Naruto Shippuuden 116 : Penjaga Persembunyian Selatan


Lautan
Sasuke dan Suigetsu berjalan di lautan menuju Persembunyian Selatan
Suigetsu : Boleh Aku tanya Sesuatu?
Sasuke : Silakan

Berjalan di air

Sasuke dan Suigetsu

Persembunyian Selatan

Suigetsu : Mengapa kau mengumpulkan orang-orang?
Sasuke : Aku punya tujuan… Dan tujuanku akan lebih mudah tercapai dengan membentuk sebuah tim kecil. Sejak aku mendekat ke Orochimaru, aku selalu memikirkan saat ini, Dan aku telah menimbang calon ninja hebat yang akan ku ajak.

Suigetsu : Oh…? Lalu…Mengapa kau memilih Karin? Tidak seperti aku, Dia itu pengikut Orochimaru… Penjaga Persembunyian Selatan. Dimana Orochimaru memenjara kelinci percobaan nya. Setelah menyatakan loyal pada Orochimaru, Dia sering menyakiti tubuhku. Lagipula, tingkahnya memuakkan.
Sasuke : Memang, ada banyak ninja hebat yang bisa ku ajak.Tapi dia punya kekuatan khusus yang tak dimiliki orang lain.
Suigetsu : Yah… memang sih.
Persembunyian Selatan
karin sedang mengendus-endus
Karin : Bau harum … Dan bau tak enak.
*****
Sasuke dan Suigetsu tiba di Pulau Persembunyian Selatan
Suigetsu : Tak ada penjagaan apapun di persembunyian ini. Mestinya ada pagar atau apalah.
Sasuke : Tempat ini aman. Tak perlu hal tersebut.
Suigetsu : Tapi ini terlalu sunyi. Menurutmu kabar kematian Orochimaru telah sampai ke tempat ini ?
Sasuke melihat banyak galian baru di pasir. Akhirnya Sasuke dan Suigetsu tiba di depan pintu gerbang. Sasuke menginsyaratkan Suigetsu menggunakan pedangnya untuk membuka pintu.
Suigetsu : Kau juga punya.
Sasuke : Punya mu lebih cocok.
Suigetsu menghancurkan gerbang dengan pedangnya
Suigetsu : Terbukalah!
Penjara
Tahanan1 : Hey, Aku berpikir. Jika kabar itu benar…..
Tahanan2 : Diamlah! Kau tahukan apa yang terjadi pada orang lain yang mengatakannya…
Tahanan1 : Yah. Kau benar… Oh, Sial…
Sasuke dan Suigetsu lewat
Tahanan1 :Itu Uchiha Sasuke !Apa yang dilakukan di tempat seperti ini? Sudah lama ia tak kemari bersama Orochimaru.
Tahanan1 :Yah, Mengapa tidak ada Orochimaru? Dia malah bersama orang yang tak dikenal…
Tahanan1 : Mungkin kabar itu benar…! Tentang kematian Orochimaru.
tahanan3 : Benar! Pasti Sasuke telah membunuh Orochimaru! Dan dia datang untuk membebaskan kita!
Tahanan2 : Bodoh. Itu tak mungkin terjadi! Lagipula, Orochimaru tak mungkin mati.

Tiba di Persembunyian Selatan

Di depan Pintu Besi

Para tahanan

Karin

*****
Karin : Jadi memang benar kau …Sasuke. Sasuke… Fakta bahwa kau disini sendirian berarti kabar itu benar.
Suigetsu : Hey Aku disini juga.
Karin : Dan? Apa yang membuatmu ke sini?
Suigetsu : Ada yang Sasuke ingin diskusikan denganmu… Masa kita bicara sambil berdiri begini, Bagaimana kalau kita ke dalam? Sudah lama sekali aku berjalan … Aku lelah.
Karin : Apa yang mau kau bicarakan?
Suigetsu : Kubilang jangan sambil berdiri, Karin… Kau tak menghiraukan aku ya?… Huh! Kau menyebalkan.
Karin : Apa katamu?
Sasuke : Sudahlah, Karin. Bawalah kami ke dalam.
Karin : Baik.
*****
Sasuke : Karin, Ikutlah denganku. Aku butuh kau.
Karin : Hah?! Mengapa aku harus mengikutimu? Aku harus menjaga tempat ini!
Sasuke : Orochimaru telah tiada.
Karin : Bagaimana dengan para tahanan disini?
Suigetsu : Ngomong-ngomong tahanan, mereka sunyi sekali. Apakah kabar kematian Orochimaru tak sampai ke mereka?
Sasuke : Jumlah tahanan disini berkurang drastis sejak terakhir aku ke sini. Juga ada bekas-bekas penggalian yang masih baru di depan. Karin, Dengan kepandaianmu, pengaturan informasi pastilah menjadi perhatian mu.
Suigetsu : Aku mengerti. Kabar kematian Orochimaru mulai menyebar di para tahanan, Jadi untuk mencegah munculnya kericuhan, Karin segera mengambil tindakan… Benarkan? Kau memasang mata-mata diantara tahanan Dan jika ada yang menyebarkan kabar…

Karin dan Suigetsu

Sasuke mengajak Karin

Suigetsu

Karin bimbang

Karin mengawasi pemakaman

Sasuke : Karin, Ini memang sudah tugasmu untuk memelihara keamanan tempat ini. Atau…Agar kau tetap hidup.
Karin : Sudah jangan banyak bicara!
Suigetsu : Kau telah dilatih oleh Orochimaru, kau benar. Kau menakutkan. Kau mungkin sudah merasakan kehadiran kami sejak lama. Kau bahkan bisa saja membunuh kami sekarang.
Karin : Aku mau tahu apakah kabar itu benar bahwa… Memang benar Sasuke yang membunuh Orochimaru.
Sasuke : Aku memang membunuhnya.
Karin : Bagaimana kau bisa mengatakannya dengan santai?
Sasuke : Suigetsu… Lepaskan semua tahanan yang ada disini.
Suigetsu : Apa–?! Wah… kau selalu main perintah.
Suigetsu keluar
Karin : Kau tak bisa datang dan mengambil alih seenaknya! Kau tak tahu pentingnya menjaga sesuatunya disini…
Sasuke : Tanpa tahanan, Tak ada perlunya Penjaga. Aku katakan sekali lagi. Ikutlah denganku, Karin.
Karin : Aku menolak! Lagipula… Aku tak ada kewajiban mengikutimu!
Sasuke : Sayang sekali… Karena kau sudah tak bisa diajak kerjasama, Aku akan ajak orang lain saja.

Mengubur tahanan yang membuat ribut

Diskusi

Suigetsu membebaskan tahanan

Suigetsu akan melepaskan tahanan
tahanan1 : Aku tahu! Kabar bahwa Uchiha Sasuke membunuh Orochimaru memang benar!
Suigetsu : Yah, Memang benar.
Tahanan1 : Apa yang akan terjadi pada kami semua disini?
Suigetsu : Tentu saja, kalian bebas.
Tahanan1 : B-Benarkah?!
Suigetsu : Yah… Aku juga dulunya tahanan. Tapi kalian lihat sendiri, Aku bebas. Aku akan membuka sel ini. Tapi sebelumnya aku ada permintaan.
Tahanan1 : Apa itu?! Katakan saja!
Suigetsu : Orang yang mengalahkan Orochimaru dan membebaskan kami adalah Sasuke. Jika kau di luar, Kabarkan ini pada orang-orang… Orang yang akan membawa kedamaian di dunia ini.
*****
Karin mengunci pintu
karin : Aku ikut. Karena kau, aku mau ikut… Aku ikut.
Sasuke : Apa? Cepat sekali berubahnya.
Karin : Setelah dipikir-pikir, Aku sadar jika aku lelah menjaga tempat ini.
*****
Suigetsu membuka pintu
Suigetsu : Terkunci dari dalam… Wanita itu!
*****
Sasuke : Itu Suigetsu.
Karin mendekati Sasuke
Karin : Lupakan penggangu itu, Ya, Sasuke?
Sasuke : Kau… Jangan dekat-dekat.
Karin : Begini…Apa salahnya jika hanya kita saja? Kita tak butuh orang seperti…Suigetsu.
Sasuke : Kepandaianmu dan kepekaanmu… Dan khususnya kekuatanmu untuk merasakan Chakra… Dari awal aku bertemu kau, Aku tahu bahwa aku bisa menggunakanmu.
Karin : Ya…Saat itu
*****
Karin teringat saat pertama bertemu Sasuke. Karin dan Sasuke berada di hutan
karin : Orochimaru-sama mengirimku ke sini. Untuk membantu mu, Uchiha Sasuke.
Sasuke : Dua jam yang lalu, 118 tahanan kabur dari persembunyian. Menurut perkiraan waktu, Mereka semua masih berada di hutan ini.
Karin : Aku tahu jika perintahnya adalah menangkap mereka hidup atau mati.
Sasuke : Yah.

Karin mendekati Sasuke

Karin menghitung tahanan yang kabur

Sasuke dan Karin

Karin membayangkan memeluk chakra Sasuke

Karin : Jika begitu mari mulai. (konsentrasi) 50, 60… 70…80…90…100. Ketemu mereka! Aku mulai dengan yang sembunyi paling dekat dengan kita. Ada satu lima puluh meter di belakang kita. Lalu empat lagi di depan kita pada arah jam sepuluh.
Sasuke segera bergerak
karin : Cepat sekali!
Sasuke : Kau bisa teruskan?
karin : Memang sudah tugasku.
Sasuke : Karin, jadilah mataku.
Karin : J-jangan main perintah! Ada tiga yang sembunyi arah jam 1:30. Lalu dari tempat itu, arah jam sembilan, Ada lima lagi di dekatnya.
Sasuke terus menangkap para tahanan dengan bantuan Karin
Sasuke : Sudah berapa?
Karin : Dengan yang barusan jadi 84. Sasuke, mengapa tidak kau bunuh mereka? Kau begitu murah hati.
Sasuke : Hanya ada satu orang yang ingin kubunuh.
Karin : A-Apa?!
Karin : Orang ini… Chakranya..? Orang ini … Keren sekali
Karin membayangkan memeluk chakra Sasuke
Sasuke : Karin!…
Seorang tahanan menyerang Karin. Sasuke terpaksa membunuh tahanan tersebut demi menyelamatkan Karin
Karin : Kau melakukan itu … untukku?
Sasuke : Jika kau mati, Menangkap sisanya jadi lebih sulit.
****

Karin

Sasuke menyelamatkan karin

Suigetsu dan karin

Karin : Aku tahu! Saat itu… Aku… Sasuke… Sasuke, Aku
Suigetsu membuka pintu dengan pedangnya
Suigetsu : Ayo pergi, Sasuke. Karin menolak ajakan mu kan?
Sasuke : Tidak. Dia mau ikut.
Karin : S-Siapa bilang aku ikut?! Aku hanya… Aku cuma mau pergi ke arah yang sama. Cuma itu tak lebih…!
Suigetsu : Baguslah, Kalau begitu kita searah
Karin : Yah, Cuma searah!
Sasuke : Baiklah… Selanjutnya Juugo.
Karin : Apa? Kau juga akan ke tempat Juugo?
Suigetsu : Memangnya kenapa? Kau kan cuma searah.
Karin : Ya, memang, Tapi tak ada salahnya kan bertanya? Apa? Mau macam-macam?!
Sasuke : Ayo pergi!
*****
Karin : Uchiha Sasuke … Dia selalu kelihatan tenang dan keren… Perasaan ini…Menyenangkan sekali. Dari ratusan, bahkan ribuan yang kutemui, Chakra nya yang terbaik
Persembunyian Utara
Seorang tahanan (Juugo) dalam sel
Juugo : Tidak, Wanita… Wanita bagus juga… Tidak, tunggu. Laki-laki? Kurasa Laki-laki lebih baik… Tidak… Wanita…? Wanita… Tidak… Mungkin laki-laki…

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    Arzukage said,

    Keren bgt..
    Yg epi 117 kapan nih?
    agoess
    klik disini

  2. 2

    WIDY said,

    Blog yg kren bngt!
    critanya jg update bngt..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

