Uchiha Itachi


600px-ItachiUchihaLahir : Konoha Gakure No Sato, 9 Juni 4 SN
Keluarga : Uchiha Fugaku (ayah), Uchiha Mikoto (ibu), Uchiha Sasuke (Adik)
Pengalaman :  Jounin Konoha, Taichou ANBU Konoha, Akatsuki
Debut :  Naruto 80, chapter 139

Statistik ninja

  • Di area ninjutsu, genjutsu, inteligen, kecepatan dan fuin, Itachi mendapatkan nilai sempurna yaitu 10. Dari sini sudah diketahui betapa hebatnya Itachi.
  • itachi

    Databook 3

    Di area taijutsu, Itachi mendapat nilai 9. Mungkin kepakarannya di bidang ninjutsu dan genjutsu membuat Itachi tak begitu semangat menguasai taijutsu. Toh tetap saja nilainya sangat tinggi.

  • Di area kekuatan Itachi hanya mendapat nilai 7. Nilai yang standar untuk seorang jounin. memang Uchiha tidak mempunyai kekkai genkai khusus yang memungkinkan kekuatannya lebih tinggi. Namun kepakarannya di bidang lain tetap sangat mengerikan.
  • Di area stamina Itachi hanya mendapat nilai 5. Tampaknya pengguna sharingan justru mempunyai kelemahan diarea ini.

Secara keseluruhan Itachi mendapat nilai rata-rata 8.875. Nilai rata-rata 8.875 adalah nilai tertinggi yang diungkapkan Kishimoto hingga saat ini (Kishimoto belum mengungkapkan nilai statistik Minato, Madara dan Pain). Tidak salah jika kita katakan bahwa Itachi adalah salah satu shinobi legenda.

Kelemahan dan analisa pertarungan

Stamina adalah kelemahan mencolok yang di miliki Itachi. Itachi tak sanggup untuk melawan musuh dalam waktu yang lama. Hal yang sama juga terjadi pada Kakashi. Ironis memang. Sama-sama pengguna Mangekyou sharingan, menggunakan Mangekyou sharingan lebih dari sekali dalam waktu yang berdekatan dan keduanya sama-sama “pergi kealam lain”. Apakah mangekyou sharingan merupakan penyebabnya. Belum diketahui pasti. Sasuke yang juga pengguna sharingan mempunyai nilai 7 di stamina. Mungkin karena di databook 3 Sasuke belum mempunyai mangekyou sharingan. Sehingga efek mangekyou sharingan belum menyerangnya. Kita masih belum tahu bagaimana stamina Madara. Kita hanya bisa menunggu di databook 4 yang akan terbit.

Pertarungan melawan Kakashi, Gai, Kurenai dan Asuma.

Itachi dengan mudahnya mempermainkan keempat jounin elit Konoha. Kurenai yang master genjutsu dibuat tak berdaya dengan genjutsunya. Kakashi yang mantan taichou ANBU seperti dirinya dibuat tak bisa bangun berhari-hari. Namun perlu diingat. Ini pertarungan yang tak adil bagi Itachi. Itachi tak berniat melukai teman-temannya. Namun Kakashi cs tentunya tak segan-segan melukai Itachi. Hal ini di selesaikan dengan Itachi dengan sangat baik.

Pertarungan dengan Jiraiya

Ini adalah pertarungan paling menarik jika mereka benar-benar bertarung. Jiraiya dan Itachi adalah karakter yang mempunyai nilai rata-rata sama dan yang tertinggi dibanding karakter lain. Namun kepandaian Itachi diatas Jiraiya. Ia dengan mudah menjebak Jiraiya dengan wanita. Stamina merupakan kendala bagi Itachi. Ia terpaksa menggunakan Mangekyou sharingan untuk mengaktifkan Ameterasu.  Ini jelas menguras chakranya, maka Itachi memilih melarikan diri dari Jiraiya dan membiarkan Jinchuuriki Kyuubi lolos.

Pertarungan dengan Orochimaru

Orochimaru seorang sannin dan sama-sama anggota Akatsuki. Itachi dengan mudahnya memotong kedua tangan Orochimaru hingga Orochimaru pun takut padanya dan keluar dari Akatsuki. Itachi bisa dengan mudah membunuh Orochimaru saat itu jika ia mau.

Pertarungan dengan Deidara

Deidara berjanji akan bergabung dengan Akatsuki jika Itachi bisa mengalahkannya. Itachi berhasil mengalahkan Deidara dengan genjutsunya dalam waktu yang sangat pendek. Deidara mengakui kekalahannya dan bergabung dengan Akatsuki.

Pertarungan dengan Naruto+Kakashi

Itachi yang memberikan 30% kekuatannya pada Yuura dalam wujud Itachi untuk memperlambat laju Kakashi cs. Dalam pertarungan ini, naruto harus bekerja sama dengan Kakashi dan berhasil mengalahkan Itachi. Namun bagaimanapun tampaknya Kakashi adalah lawan yang berat untuk Itachi yang hanya menggunakan 30% kekuatannya. Sangat wajar jika ia kalah.

Pertarungan dengan Sasuke

Zetsu sudah mengetahui ada yang tak beres dengan Itachi sebelum pertarungan dimulai. Zetsu tak tahu jika Itachi sempat memberikan sebagian kekuatannya pada naruto sehingga ia tidak dalam kondisi prima. Hal paling penting adalah Itachi tak sanggup (tega) membunuh Sasuke sehingga ia telah mengatur akhir dari pertarungan ini sejak jauh hari. Hal lain yang membunuhnya adalah penggunaan Mangekyou sharingan lebih dari sekali. Ametarasu dan Shunanoo digunakan tanpa jeda dan ditambah dengan penggunaan jutsu lain. Jelasnya Itachi kehabisan chakra.

tambahan dari arief yamanaka
Temanku bilang Uchiha adalah klan yg melahirkan Shiobi2 kuad dan menawan. Jutsu2 milik Itachi antara lain:
Amaterasu
Susano’o
Jubaku Satsu (kalo gag salah ini genjutsu)
Kyouten Chiten
Kasegui no Jutsu
Tsukuyomi
Tazuneru no Jutsu ( ini juga genjutsu)
Kori Shinchuu no Jutsu,dll

Meski gag sebanyag misi telah dijalankan Orochimaru tapi ternyata itachi lebih kuad, Jiraya pun gag melakukan misi lbh banyag dari itachi tapi dia lebih kuad, jadi utk menentukan kuad atau lemahnya seorang shinobi jangan harus selalu melihad dari misi yg tlah diselesaikannya. berikud misi2 yg tlah di jalankan Itachi Uchiha:
Rank D : 853
Rank C : 765
Rank B : 634
Rank A : 543
Rank S : 456

Iklan

18 Tanggapan so far »

  1. 1

    Arul said,

    Mw tnya nih.. Kira2 ithachi dlm keadaan fit mlawan madara, cpa yg menang yach.? Pa bner mangekyou sharingannya madara udh abadi,.?Mksd y udh ga ada klemahannya.. Kan kya kakashi n ithachi yg cpat hbiz cakranya n sasuke yg dpt menimbulkn kbutaan jka sring digunakan. N gw saluutt abiz dweh bwt agoess..

    agoess
    ttg itachi vs madara.
    menurut itachi, itachi ga mampu melawannya, tapi menurut tobi itachi berharap, sasuke mampu menghadapi madara suatu saat

    ttg MS madara
    dari namanya sih Eternal Mangekyou Sharingan (EMS) yang artinya MS Abadi. kemungkinan emang udah permanen
    kalo chakranya cepet abis sih tetep. tapi kayaknya dah ga jadi buta. tapi kita belum lihat apakah EMS bener-bener ga bisa buta atau gimana

    • 2

      ben said,

      aq rasa, mata MS nhaa tobi/madara ntu punya efek samping yg berat sehingga ia belum pernah menunjukkan MS nhaa …

      ntu cuma prediksi q ajaa …

    • 3

      Klo kata sya sih,Itachi bisa mengalahkan Madara. Soal nya Itachi punya Izanami,sdangkan Madara mentok sampe Izanagi doank. Lagi pula susano’o nya itachi blum sempurna kk

  2. 4

    anang purwoko said,

    mas buat ulasan lengkap ttg pertarungan antra sasuke vs itachi,dan aq mw tnya apakah yg d mksud tobi tentang rencana mata bulan?dan apakah orang uchiha yg membunuh orng dr klan uciha akan mndpatkn mta mangekyou saringgan,dan apakah mungkin kalau orang yg sdh pnya mta mangekyou,trus mbunuh orang yg pnya mangekyou,apakah mta mangekyou orang trsebut jga bisa menjadi lbh kuat dr mata mangekyou…

    agoess
    insya alloh. kapan-kapan diulas. ini juga lagi disiapin naskah ttg doujutsu alias jutsu mata. yaitu sharingan, byakugan dan rinegan.

    • 5

      Morty said,

      satu lagi mas agus… doujutsu yg ada di naruto yaitu : ranmaru eye…tolong jelasin, kayanya info yg saya dpt kurang jelas
      agoess
      oh iya. mata ranmaru.
      ranmaru itu salah satu karakter di filler. dia dari kiri gakure.
      kekuatannya yaitu bisa melihat menembus dinding kaya byakugan dan hebatnya bisa mengacaukan byakugan. trus dia juga bisa menimbulkan ilusi kaya sharingan.
      dulu ceritanya naruto, neji sama lee ketemu dia waktu lawan raiga

      • 6

        Morty said,

        Adakah asal sejarah mata ranmaru,..? setau saya mata ini hanya dimiliki oleh ranmaru saja,…tp saya lihat d narutopedia merupakan kekei genkai…? kalo di lihat dari kemampuanya, sepertinya mata ranmaru ini hasil persilangan or perkawinan byakugan dan sharingan….
        agoess
        karena mata ranmaru ini cuma filler, kayanya tipis kemungkina bakalan di singgung lagi. soalnya filler bukan dari kishimoto

  3. 7

    ben said,

    kok misi itachi banyak banget ???
    mungkin kakashi kalah banyak misi nhaa …
    padahal itachi ntu masih muda khan ???

    apa misi yg dijalani saat masuk dalam organisasi akatsuki juga di hitung ???

  4. 8

    tommy said,

    agus makan apa?hebat banget.sy ksh nilai 100 buat smua artikelmu.
    agoess
    makasih tom. tapi menurut gw sendiri, blog ini baru 25 % dari yang ada dikepala. pengen buru-buru di sempurnain, tapi waktu luangnya ga nambah-nambah.

  5. 9

    ben said,

    aq rasa, pengguna sytamina tidak terlalu mempengaruhi klan uciha yg mengunakan sharingan …
    stamina cuma mempengaruhi pengguna sharingan dari hasil transplantasi azaa like kakashi ..

    slain ntu, aq yakin itachi kehabisan banyak stamina karna ia memiliki sakit yang parah sehingga kesehatan nhaa terganggu bukan karna terlalu banyak menggunakan maengkyou…

  6. 10

    hilman said,

    kerennnnnnn dpt dr mn nie?????

    agoess
    makasih. dari manga dan anime

  7. 11

    ben said,

    wuiiih, arieff nie hbat yhaa …

    bsa tw sgla nhaa …

    ngmng”, dpat dri mna info” nhaa ntu ???

    bgi” donk …
    hhe … 🙂

  8. 12

    rowbayz said,

    tubuh uchiha yg sangat didinginkan orochimaru,mata yg diimpikan…

  9. 13

    rowbayz said,

    ni dia karakter favorit w…itachi uchiha

    mnurut w,orochimaru ga bakal bisa ngalahin itachi klo itachi srius…
    dlm keadaan serius itachi sangat mengerikan,dia punya susano’o..itu perfect defense
    dan pedang totsuka,yg bukan tandingan kusanagi…,plus mangekyou sharingan,dan tehnik ninjutsu dan genjutsu yg serem abizz…sampe zetsu bilang itachi tak terkalahkan

    “orochimaru apapun jurusmu dihadapan mata (sharingan) ini,percuma saja…”
    kakashi jelas bukan tandingan itachi,kakashi ga punya badan seorang uchiha kata itachi
    jadi ga bisa tahan lama pake sharingan,beda dgn itachi yg sharingannya dipanteng trus..

    sasuke juga”madara bilang ;”matamu tak mematahkan satupun genjutsu itachi”
    wah perbandingan kekuatan yg jauh…

  10. 14

    arief yamanaka said,

    Meski gag sebanyag misi telah dijalankan Orochimaru tapi ternyata itachi lebih kuad, Jiraya pun gag melakukan misi lbh banyag dari itachi tapi dia lebih kuad, jadi utk menentukan kuad atau lemahnya seorang shinobi jangan harus selalu melihad dari misi yg tlah diselesaikannya. berikud misi2 yg tlah di jalankan Itachi Uchiha:
    Rank D : 853
    Rank C : 765
    Rank B : 634
    Rank A : 543
    Rank S : 456

  11. 15

    arief yamanaka said,

    Jujur aku gak menyaksikan langsung pertarungan Orochimaru melawan Itachi,tapi harusnya oro mengalihkan perhatian Itachi sementara dia sendiri menyiapkan edo tensei. Misalnya manda bs membuad itachi sedikid sibuk. Dan seharusnya oro tau bhwa genjutsu bukanlah cara yg tepat utk mengalahkan itachi.Tapi kurasa itu percuma,karna memang dari awal Masashi menginginkan oro harus kalah ditangan Itachi.

  12. 16

    arief yamanaka said,

    Ini masih menurudku, Orochimaru itu sangad mengerikan,dia lebih hebad dari Kakashi dan Yamato. Andai saad melwan Itachi dia menggunakan Edo Tensei plus Kusanagi no Yaiba, Itachi pasti kalah. Jiraiya dan Orochimaru hanya memiliki perbedaan kekuatan yg sdikid,jika Kisame dan Itachi merasa takud saad melawan Jiraiya harusnya dia juga merasakan hal yg sama saad b’hadapan dgn Orochimaru. Intinya Cukup dgn Edo Tensei yg bisa menghidupkan kembali shinobi hebad spt Shodaime dan Nidaime hokage, itachi pasti kalah.

    agoess

    mungkin saja. tapi saat sasuke vs itachi, Orochimaru muncul menyerang itachi dan dia menggunakan Kusanagi no Yaiba. tapi kusanagi tampaknya tak berarti apa-apa dihadapan sunanoo.

    ttg edo tensei. ini ada benernya juga. tapi edo tensei itu butuh persiapan. Sandaime hokage berhasil menggagalkan edo tensei terakhir karena prosesnya yang kelamaan. jadi kalo pas pake edo tensei. trus itachi dah tahu orochimaru mau pake edo tensei. pastinya itachi bisa menangkap orochimaru dengan genjutsu. genjutsu orochimaru terbukti tidak mempan pada itachi (sebelum itachi memotong dua tangan oro).

    tapi memang. menang-kalah itu tidak hanya faktor kehebatan. tapi juga faktor situasi kondisi dan keberuntungan. Sasuke tidak ada apa-apanya di banding orochimaru dilihat dari sisi apapun (kecuali sharingannya) tapi sasuke bisa menang. maka kemungkinan orochimaru menang satu lawan satu lawan itachi pun sangat mungkin terjadi.

    • 17

      Adkha said,

      Menurud aku,itachi vs oro akan dimenangkan telak oleh itachi karena pedang kusanagi tidak akan mempan menghadapi susano’o yg dlengkapi tameng dan pedang(pedang ini aku lupa namany,tp inilah yg dcari oleh oro.karena pedang paling sakti)

  13. 18

    arief yamanaka said,

    Temanku bilang Uchiha adalah klan yg melahirkan Shiobi2 kuad dan menawan. Jutsu2 milik Itachi antara lain:
    Amaterasu
    Susano’o
    Jubaku Satsu (kalo gag salah ini genjutsu)
    Kyouten Chiten
    Kasegui no Jutsu
    Tsukuyomi
    Tazuneru no Jutsu ( ini juga genjutsu)
    Kori Shinchuu no Jutsu,dll


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: