Dokonjo Ninja Gaiden


Dokonjo Ninja Gaiden. dalam bahasa inggris suka diterjemahkan dengan legend of gutsy ninja atau legenda ninja pemberani. di movie dokonjo di terjemahkan dalam bahasa inggris sebagai determination ato keteguhan. di kamus jepang, dokonjo berarti pemberani ato keteguhan hati. jadi mending nunggu terjemahan resmi aja deh. gaiden diterjemahkan sebagai legend. tapi kayanya kakashi gaiden mau dibikin animenya. naruto shippuuden jadi naruto chroniccle, masih lebih terkenal naruto shippuuden. jadi kakashi gaiden kayanya bakalan lebih terkenal dari legend of kakashi.
jadi kayanya the legend of gutsy ninja ato legenda ninja pemberani sementara di blog ini di bikin dokonjo ninja gaiden aja deh

di masa persahabatannya dengan gamabunta, jiraiya di ajak gamabunta menemui sesepuh para katak. sesepuh para katak mempunyai visi bahwa jiraiya ini akan membawa perubahan dunia. jiraiya diramalkan akan melakukan 3 hal
1. jiraiya akan menulis sebuah buku
2. jiraiya akan berkeliling dunia
3. jiraiya akan mempunyai murid yang akan membawa perubahan dunia kedalam kehancuran atau kedamaian.

kelak dikemudian hari jiraiya mengangkat murid seorang yang sangat berbakat. Jiraiya menganggap murid inilah salah satu ramalan tersebut. murid ini bernama Minato yang kelak menjadi Hokage ke empat di Konoha. Jiraiya makin yakin karena potensi luar biasa yang dimiliki Minato.

kelak kemudian, jiraiya mengangkat lagi 3 orang murid dari Amegakure. Jiraiya tampak mengajarkan ke 3 muridnya dengan setengah hati. namun segalanya berubah. ia melihat sesuatu yang luar biasa pada nagato, salah seorang muridnya. Nagato mempunyai mata rinegan. suatu fakta menarik segera melintas di kepala jiraiya. pemilik mata rinegan sebelumnya adalah seorang yang membawa perubahan besar dalam dunia ninja. Jiraiya mulai serius mengajar ketiga muridnya.

kemampuan Jiraiya menulis mulai terasah disini. Jiraiya mencoba menuangkan pandangan-pandangannya tentang kondisi dunia ninja yang dipenuhi dengan kebencian melalui bentuk novel. Jiraiya mencoba menyelesaikan Novelnya dimasa ini.  Namun Jiraiya kehabisan ide untuk menyelesaikan novelnya. dialog-dialognya dengan nagato lah yang akhirnya menjadi ide penutup dari novelnya.

Jiraiya pergi dengan meninggalkan karyanya yang telah selesai. nagato pun sempat membacanya.

waktu berlalu. nagato membentuk organisasi yang dibangun atas dasar keyakinan ini. organisasi tanpa kekerasan. namun waktu berubah. manusia juga berubah.

di lain tempat. minato membaca novel jiraiya ini. ia sangat terisnpirasi oleh novel tersebut. ia ingin menjadi tokoh utama dalam novel tersebut. akhirnya minato memberikan nama anaknya sesuai nama tokoh utama dalam novel tersebut yaitu naruto. dengan harapan anaknya akan menjadi seperti tokoh dalam novel ini.

16 tahun kemudian. jiraiya telah tiada. nagato dan naruto bertemu untuk pertama kalinya. secara tak sadar dialog antara naruto dan nagato mirip dengan dialog yang ada dalam novel. nagato menjadi ingat dialog itu. dialog yang sebenarnya ia ciptakan. ia bercita-cita akan menjadi orang yang mengucapkan dialog ini. kenyataannya ia menjadi orang yang mengucapkan dialog yang diucapkan tokoh antagonis.

bagaimana akhir hubungan naruto dan nagato sepertinya sangat berkaitan dengan novel ini. untuk teman-teman pecinta naruto, mari kita diskusi tema ini di forum ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: