost realm pein yang memiliki kemampuan menyerap chakra tewas setelah menerima jutsu ini walaupun tidak terkena pukulan naruto.
    • Double Rasengan : rasengan yang dikeluarkan di kedua tangan naruto kiri dan kanan. Animal realm pein dan hell realm pein tewas terkena jutsu ini.
    • Giant Rasengan : rasengan raksasa yang setara dengan ultimate rasengan milik jiraiya. Giant rasengan digunakan untuk menewaskan hewan-hewan raksasa milik pein.
    • Dalam mode sage, naruto mampu merasakan chakra dan keberadaan setiap orang. Oleh karena itu, setelah kakashi tewas, naruto tidak bisa merasakan chakranya. Jadi naruto mengira kakashi sedang melakukan misi ke luar konoha. Naruto juga mampu menelusuri keberadaan nagato dengan menusukkan besi hitam pein yang berfungsi sebagai receiver chakra yang dikirim oleh nagato kepada pein.
    • Selain itu, dalam mode sage, naruto tidak merasan sakit (sama halnya dengan sasuke dalam mode jountai 2). Kekuatannya pun meningkat berlipat ganda sehingga mampu menahan serangan hewan raksasa panggilan pein dan melemparkannya ke udara. Dengan kekuatannya yang dahsyat ini, naruto mampu menghancurkan demon realm pein dengan satu pukulan rasengan biasa.
    • Dalam mode sage, rasen shuriken yang dalam kondisi normal harus ditembakkan secara langsung ke tubuh musuh, bisa ditembakkan dengan cara dilempar. Rasen shuriken juga bisa membesar untuk memperluas jangkauan serangannya. Sayangnya, rasen shuriken hanya bisa digunakan 2x dalam mode sage. Setelah itu naruto akan kembali ko mode normal. Human realm pein tewas setelah menerima jutsu ini.

  3. 3

    Daysou said,

    Jutsu-jutsu Naruto

    Normal Mode
    • Oiroke No Jutsu
    • Harem No Jutsu
    • Kage Bunshin No Jutsu
    • Tajuu Kage Bunshin No Jutsu
    • Evil Wind Shuriken – Shadow Windmill
    • Kage Shuriken No Jutsu
    • Uzumaki Naruto Rendan
    • Uzumaki Naruto Nisen Rendan
    • Taijutsu Ogi – Sennen Goroshi
    • Rasengan (putaran spiral)
    • Oodama Rasengan
    • Fuuton – Rasen Shuriken
    • Kuchiyose No Jutsu – Gama

    Kyubi Mode (wujud rubah ekor sembilan)
    • Chakra dan stamina naruto jadi gak terbatas
    • Mampu menyembuhkan lukanya sendiri dalam waktu yang relatif singkat meski tanpa bantuan obat-obatan.

    Sage Mode (wujud pertapa katak)
    • Frog Katas
    • Double Rasengan
    • Giant Rasengan
    • Merasakan chakra dan keberadaan setiap orang
    • Tidak merasan sakit dan kekuatannya pun meningkat berlipat ganda
    • Rasen shuriken bisa dilempar
    • Rasen shuriken bisa membesar

    Belum Jutsu pemberian Itachi and Bokapnya tentunya… ^_^

  4. 4

    arief yamanaka said,

    Maap telah mengatakan bahwa hanya sedikid jutsu Naruto yg kuketahui,padahal dia cukup banyak menguasai jutsu meskipun cenderung mirip antara beberapa jutsunya. Beberapa Jutsu Naruto:
    Kage Bunshin no Jutsu
    Tajuu Kage Bunshin no Jutsu
    Harem no Jutsu
    Oiroke no Jutsu
    Uzumaki Naruto Ninpouchou
    Uzumaki Naruto Rendan
    Rasengan
    Oodama Rasengan
    Rasenshuriken
    Kuchiyose: Gama

  5. 5

    konro said,

    saya rasa..saat ini naruto kekuatannya jauh lebih hebat dari ninja lain di konoha, mungkin saja sudah melewati masternya..kakashi/jiraiya maupun tsunade sebagai hokage…terbukti saat mengalahkan pain…hanya naruto yang dapat menghabisi pain sedangkan ninja lain ga’ mampu. mungkin saja cita-cita naruto untuk menjadi hokage akan kesampaian…kan bapaknya juga hokage dulunya…hehe

    agoess
    sangat bisa jadi. tapi ada beberapa hal
    1. dalam mode sennin, kemampuan naruto di hampir semua bidang, sepertinya menjadi sangat hebat dan telah mengalahkan semua karakter di dunia naruto, termasuk jiraiya dan minato. area ini termasuk, ninjutsu, kekuatan, stamina, dan kecepatan
    2. kita belum tahu kekuatan Nagato dan Madara yang sebenarnya jadi, Naruto sennin pun masih punya kelemahan (salah satunya waktu. Naruto belum bisa mempertahankan mode sennin dalam waktu yang lama)
    3 . Di area lain seperti inteligen, genjutsu, taijutsu, fuin. mode sennin tak mengalami peningkatan. Sasuke mungkin bisa saja menjebak naruto dalam tsukuyomi atau shikamaru bisa saja menjebak naruto sennin dengan mengulur waktu dan memikirkan strategi jitu. mode sennin belum menjamin seorang shinobi akan menang melawan banyak shinobi. jiraiya sennin bisa dibunuh 6 orang pain. naruto sennin mungkin belum tentu menang melawan kakashi+shikamaru+sasuke.
    4 dalam suatu wawancara dengan kishimoto, dikatakan bahwa kemampuan naruto yang akan datang tak akan bisa dilampaui oleh sasuke, sedangkan sasuke adalah shinobi yang kelihatannya akna menjadi shinobi yang super hebat dan melampaui madara. jadi jelas, setelah ini naruto akan menjadi shinobi paling hebat dalam sejarah dunia naruto

  6. 6

    arief said,

    Jujur….,aku kurang suka meski dia adalah tokoh utama….,jangan salahkan aku kalo aku cuma tau sedikid jutsu yang dikuasainya…,Rasengan, Kagebunshin no Jutsu, Fuuton Rasen shuriken…..,yupz….,cuma segitu aja….

    • 7

      panjul said,

      Sebenarnya dia itu gak ada apanya kalo serigala itu gak ada. Tapi biar bagaimanapun, karena dia itu tokoh utamanya ga pa-pa deh.Resenggan, kagebunshin, ah hinata mah kalo dipikir-pikir lebih hebat dari dia.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: