manga naruto Rp 5000


alo naruto mania

mau minta masukan dari para pecinta naruto

beberapa temen kasih ide ke agoessnaruto. idenya gini.
kan banyak temen-temen yang pengen baca manga naruto. Di jepang saat ini (dan di indonesia juga) manga naruto baru terbit sampe vol 46 (bulan mei ini) vol 47 mungkin akan terbit bulan juli. Manga yang tiap minggu saat ini dah berjalan di volume 48. volume 47 pun dah selesai.

lalu ada ide, bagaimana kalo kita cetak aja volume terbaru ini (47 atau 48 kalo chapternya dah mencukupi. 4 chapter lagi). setelah diitung-itung paling jatuhnya cuma 5000 perak per manga (belum ongkos kirim kalo luar jakarta). di pikir-pikir boleh juga tuh, tapi agoessnaruto mau survei dulu. mau mastiin. kalo misalnya dicetak 100 eksemplar aja. kira-kira ada yang mo beli ga ? ntar takut modal nyetaknya ga balik.

jadi agoessnaruto mau tanya nih, bagaimana pendapat para pecinta naruto sekalian. kira-kira mau beli ga kalo ada yang jual manga naruto harganya Rp. 5000? kedepan mungkin juga databook 1, 2, 3 yang sampe sekarang belum muncul-muncul di gramedia sampe sekarang. (sepertinya di negara non jepang lain pun belum terbit). kalo di itung-itung biaya internet yang 4000/jam aja udah hampir sama kan?

terima kasih. untuk pecinta naruto harap memberi masukan.

Iklan

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    ben said,

    emang bleh kang ???

    kahn low kta mw ngorbit khan suatu hsil, kta jg hrus pnya izin dan hak cipta …
    ntar low gak pnya izin, ntar kna dnda n’ msuk pnjra lho …
    hhe 6x …

    slain ntu, aq khan anak PLG, jd krang stju dgn hal kyak gituan, coz nhaa nge-rpot khann…

    cry yha, skali” bri krtik bleh khan …

    agoess
    ga papa. beri kritik. malah bagus.

    maksudnya gini. toh, naruto terbaru baru akan muncul kira-kira 6 bulan setelah chapter mingguannya selesai.
    misalnya ada seseorang pengen ngeprint sendiri biar dijadiin semacam buku. tapi ga di komersilin loh!

    nah misalnya ada beberapa orang yang pengen melakukan hal yang sama.
    dari pada ngeprint, mendingan cetak aja. kan lebih bagus. masalahnya kalo cetak sendiri itu duitnya kegedean. kalo patungan kan jadi ringan. waktu itu pas diitung-itung, kalo ada 100 orang bisa patungan 5000 per orang (tapi setelah diitung ulang, skr ga cukup, paling 6000).

    jadi prinsipnya ini bukan buat komersil. melainkan buat yang-mau-mau ajua. dan nanti pun ga ada acara jual-jualan. maksudnya, kalo ada yang mau trus patungan, trus langsung dibagi, kan namanya ga komersil. lagian harganya nanggung banget. kalo mau di komersilin kasih harga 10000 juga pasti laku sih kalo niatnya emang mau komersil.

    lagi pula, di naruto itu sekarang udah ada 4 databook (itu terbit dah 5 tahun yang lalu, yang keempat terbit bulan ini, juni 2009). sampe sekarang ga terbit-terbit. kan pasti pengen juga kan?

    dan kata temen yang “katanya kenal ama ELEX Media”. kalo dibawah 1300 exemplar tu ga papa, asalkan jangan di jual di satu tempat. ga tau juga sih bener apa ngga. mungkin ben kalo tahu info lebih bisa sharing disini.

    tapi bagaimanapun. itu semua baru wacana. sampe sekarang juga kayaknya ga ada yang terlalu tertarik. jadi hal ini ga pernah terwujud.

    ngomong-ngomong PLG itu apa sih?

  2. 2

    agoess said,

    Terima kasih untuk respon yang dah masuk

    Masalah pengiriman. intinya agoessnaruto pengen biaya yang sekecil-kecilnya untuk naruto mania. kalo untuk luar jakarta, ini agak sulit. satu-satunya solusi yaitu melalui jasa pengiriman (tiki pos dll) cuma nanti biayanya jadi naik. taruhlah harganya 5000 plus ongkos kirim jadi 15000 ato lebih. ini sama aja harga beli di toko. kalo gini mendingan sabar dikit, nunggu terbit trus beli di toko buku. untuk jakarta, harga tiki masih murah yaitu 5000. jadi total 10.000. tapi ini menurut agoessnaruto masih kemahalan. alternatif lain dengan menitipkannya disuatu tempat dan naruto mania tinggal ambil disitu. ini sangat ideal tapi tempatnya saat ini belum ditentukan. ada ide lain???

    Masalah pembayaran. kalo emang ada yang bersedia pake jasa pengiriman (tiki dll) pastinya biaya di transfer ke rekening aja biar gampang

    Ini baru sekedar wacana. barangnya belum dicetak. masih nunggu komentar lebih banyak lagi.

    Rencananya yang akan dicetak yaitu volume yang belum muncul di indonesia. volume 47 rencana rilis bulan juli, jadi volume 47 kalo ada yang minat akan dicetak sebelum juli. volume 48 rencana rilis bulan oktober jadi vol 48 kalo ada yang minat akan dicetak sebelum oktober. databook 1,2,3 sampe sekarang belum di rilis-rilis. jadi ini kayanya bisa dicetak agak lama. volume yang dah terbit sebaiknya beli di toko buku aja. kualitas mungkin bisa lebih baik.

    Kualitas yang 5000 ini ga sebagus yang punya toko buku. kertasnya ga putih. tapi dari sampel yang diberikan teman di percetakan, tetep ga jelek lah. awet juga

    wacana ini ini baru akan diwijudkan setelah komentar yang setuju kira-kira bisa nutupin biaya cetak. sekarang masih sedikit jadi belum bisa di wujudkan. kendala utama yang sangat disadari agoessnaruto adalah tingkat popularitas blog ini. agoessnaruto jarang melakukan upaya peningkatan trafik. mungkin sedikit demi sedikit akan di pelajari. ada ide ???


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: