Naruto Shippuuden 115 : Pedang Zabuza


Tangki Air

Persembunyian Orochimaru – Tangki Air – Suatu waktu di masa lalu

Sasuke : Suigetsu, Aku akan melepaskanmu dari sini kapan-kapan

Persembunyian Orochimaru – Tangki Air – Sekarang

Suigetsu (suara) : Aku tahu itu kau…. Karena kau sudah disini berarti kau sudah membunuh Orochimaru.

Sasuke : Yah. Tapi sudahlah. Ayo kita keluar dari sini.

Suigetsu : Aku, Pertama? Ada yang lain lagi?

Suigetsu dibelakang Sasuke

Sasuke : Dua lagi. Aku akan membawa Juugo dari Persembunyian Utara dan Karin dari Persembunyian Selatan.

Suigetsu : Apa kau yakin?

Sasuke : Ada apa? Tak apa-apa… Aku cuma tak suka mereka. Aku tak bisa bersama-sama mereka…

Maksudnya, Sepertinya begitu. Kalau mengajak aku sih Aku mengerti, Tapi kalau mereka berdua…., Sasuke.

Suigetsu menolak bergabung dengan Sasuke

Sasuke : Cukup menggerutunya, Pakai bajumu. Kita pergi.

Suigetsu : Menyuruhku seperti Bos saja?

Tiba-tiba Suigetsu sudah ada dibelakang Sasuke

Suigetsu : Biar aku jelaskan posisi hubungan kita

Sasuke : Baiklah?

Suigetsu : Maaf, tapi kau memilih membebaskan aku. Aku tak pernah mengatakan apa-apa tentang jadi pengikut. Hanya karena kau mengalahkan Orochimaru Bukan berarti kau lebih baik dari kami. Semua orang mengejarnya. Kau piaraan Orochimaru, Jadi kau tak di penjara dan bebas disisinya. Kau punya kesempatan yang lebih besar untuk membunuhnya dibanding kami. …….. Kena kau… Cuma becanda. Tapi Kubiarkan kau pergi sekarang, Jadi kita impas. Aku bebas akhirnya, Jadi aku akan berbuat sesukaku.

Sasuke : Ya sudah. Sayang sekali.

Sasuke pergi

Suigetsu mandi di kubangan

Jalanan

Sasuke sedang berjalan sendiri. Suigetsu sudah ada di depannya sambil berenang di genangan air

Suigetsu : Ngomong-ngomong… Tim mu kan? Tim yang membunuh senpai ku, Momochi Zabuza. Apa yang terjadi pada Pedang Zabuza, Kubikiri Hocho? Begini saja. Jika kau katakan padaku dimana pedangnya, Dan menjadi milikku, Maka aku akan menolongmu.

Sasuke berjalan acuh di atas kubangan air

Sasuke : Pakai bajumu.

Nami no Kuni

Sasuke dan Suigetsu di depan Naruto Ohashi

Naruto Ohashi

Nami no Kuni – Naruto Ohashi (jembatan besar Naruto)

Suigetsu : Naruto Ohashi? Nama yang aneh… Hey, Apakah Zabuza Senpai itu memang hebat?

Sasuke teringat petualangannya bersama tim 7 melawan Zabuza

Suigetsu : Ada apa, Sasuke? Sasuke?

Sasuke : Tak apa-apa. Ayo pergi.

Makam Zabuza

Makam Zabuza-Haku

Suigetsu : Tak ada disini. Sasuke, Apa kau yakin ada disini?

Sasuke : Yah.

Suigetsu : Tapi tak ada disini, Kemana ya?

Sasuke : Mana aku tahu? Aku bukan penjaga makam. Jika tidak disana, maka seseorang mengambil.

Berjalan di Naruto Ohashi

Suigetsu : Kau benar. Tak mungkin jalan sendiri. Sasuke… Maaf, Tanpa pedang itu ada disini, kebergabunganku denganmu harus tertunda.

Naruto Ohashi

Sasuke : Lalu apa yang akan kau lakukan?

Suigetsu : Apa lagi? Aku akan mencarinya. Pedang dari tujuh Shinobi Gatana dari Kiri Gakure Telah diturunkan Dari generasi ke generasi. Itulah aturannya. Aku ingin menjadi salah satunya dan berlatih keras untuk itu. Sejak Zabuza Senpai pergi… Akulah yang seharusnya mewarisi Kubikiri Hocho itu.

Zori

Seseorang menabrak Suigetsu (orang itu adalah Zori, Mantan anak buah gatou)

Zori : Kalo jalan lihat-lihat, Bodoh!

Suigetsu akan melawan, Sasuke melarang

Zori : Apa? Apa ada masalah?

Sasuke melotot padanya dan Zori ketakutan

Idola para gadis

Zori : Hah? Ah…Sudahlah… Hati-hati!

Zori (menggerutu) : Apa masalahnya, Bodoh… Sialan… Keparat… idiot…?!

Suigetsu : Kau baik sekali, Sasuke… Jadi… Bagaimana kau mau membalas utang budi ini?

Rumah makan

Sasuke dan Suigetsu minum Yogurt di sebuah rumah makan

Sasuke dan Suigetsu

Suigetsu : Ini yogurt Paling enak. Sudah lama sekali aku minum yang seperti ini. Aku ada di tangki air selama ini. Tak bisakah kau santai seperti ini?

Suigetsu : Tapi…Kaulah yang terburu-buru. Mengapa kau mengumpulkan kami?

Sasuke : Aku akan katakan setelah kita bergabung.

Suigetsu : Baiklah. “Mari kita menguasai dunia” . Kau tak akan mengatakan sesuatu seperti itu kan? Lakukan itu sendiri.

Sasuke : Aku akan melakukan sesuatu yang lebih besar.

Pelayan tak pedulikan Suigetsu

Suigetsu : Jika orang lain yang mengatakannya, sedikitpun aku tak percaya. Tapi kalau kamu yang bilang… Bisa saja… Tapi itu hal paling aneh.

Seorang pelayan datang dan pelayan itu terus memandang Sasuke dengan malu-malu. Sasuke hanya memasang wajah angkuhnya tanpa melihat si pelayan sedikitpun

Suigetsu : (pada pelayan) Oh ya … Naruto Ohashi, Ya kan? Pernah dengar pedang besar dekat jembatan itu?

Idola para gadis 2

Pelayan : (menjawab sambil mencuri pandang pada Sasuke) Ya… Oh, mungkin…

Suigetsu : Bagaimana kalau? Dia (menunjuk Sasuke) itu mencari pedang itu.

Pelayan : Hah?! Seseorang pasti tahu… Aku akan cari tahu!

Si pelayan segera pergi dan sebentar kemudian terdengar suara-suara wanita rebut. Sebentar kemudian empat orang pelayan mendatangi Sasuke

Pelayan : Oh !

Tepi sungai

Suigetsu : Kau benar-benar idola wanita?

Pelayan : Aku tahu! Tazuna-san … – Yang tinggal di pinggir sungai… …Dia tahu!

Sasuke : Tazuna…ya?

Pinggir sungai

Suigetsu : Siapa Tazuna?

Sasuke : Ketua pembuat jembatan.

Pekerja di Rumah Tazuna

Rumah Tazuna

Pekerja : Ketua sedang tidak disini.

Suigetsu : Kau tahu kemana ia pergi?

Pekerja : Ke Kaminari no Kuni membangun jembatan. Dia bersama Inari. Dia baru kembali tahun depan.

Suigetsu : Kaminari no Kuni ya? Jauh sekali.

Sasuke : Apakah kau tahu pedang besar yang ditaruh dekat Naruto Ohashi?

Daikoku Tenzen dan anak buahnya

Pekerja : Oh, itu. Daikoku Tenzen yang mengambilnya. Dia awalnya datang untuk menangkap ninja yang membawa pedang itu. Tapi setelah tahu bahwa ninja itu telah mati, Ia membawa pedangnya.

Suigetsu : Sial… Daikoku Tenzen, ya?

Pekerja : Dia adalah pelayan Mizu no Daimyou. Tampaknya, banyak anak buahnya terbunuh

Naruto Ohashi

Zori lagi- Zori lagi

Suigetsu : Saat kudeta Zabuza Senpai di Kiri Gakure. Kurasa ia punya dendam karena itu.

Suigetsu kembali menabrak Zori

Zori : Jangan meleng. Kau pikir kau dimana–?!

Suigetsu : Hey, Kami memang mencarimu.

Sasuke dan Suigetsu membawa Zori ke sudut gang

Zori : S-Siapa kalian?!

Suigetsu menginterogasi Zori

Suigetsu : kau tampaknya tahu banyak…

Zori : Aku tak tahu apa-apa tentang Tenzen!

Suigetsu : Apa saja. Katakan apa saja tentang dia.

Zori : D-Daikoku Tenzen adalah politisi… Tapi ada sisi lain darinya. Dia adalah ketua dari gerombolan pencuri. Kudengar di menyuap Daimyou dengan jumlah yang sangat besar lalu melakukan hal-hal yang buruk sesukanya.

Zori : Tuh kan, Kau tahu itu semua? Lalu, dimana ia tinggal?

Sasuke menyelinap malam-malam

Zori : Ke selatan… Ada kastil di tengah hutan. Menurut kabar angin, tempat itu dijaga ribuan penjaga dan sulit ditembus..

Kastil Tenzen.

Malam hari Sasuke telah tiba di kamar Tenzen dan menghunuskan pedang pada Tenzen yang tertidur. Tenzen yang bangun jadi kaget.

Tenzen : S-Siapa disana. bagaimana kau bisa disini?!

Sasuke : Besok lusa, Kastil ini akan diserang oleh sepuluh ribu prajurit. Pastikan kau kumpulkan semua orang yang ada. Namaku…Suigetsu.

Sasuke menghilang

Tenzen : Penyusup! Ada penyusup!

*****

Esoknya, Pasukan berkuda datang bergelombol ke kastil Tenzen. Suigetsu yang mengintip melihat hal ini

Suigetsu : Wah. wah… Apa yang terjadi?

Sasuke : Sepertinya ada pasukan lain yang mau menyerang Kastil Tenzen besok yang jumlahnya sampai sepuluh ribu.

Suigetsu : Oh… Benarkah? Ya sudahlah. Semakin panik musuh, semakin besar peluangku. Mau berapa ribu atau berapa puluh ribu, Bukan masalah untuk ninja seperti aku. Aku akan menyusup nanti malam dan mengambil Kubikiri Hocho.

Sasuke : Bagaimana kalau kita taruhan?

Suigetsu : Taruhan…?

Sasuke : Siapa yang mengambil Kubikiri Hocho lebih dulu…

Suigetsu : Hah?! Aku tak menyangka kamu asyik juga! Baiklah. Ini menyenangkan.

Sasuke : Kalau begitu kita mulai sekarang. Tapi ada satu aturan. Tidak boleh bunuh seorang pun.

Suigetsu : Hah?

*****

Sasuke vs Anak buah Tenzen

Anak buah Tenzen menyerbu

Sasuke dan Suigetsu sudah berada di depan prajurit Tenzen

Penjaga : Siapa kalian?! Kalian mencurigakan!

Penjaga mulai menyerang. Sasuke pun melawan

Suigetsu : Maksudmu sekarang itu…? Benar-benar mulai sekarang?

Sasuke menghabisi semua penjaga.

Suigetsu : Aku tak boleh kalah taruhan, baiklah.

Sasuke memantau dari jauh

Sasuke dan Suigetsu diserbu ratusan anak panah dari arah dalam kastil

Sasuke : Katon Goukakyu no Jutsu

Api menghabisi anak panah

Suigetsu : Hebat, Sasuke! Apa. Dia hilang?! Yang benar saja?!

Suigetsu diserang para penjaga seorang diri. Sasuke tampak memantau dari pohon di kejauhan

Suigetsu : Sial, Baru saja mulai! Sudah ramai begini.

Suigetsu berhasil membantai para penjaga satu persatu

Suigetsu : Akhirnya. Tujuanku.

Daikoku Tenzen

Tenzen : Mustahil… Kau mengalahkan semua orang sendirian?!

Suigetsu : ya. Walaupun tanpa senjata yang hebat, menyerangku itu mustahil.

Anak buah : Jika senjata hebat biasa tak berguna… ! bagaimana kalau yang ini?!

Suigetsu : Oh ya, Itu Kubikiri Hocho milikku.

Anak buah Tenzen membelah Suigetsu jadi dua

Sasuke muncul

Tenzen ; Ah, kau berhasil! Kau mati juga akhirnya.

Suigetsu masih hidup dan tubuhnya menyambung kembali

Suigetsu : Maaf. Pedang tak ada gunannya bagiku… Lihat kan? Tapi aku iri. Kau bisa membawa pedang itu tanpa latihan khusus… kalau kau punya fisik kuat akan sangat membantu. Kudengar kau telah berkata pada semua orang di kota… Bahwa kau telah membunuh Kijin Zabuza lalu mengambil pedangnya.

Suigetsu mendapatkan pedangnya

Anak buah : I-Itu bukan aku… Itu adalah Tenzen-sama yang…

Suigetsu : Hmm… jadi kau yang Zabuza Senpai?

Tenzen : T-Tidak… Yang membunuh Zabuza adalah…

Suigetsu : Zabuza? Ee…Bukan! Yang membunuh Zabuza-san bukan aku…

Sasuke muncul

Tenzen : Kau Orang…Yang kemarin!… Dialah orangnya! Dialah yang membunuh Zabuza-san! Yang kulakukan hanyalah mengambil pedang itu dari kuburan!

Suigetsu : Kau ini ada-ada saja. Ketahuan sekali bohongnya.

Sasuke : Suigetsu!

Sasuke memberikan botol minuman

Suigetsu : Wah. Beruntung sekali. Aku sudah haus berat. Sepertinya kau salah pengertian disini. Aku disini bukan mau membalaskan dendam Zabuza. Tapi Karena Senpai ku dari desaku … … Di gosipkan kalah oleh cecunguk sepertimu … Ya. Bagaimana ya…? Kau tak boleh diam saja?! Kau harus tanggung jawab dong ? Sepertinya kubunuh saja kau.

Pergi dari Kastil

Sasuke : Sudahlah. Apa gunanya membunuh orang seperti dia?

Suigetsu memutar pedangnya

Suigetsu : Aku sudah memotong Tiang utama, Jadi sebaiknya kau segera pergi dari sini. Aku ampuni dia. Sebagai hormatku padamu, Sasuke.

Tenzen : (kaget) Sasuke? Yang…?! Sasuke yang membunuh Orochimaru?!

Suigetsu : Hey, Kau terkenal. Namamu dikenal bahkan sampai sini.

Jalanan

meneruskan perjalanan

Suigetsu : Selama aku punya pedang ini, Kau saja tak bisa mengalahkan aku…mungkin. Hey… Kau sudah tahu aku menginginkan pedang ini kan? Dan…Kau tahu dari awal kalau pedang ini tak ada dikuburan… Oh begitu… Orang yang memperingatkan kastil agar mengumpulkan pasukannya … Adalah kau? Tenzen bertingkah seolah sudah pernah melihatmu sebelumnya. Hey? Jadi kau buat taruhan supaya aku masuk daerah lawan ya? Jangan-jangan kau hanya menguji aku? Wah. Kau jahat. Kalau aku terluka bagaimana? Aku mengerti sekarang … Orang seperti apa kau. Dan Kau benar-benar seperti yang aku bayangkan. Lagian, Aku sudah punya pedang ini. Jadi aku akan membantumu sebagaimana janjiku. Jadi? Kita kemana nih? Jangan jawab dulu… Rute terdekat kan? Itu pasti jawabanmu. Aku mulai paham kamu… Benarkan, Rute terdekat.

Suigetsu terus bicara namun Sasuke tetap diam

nb
Di komik, Pedang Zabuza masih ada di makan Zabuza pas Suigetsu nyampe sono. Tapi episode ini lucu juga. membawa kenangan tersendiri akan petualangan Sasuke-Naruto yang pertama ngelawan musuh yang hebat.
ini filler pertama yang ga ada naruto sama sekali. dari 3 judul episode kedepan yang dah di rilis, bisa dipastikan akan berkisar pada muter-muternya calon Tim Hebi (Sasuke cs) ini. mungkin 20 episode ke depan juga bakalan fokus pada Tim Hebi.

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    Jauhari said,

    Ndak sukanya versi ANIME terlalu banyak FILLER jadi merasa cerita UTAMAnYA banyak KESEDOT ke cerita gini.. sehingga untuk ikuti CERITA INTI bisa bisa CAPEK sendiri kita

    Ini yang bikin ANIME makin PANJANG…….
    agoess

    hahahahha. mas jauhari ini satu diantara banyak sekali pembenci filler.

    mungkin gw satu diantara sedikit yang welcome ama filler. dari filler biasanya suka di eksplor sesuatu yang tidak di ekplor di manga.
    dan berkat filler (kata para mangaka alias pembuat manga) filler itu memperjauh jarak antara tayangan anime dan manga sehingga para mangaka ga ngerasa dikejar deadline sehingga akhirnya kualitas ceritanya menurun.

  2. 2

    arief yamanaka said,

    dimana seh letak ketampanan sesuke yg bikin cewe2 pada tergila-gila…..???. masih gantengan alm. Haku 🙂

    agoess
    haku itu ganteng tapi cantik. bisa-bisa yang tergila-gila adalah cowok-cowok. heheheh

  3. 3

    ben said,

    wuiih, trnyta crta filler nhaa kyak gtu yha …

    nha, skrang aq tw knpa tazuna dan inari yg dtang ke konoha yg brmaksud membntu pmbangunan kkota di konoha mnanyakan ttg sasuke pda naruto n’ plend …

    masuk akal khann ???

    agoess
    sangat masuk akal. mungkin kata pembantunya di bilang ” Pak ada yang nyariin tuh, waktu itu”. “siapa ?” kata tazuna. “ngakunya namanya Sasuke” kata pembantunya.

    mungkin. hehehehhe


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

