Tsunade


Data Diri

Lahir : Konoha Gakure No Sato, 2 Agustus 38 SN
Keluarga : Senju Hashirama (Kakek), Senju Tobirama (Kakek), Nawaki (Adik).
Tim : Hiruzen (Sensei), Jiraiya (teman), Orochimaru (teman), Shizune (Murid), Sakura (Murid)
Pengalaman : Jounin Konoha, Densetsu Sannin, Iryonin, Hokage.
Debut : Naruto 85, chapter 148

Biografi

Pada tahun 38 SN, Tsunade terlahir dari klan Senju. Tsunade adalah cucu dari Senju Hashirama. Oleh karena itu, warga Konoha saat Hashirama masih hidup memanggil Tsunade dengan sebutan Hime atau putri. Namun generasi yang memanggilnya Hime kini sudah menjadi generasi tua.

Sebagaimana shinobi lainnya, Tsunade mengikuti Akademi ninja dan lulus sebagai Genin. Tsunade digabung dalam tim bersama Orochimaru dan Jiraiya dalam asuhan Hiruzen. Tim Hiruzen ini sangat istimewa karena berisikan orang-orang yang yang termasuk yang terhebat dalam sejarah ninja.

Perjalanan Tsunade sebagai Jounin dilalui dengan mengikuti banyak pertarungan. Salah satu pertarungan penting adalah pertarungan melawan hanzou di Ame Gakure. Tsunade beserta temannya, Orochimaru dan Jiraiya menjadi orang pertama tidak bisa dikalahkan Hanzou karena pertarungan berakhir imbang. Karena kekagumannya pada Tsunade cs maka Hanzou member gelar Sannin pada mereka bertiga dan akhirnya mereka dikenal sebagai Dansetsu Sannin atau Sannin yang legendaris.

Saat menjadi Jounin, Tsunade sempat mengalami perjalanan asmara bersama Jounin Konoha lainnya yang bernama Dan. Dalam peristiwa perang Tsunade sangat terguncang karena kematian adiknya Nawaki dan kekasihnya Dan dalam medan perang. Kematian dua orang terdekatnya ini membawa dampak yang sangat hebat yaitu memberinya trauma takut akan darah atau homophobia.

Penyakit Hemophobia sangat mempengaruhinya sebagai seorang Shinobi. Bagaimanapun, Tsunade masih sanggup bertarung. Namun ketika lawan mengeluarkan banyak darah, Tsunade langsung gemetar dan tak bisa melanjutkan pertarungan.

Karena keputus asaannya. Tsunade meninggalkan Konoha dan meninggalkan kehidupan sebagai Shinobi. Walaupun ia tak bisa meninggalkannya 100%. Dalam kepergiannya, Tsunade membawa Shizune, keponakan kekasihnya, Dan. Selama kepergiannya, Tsunade sempat menciptakan Jutsu baru dan mengajarkan Iryo Ninjutsu pada Shizune.

Dalam usianya menginjak 35 tahun saat itu, tsunade menggunakan henge untuk mengubah penampilannya menjadi sekitar 20 tahunan. Hal ini dilakukan hingga kini. Disaat usianya telah lima puluh tahunan, tsunade masih terlihat sebagai gadis berusia 20 tahun.

Selama petualangannya, tsunade sangat hobi berjudi. Namun ia selalu kalah dalam berjudi. Dan jika ia menang maka hal itu biasanya pertanda buruk. Disinilah peran Shizune sangat terlihat sebagai orang yang membatasi hobi Tsunade dalam berjudi. Karena Tsunade sering kalah, Tsunade sering juga berhutang. Kadang tsunade mengubah penampilan menjadi lebih muda lagi hingga ia lolos dari kejaran penagih utang.

Di Usianya yang ke 49. Ia bertemu dengan teman lamanya, Orochimaru. Orochimaru mengatakan bahwa ia telah membunuh Hiruzen dan meminta dirinya untuk menyembuhkan tangan Orochimaru yang lumpuh akibat jutsu Hiruzen. Orochimaru menawarkan menghidupkan kembali Dan serta Nawaki jika Tsunade bersedia. Orochimaru memberi waktu satu minggu untuk Tsunade berfikir.

Selama satu minggu masa berpikir, Tsunade bertemu dengan sahabat lamanya lagi, Jiraiya. Jiraiya membawa amanat dari konsili desa bahwa mereka meminta kesediaan Tsunade untuk menjadi Hokage pengganti Hiruzen yang telah dibunuh Orochimaru. Janji orochimaru sempat membuat Tsunade bimbang.

Dihari yang di tentukan, Tsunade meracuni Jiraiya agar tak ikut dalam pertemuannya dengan Orochimaru. Tsunade pergi sendiri dan hampir saja menerima tawaran Orochimaru. Namun pada akhirnya ia menolak dan malah menyerang Orochimaru.

Jiraiya, Tsunade dan Naruto tiba belakangan membantu Tsunade. Terjadilah pertarungan para Sannin antara Tsunade yang takut darah, dan Jiraiya yang telah minum racun dan dibantu Shizune dan Naruto melawan Orochimaru yang tangannya lumpuh dibantu Kabuto.

Orochimaru menunjukkan kehebatannya dengan memanfaatkan anggota tubuh lain selain tangan dan terbukti ampuh menahan seranganTsunade dan Jiraiya. Hemophobia pada Tsunade sangat di manfaatkan kabuto untuk menyerang Tsunade. Tsunade yang tak berdaya diserang Kabuto ditolong Naruto. Naruto yang mengingatkan Tsunade pada Nawaki menghilangkan hemophobia pada Tsunade dan Tsunade pun menyerang Orochimaru. Mengetahui dirinya tak akan menang menghadapi Tsunade, Orochimaru memilih pergi.

Tsunade pulang ke Konoha dan menerima jabatan Hokage. Selama menjadi Hokage, tak banyak yang dilakukannya selain mengirim shinobi dalam misi. Tsunade pernah turun tangan saat Dansetsu no Bakakyodai hampir saja membunuh Shikamaru cs.

Selama menjadi Hokage, Tsunade sangat kesal dengan tindakan Homura, Koharu dan Danzou yang sering berbeda pendapat dengannya. Akhirnya saat Pain menginvasi Konoha, Tsunade mengerahkan semua chakranya untuk menyelamatkan para warga hingga menyebabkannya tak sadarkan diri akibat kehabisan chakra. Keadaan Tsunade yang masih koma dimanfaatkan Danzou untuk segera mengambil alih jabatan Hokage.

Statistik Ninja dan keahlian lain

  • Di area Ninjutsu nilai Tsunade sempurna. Ini tidak heran untuk seorang Sannin seperti dirinya. Henge, Sozo Saisei, Ranshinshō, Shōsenjutsu adalah beberapa contoh Ninjutsu yang ia kuasai
  • Di area Taijutsu nilai Tsunade juga sempurna. Kemampuannya sebagai Iryonin membuatnya tak boleh terluka sehingga ia sangat serius mendalami Taijutsu. Tsūtenkyaku merupakan salah satu Taijutsu yang ia kuasai
  • Di area Genjutsu, Tsunade mendapat nilai 7. Nilai yang cukup untuk seorang Jounin.
  • Di area Inteligen, Tsunade mendapat nilai 10. Terbukti bahwa Tsunade bukan hanya penguna jutsu namun ia menciptakan jutsu seperti Fujin, Infūin: Kai dan Sozo Saisei.
  • Dia area kekuatan Tsunade mendapat nilai sempurna. Kekuatan Tsunade yang super ini telah menjadi cirri khasnya dan ditambah kemampuan Taijutsu yang sempurna membuatnya menjadi lawan yang tangguh.
  • Di area kecepatan, Tsunade hanya mendapat nilai 7. Sangat disayangkan karena area Taijutsu dan Kekuatan, ia mendapatkan sempurna. Namun nilai ini sudah standard untuk seorang Jounin.
  • Di area Stamina, Tsunade mendapat nilai 8. Nilai yang sangat bagus untuk seorang Jounin.
  • Dia area Fuin Tsunade mendapat nilai 8. Suatu nilai yang sangat tinggi walaupun di area ini ia jauh dibawah teman-temannya sesama Sannin. Kekkai Shiho Fujin dan Infūin: Kai adalah contoh jutsu yang menggunakan kemampuan Fuin

Secara keseluruhan Tsunade mendapat nilai rata-rata 8.75. Ini adalah sebuah nilai yang sangat tinggi selayaknya seorang Kage. Tsunade memfokuskan diri sebagai seorang Iryonin dan pakar dalam Iryo Ninjutsu. Kepakarannya dalam bidang Iryo Ninjutsu sangat melegenda hingga ke luar negri. Ia bahkan di asumsikan sebagai karakter terhebat dalam bidang Iryo Ninjutsu yang pernah ada.

Analisis pertarungan.

Tsunade jarang diperlihatkan aksinya.

Saat melawan Orochimaru. Keadaan sedang tidak seimbang. Orochimaru sedang tak bisa menggunakan tangannya. Hal ini jelas tak memungkinkan bagi Orochimaru untuk menang sehingga Orochimaru memilih lari. Dari segi nilai statistik. Tsunade mempunyai nilai yang persis sama. Sangat sulit menebak siapa yang akan menang jika keduanya bertarung secara fair.

Ikatan

Hubungan dengan Jiraiya sangat baik. Tsunade sangat galak terhadap Jiraiya. Apalagi dengan sikap mesum Jiraiya yang menyebalkan. Tsunade seringkali menghajarnya. Jiraiya seringkali meledeknya dengan sebutan Si Dada Rata. Saat Tsunade dewasa, entah alami entah pengaruh henge. Tsunade berpenampilan memiliki ukuran buah dada yang sangat besar.

Hubungan dengan Naruto. Awal pertemuan dengan Naruto, Tsunade meremehkan kemampuan Naruto dan bertaruh Naruto tak akan bisa mempelajari Rasengan. Namun di kemudian hari, Tsunade terbukti salah dan bahkan Narutolah yang menyembuhkan trauma darah nya selama tak langsung. Ini menumbuhkan rasa sayang Tsunade pada Naruto.

Iklan

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    rifat said,

    aku kira tsunade tetap yang terkuat coz punya teknik sozo saisei

  2. 2

    ben said,

    aq rsa tetep aja tsunade mnang …
    coz, scra gtu lho, dia ntu pnya kkuatan dan stmna yg smprna yg smpurna ..
    slain ntu, ia jg bsa lngsung mmulihkn lka dan pnykit srta stmna yg berkrang dgn cpat …
    slain ntu jg, skli2 orochimaru nglah mha cew donk …
    hhe …

    agoess
    bagaimanapun. tsunade dan orochimaru punya rata-rata statistik ninja yang sama. tsunade juga bisa aja menang. kelihatannya ini sangat bergantung situasi dan kondisi.

    dan yang aneh di Naruto. banyak orang hebat yang dah berumur setengah abad lebih tapi ga nikah-nikah. orochimaru ga pernah keliatan deket sama cewe. jadi kemungkinan dia ngalah ama cewe kayanya tipis. heheheheh.

  3. 3

    arief yamanaka said,

    ya kau memang benar, kabuto menggambarkan kekuatan tsunade dengan “sekali kena maka habislah”.tapi nyatanya orochi masih bs melarikan diri saad pukulan maut tsunade telak menghantam wajahnya, harusnya dengan pukulan sekuad itu kpala orochi bisa hancur berantakan seperti tubuh akasuna no sasori yg luluh lantak saad terkena pukulan sakura. aku heran mengapa itu bisa terjadi,apakah tsunade sengaja mengurangi kekuatannya…???,atau memang tubuh orochimaru selentur karet…????
    agoess
    kemungkinan besar itu karena Saisei no Jutsu yang dimiliki Orochimaru. maksudnya regenerasi sel yang cepat. jika tsunade punya sozo saisei yang bisa meregenerasi tubuhnya yang luka, Oro juga punya Saisei khas Orochimaru.

    tentang ini dibuktikan setelah pertarungan sasuke vs deidara. sasuke yang sudah habis-habisan ternyata cepat sekali pulih. dan Sasuke mengatakan ini berkat Orochimaru.

  4. 4

    arief yamanaka said,

    peluang menang orochimaru lbh besar dari tsunade, sulid bagi petarung jarak dekat utk bisa ngalahin petarung jarak jauh….,bukankah begitu admin…..???!!!
    agoess
    taruhlah orochimaru dan tsunade punya nilai rata2 yang sama. tapi predikat murid kesayangan yang disandang orochimaru dari gurunya ga mungkin tanpa sebab.
    orochimaru menang di genjutsu, ini aja dah bikin susah tsunade. okelah tsunade menang di taijutsu, kekuatan dan stamina, tapi orochimaru menang di kecepatan. artinya sehebat apapun, orochimaru berpeluang besar tuk lolos. trus walaupun di inteligen sama-sama nilai 10, tapi kayaknya orochimaru berhak dapetin nilai lebih dari 10. jadi kayaknya orochimaru bisa aja menang dari tsunade.
    tapi kalo karena suatu strategi orochimaru berhasil di tangkep tsunade, kayaknya bisa bye-bye orochimaru.

  5. 5

    arief yamanaka said,

    wow…,b’arti kurenai sensei berpeluang menang melawan Tsunade dgn genjutsunya. meski Tsunade menguasai kai, tapi bagaimanapun juga Kurenai sensei adalah master genjutsu, kurasa tak mudah melepaskan diri dari genjutsunya kecuali pemilik sharingan.
    agoess
    Kalo masalah genjutsu, kayaknya di asumkan bahwa Kurenai itu pakar genjutsu se-Konoha (tanpa memperhitungkan Uchiha dan Kurama). Jadi kayaknya Tsunade ga ada apa-apanya kalo cuma soal genjutsu.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: