Naruto Shippuuden 118 : Formasi


Juugo : Lagi-lagi tiruan diriku
Karin : Sasuke
Juugo : Tapi kau hebat juga bisa melakukan transformasi parsial. Kau hebat dalam mengendalikan tanda Juin mu. Kau hebat. Belum pernah aku melihat yang sehebat ini setelah Kimimaro.
Sasuke : Aku tak ingin bertarung. Aku hanya ingin bicara padamu. Juugo.
Juugo : Bicara?
Sasuke : Aku akan mengeluarkanmu dari sini.
Juugo : Mengeluarkanku dari sini? Kau gila. Tanpa dia… Tanpa dia… Aku tak bisa … meninggalkan tempat ini.
Juugo teringat masa lalunya. Juugo dalam keadaan Juin sedang berlari menuju suatu perkampungan. Juugo menerobos rumah seseorang warga
Warga : Hentikan. … Harap hentikan
Juugo membunuh orang-orang dan membakar kota. Tak lama kemudian, Juugo duduk menangis menyesali apa yang diklakukannya setelah tidak dalam keadaan Juin.
*****
Juugo berjalan di sebuah jalan kecil. Dipundaknya bertengger seekor tupai. Lalu seekor burung hinggap di pundaknya yang sebelah.

Juugo tertawa

Juugo membunuh warga

Juugo dan binatang kecil

Juugo : Hey, kawan-kawan kecil. Dari mana saja?
Seekor anjing mengikuti Juugo.
*****
Kimimaro sedang berjalan. Dia melewati seorang petani.
Petani : Nak, mau kemana kau? Jika kau masih ingin hidup, jangan lewati batas ini. Ada Oni yang hidup disana.
Kimimaro : Oni?
Petani : Dia dikenal dengan sebutan Tenbi no Juugo. Lihatlah disana. Karena Juugo, tak ada lagi yang tinggal disana sekarang.
Petani menunjukkan sisa-sisa desa yang di hancurkan Juugo.
Petani : Tak ada yang mendekatinya dan kembali dalam keadaan hidup.
Kimimaro meneruskan langkahnya
Petani : Aku bukan mau menceramahimu, tapi kau jangan kesana!

anjing mengikuti Juugo

Kimimaro berjalan

Petani memperingatkan

*****
Juugo dan seekor anjing masuk kedalam sebuah Goa.
Juugo : Mengapa kau mengikutiku? Tapi cukuplah. Kau tak boleh mengikutiku lagi. Ayo. Pulanglah.
Anjing itu kembali. Juugo masuk goa namun anjing itu ternyata masuk kedalam goa.
Didalam goa
Juugo : Jangan datang. Jangan dekati aku. Menjauhlah. Jika kau mendekat, akan kubunuh kau. Aku akan bunuh apapun yang mendekati daerah sini.
Anjing tersebut ketakutan dan keluar dariu goa. Saat anjing menjauh, Kimimaro tiba di bibir goa.Kimimaro masuk dan menuju ruangan Juugo. Juugo duduk diujung ruang yang gelap.
Juugo : Siapa? Pergilah! Pergilah. Kubilang pergilah! … Kubunuh kau!
*****Sekarang
Juugo : Kimimaro
Sasuke : Kukatakan sekali lagi. Aku tak ingin bertarung. Aku datang untuk mengeluarkanmu dari sini. Ikutlah denganku.
Juugo : Aku tak bisa pergi dari sini.

Goa tempat tinggal Juugo

Juugo dikamarnya

Juugo akan menyerang Sasuke

Juugo menyerang Sasuke. Sasuke berlari menghindar. Juugo mengejar.
Karin : Sasuke!
Juugo menyerang Sasuke habis-habisan, namun Sasuke terlalu cepat untuk dikenai Juugo.
Karin : Bunuh saja orang itu … Sasuke
Sasuke kembali berlari menghindar. Juugo mengejar
Juugo : Kau pikir bisa kabur.
Koridor yang hancur akibat serangan Juugo mengeluarkan banyak debu. Karin terbatuk. Suigetsu tiba.
Suigetsu : Ada apa dengan tempat ini? Hey. Kau memang sengaja menyesatkanku ya?
Karin : Kau pergi dan tersesat sendiri.
Suigetsu : Aku kan mengikuti arah yang kau tunjuk.
Karin : Kau menuduhku menyesatkanmu? Apa untungnya aku menyesatkanmu?
Suigetsu : Supaya kau bisa berduaan dengan Sasuke.
Karin : Siapa yang mau hal seperti itu.. Umm. Maksudku. #$#%$#^$. Huh.
Suigetsu : Sudahlah. Lalu apa yang terjadi disini?
Karin : Juugo jadi liar.
Suigetsu : Jadi kalian berdua sampai ke Juugo ya? Mana Sasuke?
Karin : Dia pergi dengan Juugo.
Suigetsu : Dia adalah Sasuke. Dia tak akan mudah dikalahkan.
Karin : Benarkah?
Suigetsu : Apakah Juugo juga tambah kuat?
Karin : Sepertinya begitu.
Suigetsu : Dan kau bilang, ia mengikuti Orochimaru dengan suka hati kan?

Juugo menyerang Sasuke

Suigetsu dan Karin

Juugo mengejar

Karin : Ya.
Suigetsu : Mengapa?
Karin : Untuk menata diri.
Suigetsu : Menata diri?
Karin : Adalah mungkin bagi Juugo, Persembunyian Orochimaru bagaikan Kuil suci baginya.
Suigetsu : Apa yang diharapkan Juugo dari menata diri?
Karin : Seperti ketergantungan. Dia tak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan orang lain. Dia ingin menekan nafsu membunuhnya.
*****
Juugo : Bunuh!
Juugo terus menghancurkan apa saja yang dilaluinya. Sasuke terus berlari menghindar.
Juugo : Kau tak mengerti. Aku tak bisa keluar dari tempat ini.
*****Ingatan Juugo
Juugo : Aku akan membunuhmu juga.

Kimimaro

Kimimaro mencabut tulang

Juugo dililit tulang

Kimimaro melepas bajunya dan mencabut tulang belakangnya. Tulang belakang Kimimaro melilit Juugo dan menghentikannya.
Kimimaro : Begitu rupanya. Kekuatanmu boleh juga.
Juugo : S-Siapa kau?
Kimimaro : Kimimaro. Aku datang kesini mencarimu. Maukah kau .. pergi ke Orochimaru-sama juga?
Juugo : Orochimaru.
Kimimaro : Ada banyak orang disisi Orochimaru-sama. Mereka seperti aku dan kamu. Kau selalu sendirian kan? Jika kau pergi ke Orochimaru-sama, kau tak akan sendiri lagi.
Juugo : Aku tidak normal. Aku tak bisa mengendalikan diri sendiri. Aku tak bisa mengetahui kapan aku akan berubah dan ingin membunuh orang-orang sekitarku.
Kimimaro : Aku tak akan terbunuh. Aku tak lemah.
Juugo : apakah kau tidak takut padaku.
Kimimaro : Tidak. Juugo. Aku akan menjadi sangkarmu.
Kimimaro melepaskan cengkraman tulangnya. Juugo kembali normal.
Kimimaro : Selama aku disisimu, jiwamu akan bebas.

Juugo dililit tulang

Kimimaro mengajak ke Orochimaru

Sasuke menghindar

*****
Juugo masih mengejar Sasuke
Juugo : Aku akan membunuhmu.
*****Ingatan Juugo
Juugo : Benarkah itu?
Kimimaro : yah. Aku akan menyerap enzim dalam dirimu ke dalam tubuhku. Seperti halnya dirimu, aku akan memiliki kekuatan Juin.
Juugo : Tunggu. Kekuatan Juin tak bisa beradaptasi pada sembarang orang. Jika tak bisa beradaptasi…
Kimimaro : Aku tahu. Aku akan mati seketika.
Juugo : Jika kau tahu, maka hentikan ini.
Kimimaro : Ini adalah bagian dari pengobatanku. Tubuhku sedang diserang penyakit. Ada kemungkinan kekuatan Juinmu akan memperlambat efeknya. Kekuatanmu akan menyelamatkanmu. Jangan khawatir! Kita adalah sahabat terbaik. Tak mungkin kekuatanmu akan menolakku.

Kimimaro menjelaskan tentang penyakitnya

Juugo mengejar Sasuke

Suigetsu menghadang

*****

Juugo masih mengejar Sasuke
Juugo : Kimimaro. Mengapa kau.mengapa kau. Meninggalkanku dan mati?
Juugo menyerang Sasuke. Sasuke menghindar. Pedang Suigetsu menyambut Juugo.
Juugo : Apa?
Suigetsu : Aku menggunakan jutsu yang berbeda dari yang dulu Juugo. Yang ini padat.
Sasuke : Hentikan Suigetsu.
Juugo : Jadi itu! Kau Suigetsu. Aku ingat.
Suigetsu : orang ini berbahaya, Sasuke.
Juugo : Sasuke..?
Sasuke : Kita tidak kesini untuk bertarung. Biarkan aku bicara dengannya.
Suigetsu : Aku ragu apa yang kau katakan akan didengarnya. Kau harus bicara dengannya dengan kekuatan.
Suigetsu dan Juugo mulai bertarung
Sasuke : Kalian berdua. Hentikan.
Karin : Teruskan, saling bunuhlah kalian!
Saat Juugo dan Suigetsu akan saling adu pukul, Sasuke melerainya dengan ular besar yang muncul dari tangannya.

Sasuke melarang Suigetsu

Suigetsu dan Juugo bertarung

Sasuke melerai

Sasuke : Apa kalian berdua ingin aku membunuhmu?
Sasuke melepaskan cengkraman ularnya.
Suigetsu : Yang ini… Baru namanya haus darah.
Karin : Kau mengangumkan.. Sasuke!
Juugo kembali normal lalu masuk kembali ke selnya.
Juugo : Cepat kunci aku!
Sasuke : Juugo, Aku kesini hanya ingin membebaskanmu. Ikutlah denganku.
Suigetsu : Dia ketakutan.
Karin : Tidak. Bukan begitu.
Juugo : Aku tak ingin membunuh orang lagi. Aku tak ingin keluar. Tinggalkan aku sendiri.

Sasuke melonggarkan ularnya

Sasuke dan Suigetsu

Sasuke cs menuggu diluar sel

Suigetsu : Ada apa ini? Kepribadiannya berubah?
Karin : Sudah kubilang tadi. Juugo mempunyai nafsu membunuh yang tak bisa dikendalikan. Dia tak mampu menekan nafsu membunuhnya itu. Namun di dalam hatinya, ia tak ingin membunuh orang.
Juugo : Aku tak tahu kapan aku akan membunuh orang lagi. Jadi tolong kunci saja aku!
Suigetsu : Lihatkan. Juugo ini berbahaya. Sasuke. Rasanya aku tak bisa berdekatan disisinya tanpa perasaan was-was.
Juugo : ada apa dengan kalian semua. Tinggalkan aku sendiri!
Sasuke : Orochimaru sudah mati. Dan persembunyian ini sudah dihancurkan. Jika kau tinggal disini, kau akan mati juga.
Juugo : Tak mengapa. Aku tak ingin membunuh orang lagi.
Sasuke : Jangan khawatir. Aku akan menjadi sangkarmu. Aku akan menghentikanmu.
Juugo : Apa yang bisa kau lakukan? Satu-satunya yang bisa menghentikan nafsu membunuhku adalah Kimimaro. Tanpa Kimimaro, aku tak bisa keluar.
Suigetsu : Kimimaro. Maksudmu yang dari Klan Kaguya itu?
Karin : Benar. Juugo dan Kimimaro adalah favorit Orochimaru. Mereka dibiarkan bersama disini untuk percobaan manusia dalam waktu yang lama. Juga, Kimimaro sangat kuat. Juugo sangat berharga untuk percobaan ini. Dan Kimimaro adalah satu-satunya yang bisa menghentikan amarahnya.
Suigetsu : Tapi bukankah orang itu sudah meninggal?
Sasuke : Juugo. Kimimaro mati demi aku. Dia sudah tak ada.
Juugo : Mati demi kau? Berarti kau..? Uchiha Sasuke ?
Sasuke : Benar.
Ingatan Juugo
Juugo : Uchiha Sasuke? Mengapa kau dikirim keluar. Kau gila? Ini belum pernah terjadi sebelumnya.
Kimimaro : Uchiha Sasuke. Orang yang akan menggantikanku menjadi inang bagi Orochimaru-sama. Aku harus membawanya.
Juugo : Apa ia hebat?

Sasuke membujuk Juugo

Kimimaro dan Juugo

Kimimaro menjelaskan tentang Uchiha Sasuke

Kimimaro : Jika kau meragukan nya menjadi inang, maka tak ada lagi. Dia adalah penggantiku. Aku akan mempertaruhkan nyawaku deminya. Aku bangga padamu, Juugo. Kau membuatku bertambah kuat. Baiklah Juugo. Sampai jumpa lagi.
*****
Juugo membuka pintu selnya
Juugo : Jadi begitu ya. Kimimaro.
Luar Persembunyian.
Sasuke : Sekarang. Aku telah mendapatkan semua yang akan kurekrut. Jadi aku akan mengatakan tujuanku. Tujuanku adalah membunuhb anggota Akatsuki bernama Uchiha Itachi.

Kimimaro pamit

Juugo Keluar

Sasuke menjelaskan maksudnya

Suigetsu : Begitu ya.
Karin : Uchiha Itachi.. Diakan saudaranya.
Sasuke : Dan aku akan meminjam kekuatanmu untuk itu. Namun, aku tak akan memaksa kalian. Karin, katamu kau masih punya urusan. Apa yang akan kau lakukan?
Karin : #@!~%.. Kalau dipikir-pikir, itu tidak penting.
Suigetsu : Karin. Jujurlah pada diri sendiri. Kau Cuma ingin bersama Sasuke kan?
Karin : itu tidak benar. Siapa bilang begitu. Itu .emm@%$!$@^$…
Suigetsu : Wah kau ketahuan yah! Itulah sebabnya kau jadi tak bisa bicara. Aku tahu semuanya. Sudah sejak lama, kau suka dengan Sasuke..
Karin memukul wajah Suigetsu, namun wajah Suigetsu menjadi air.
Sasuke : Suigetsu, jangan mengejek Karin terus. Sudah kubilang kalian harus bekerja sama.
Suigetsu : Baiklah. Maafkan aku. Karin. Namun bagaimanapun kau ingin aku tak ada, aku akan menempel terus pada Sasuke bagai lem. Setidaknya sampai aku bisa merebut satu lagi pedang dari Salah satu Shinobi Gatana dari Kiri, Samehada milik Kisame yang merupakan partner Uchiha Itachi.
Karin : Jadi kau pengoleksi pedang ya? Tidak keren.
Sasuke : Suigetsu.
Suigetsu : Aku tahu. Juugo, bagaimana denganmu.
Juugo : Kimimaro berkata bahwa kau adalah penggantinya. Sasuke.. dan dia pertaruhkan nyawanya demi Sasuke. Aku ingin melihat dengan mata kepalaku sendiri. Seberapa hebat dirimu.
Sasuke : kalau begitu sudah diputuskan.
Konoha
Naruto : Ada apa dengannya? Orochimaru sudah mati, mengapa ia tak kembali ke desa?

Karin memukul Suigetsu

Tim Hebi

Kabar Sasuke di Konoha

Jiraiya : Sasuke di makan oleh perasaan dendam. Dia berniat mendekati Akatsuki.
Naruto : Orang itu… Apakah ia tetap….? Sial
*****
Sasuke : Mulai saat ini, kita bergerak bersama. Mulai kini, kita akan menyebut diri kita. Hebi
*****
Naruto : kalau begitu ayo kita bergerak! Misi mencari Akatsuki masih ada kan?
Hokage : Ya
Naruto : Jika kita memburu anggota Akatsuki, kita pasti akan bertemu Sasuke.
*****
Sasuke : Hebi punya satu tujuan.
*****
Naruto : Dengan kata lain, target kita adalah ….
*****
Sasuke : Uchiha …
*****
Naruto : Itachi

Tinggalkan Balasan

