Bocoran Naruto 458 : Debat Lima Kage


Kazekage : Aku akan bicara. Dengarkanlah
Tsuchikage : Lima kage sudah banyak berubah ya, Orang semuda ini (Gaara) bisa menjadi Kage. Kazekage, ayahmu itu dulunya adalah pemimpin yang sangat hebat, tapi sepertinya dia tak mengajarimu sopan santun yah?
Kazekage : Mungkin ya… Itulah sebabnya aku jadi Kazekage sekarang.
Tsuchikage : hahaha. Lucu sekali
Mizukage : Tsuchikage-sama, jangan interupsi. Silakan lanjutkan, Kazekage-sama.
Kazekage : Aku adalah mantan Jinchuuriki. Aku pernah diculik oleh Akatsuki dan hampir terbunuh saat mereka mencabut Bijuu dariku.
Temari, kankurou memperhatikan pertemuan
Kankurou : Tsuchikage itu maunya apa sih?
Temari : tenanglah
Kazekage : Itulah mengapa, menyadari ancaman besar dari Akatsuki, aku membuat banyak proposal permintaan untuk lima Kage untuk berkolaborasi, tapi aku diacuhkan. Selain dari Hokage yang sebelumnya. Sekarang para Jinchuuriki telah diambil. Sudah terlambat untuk berkolaborasi.
Tsuchikage : Huh, Jinchuuriki dari Gakure no Sato dari lima negri besar sudah diambil. Menunjukkan pada negri lain tentang ini adalah memalukan. Sudah seharusnya kita menjaga rahasia kita masing-masing. Sekarang karena mereka telah diambil, bantuan dari negri lain tak usah disinggung lagi.
Kazekage : Jaga gengsi …. Pemikiran kuno yang bodoh
Tsuchikage : apa katamu anak bau kencur?
Mizukage : Fakta bahwa mereka telah diambil harusnya menjadi peringatan. Untuk menguasai mereka, sangat dibutuhkan Jutsu, wawasan dan waktu
Tsuchikage : Jinchuuriki tumbuh bersama bijuu. Mereka perlu beradaptasi. Walaupun pengendalian mereka sulit, tapi tidak mustahil. Benarkan, kazekage?
Kazekage : …
Hokage : Setahuku orang-orang yang bisa mengendalikan Bijuu hanyalah Uchiha Madara, Shodaime Hokage Hashirama, Juga Yondaime Mizukage Yagura dan adik raikage Kirabi. Tapi …
Raikage menggebrak meja
Raikage : cukuplah dengan basa basi ini
Semua pendamping bergerak menenangkan
Mifune: Ini adalah pertemuan. Jaga sikap
Hokage: Tenanglah, Fuu, Rune.
Kazekage : kau juga, Kankurou, Temari.
Tsuchikage : Aoi, Chojiro, Tak apa-apa…
Tsuchikage menenangkan Aka dan Kurozuchi dengan isyarat mata
Raikage : Konoha! Iwa, Suna, Kiri! Akatsuki terdiri dari Nukenin dari desa kalian. Bukan itu saja. Kage-kage kalian yang sebelumnya juga terlibat, ada sebagian dari kalian yang menggunakan akatsuki sebelumnya
Kazekage: menggunakan Akatsuki…?
Raikage: Aku tak bisa mempercayai kalian dengan penuh. Aku tak mau membicarakannya dengan kalian. Tapi aku memanggil kalian untuk meminta janji kalian
Gaara: apa maksudmu menggunakan akatsuki?
Raikage: mereka tidak mengatakan padamu apapun ya? Walaupun kau kazekage? Tanya saja pada sesepuh desa. Kalian menggunakan Akatsuki pada pertarungan dimasa lalu
Earth: negri-negri besar sekarang sedang damai. Kita telah berubah dari nefri perang menjadi negri damai. Dengan ketegangan antar negri, resiko perang telah diminimalkan. Kekuatan militer kini makin tenggelam. Tapi tetap ada resiko pecah perang tiba-tiba. Sangat tak bagus menggantungkan pada shinobi tanpa pengalaman perang. Kalian akan kalah perang jika begitu.
Gaara: untuk menghindari resiko, salah satu cara adalah dengan kelompok petarung… yaitu akatsuki, begitu?
Earth: butuh waktu dan uang banyak untuk menciptakan shinobi hebat di desa kami, tapi akatsuki yang pekerjaannya memang selalu bertarung, adalah sekelompok professional. Tanpa butuh uang banyak, mereka memberikan hasil yang sangat memuaskan
Raikage: jangan terlalu memuji, Tsuchikage!
Earth: Hah!
Raikage: Suna menggunakan Akatsuki untuk menghancurkan Konoha, dia orochimaru Orochimaru…!tidak jelas apakah dia masih diakatsuki atau sudah keluar saat itu! TAPI Hokage dan Kazekage terbunuh.
Raikage: sepertinya tak ada yang peduli hal ini
Raikage melirik pada Hokage
Raikage: rubah tua
Raikage: yang paling mencurigakan dari semua adalah Kiri gakure. Kau tak punya hubungan diplomatic, tapi ada rumor bahwa Akatsuki berawal dari sana!!
Mizukage : Baiklah. Aku akan membuat pernyataan…
Aoi: Apakah Godaime akan…..
Mizukage : Kage sebelum kami… Ada dugaan yang sangat kuat bahwa Yondaime Mizukage telah dimanipulasi oleh seseorang… dugaan kuat adalah oleh Akatsuki… itulah sebabnya aku tak ingin banyak bicara tentang ini…
Raikage: kalian semua…!!
Tsuchikage: jaga bicaramu, Raikage! Walaupun ini masa pembatasan militer, kau tak mengikuti. Kau mengumpulkan kekuatan dan jutsu… jangan-jangan kau menyewa Akatsuki juga
Raikage: Apa!!
Hokage: Sebelum kita semua jadi emosi ada sesuatu yang ingin aku katakan
Raikage: Apa!?
Hokage: pemimpin Akatsuki kemungkinan adalah Uchiha Madara
Tsuchikage: Orang itu sudah lama mati…!?
Hokage: kami belum yakin hal itu… tapi kami punya informasi yang jelas
Tsuchikage: Dia betul-betul monster
Mifune: dari sudut pandang negri netral, Aku akan katakan ini. Pemimpin akatsuki telah sangat paham membaca situasi… negri-negri damai… telah memperbesar jurang ketidak percayaan antar sesamanya… bahkan di negri besi… tapi ada satu keberuntungan kita… mungkinkah 5 kage berkumpul sekali saja? Sampai Akatsuki dihancurkan… Semua Gakure no Sato di 5 negri besar… bentuklah aliansi.
Raikage: Aliansi!?
Hokage: …rencana bagus. Kita perlu kerjasama keadaan darurat
Mifune: sangat penting mempunyai satu orang yang menjadi coordinator agar tak terjadi kebingungan
Tsuchikage : kalau begitu… masalahnya adalah siapa yang kita percaya menjadi coordinator aliansi
Mifune: ada ke tidak setujuan antara kalian. Sebagai negri netral, pilihan kami mungkin lebih di hormati. Aku menawarkan yang terbaik dari lima kage kage.
Hokage:kuping Tsunade sudah berakhir
Konoha
Sakura: Naruto…!
Sai: Ya… demi melindungi Sasuke, dia terluka parah… tapi dia tak menghianatinya.dan lalu… dia tak memberitahukanmu agar kau tak khawatir
Sakura: Naruto…
Sai: sekarang ia akan meminta Raikage untuk mengampuni Sasuke… kemungkinan tak berguna…
Shizune: mengapa ia begitu gegabah? Apakah kakashi bersamanya
Sai: Kakashi-sensei percaya Naruto. Walaupun itu tipis peluangnya, ia ingin membuat kesempatan
Sai: aku awalnya ditempatkan pada tim Kakashi untuk menggantikan Sasuke, Aku tak mengerti kalian semua… …Aku tak mengerti bagaimana perasaan masing-masing ke sesamanya
Naruto: (ingatan Sai) Aku bahkan tak bisa menepati janjiku
Sai: dan aku juga tak tahu apa yang naruto janjikan padamu
Sakura: (ingatan sakura) adalah permohonanku seumur hidup. Tolong. Bawalah kembvali Sasuke-kun
Sai: tapi Naruto menyukaimu.. Aku saja. Bisa tahu hal itu
Naruto (Ingatan Sakura) Sakura-chan sangat menyukai Sasuke… Aku tahu Sakura-chan sanmgat terluka… ini menyakitkan…. Aku akan membawanya pulang! Ini adalah janji seumur hidupku……Sakura-chan! Aku akan menepati janjiku….Aku tak akan menarik kata-kataku. Ini adalah jalanku sebagai ninja
Sakura menangis
Shizune: Sakura…
Sai: naruto menderita karena sasuke… bagaimana dengamu?
Negri besi
Mifune: sekarang hanya tinggal Konoha yang punya Jinchuuriki… penjagaannya adalah kuncinya… jadi bagaimana jika ketua aliansi diberikan pada Hokage?
Raikage: Apa!?
Tsuchikage: Hah!?

nb

jika bocoran ini benar, ada banyak sekali informasi terbaru terungkap di chapter ini

  • sepertinya Akatsuki telah menjalin hubungan “agak baik” dengan beberapa desa. seperti di utarakan oleh tsuchikage bahwa menyewa akatsuki sangat murah dan hasilnya sangat memuaskan. ini sejalan dengan penjelasan pain bahwa tahap pertama dari Akatsuki adalah menerima misi sulit sebanyak-banyaknya dengan biaya murah.
  • tsuchikage rupanya sangat tak ingin berita ditangkapnya jinchuuriki dari desa mereka oleh Akatsuki. buktinya 3 jinchuuriki berasal dari desa mereka. satu dari mereka dipastikan diculik oleh akatsuki. dan ketiga bijuu dipastikan telah ditangkap akatsuki. apakah Iwa gakure tak dendam pada akatsuki?
  • menurut danzou, selain Hashirama dan madara, Yagura dan Kirabi juga bisa mengendalikan Bijuu. ini menjelaskan mengapa Kirabi sangat akrab dengan Hachibi.
  • menurut raikage, ada gosip akatsuki berawal dari kiri gakure. ini sepertinya mematahkan teori tobi=mizukage. mungkin maksud kisame mengatakan tobi adalah mizukage adalah tobi merupakan “mizukage sebenarnya” dan Yondaime Mizukaze asli adalah “Mizukage bayangan”.
  • bisa diambil teori bahwa, madara datang ke kiri gakure dan melihat Yondaime mizukage atau yagura bisa mengendalikan bijuu sanbi. tobi kemudian  memperalat yagura dan memperoleh ide menciptakan akatsuki dan mengumpulkan bijuu.
  • yondaime mizukage ternyata bernama Yagura yang merupakan jinchuuriki dari Sanbi. kita tahu akhirnya Sanbi bebas pergi tanpa jinchuuriki. mungkin sanbi adalah percobaan pertama dalam rangka mencabut bijuu dari yagura. saat yagura mati, sanbi lolos karena akatsuki belum stabil.
  • raikage kelihatannya sangat mengerti gerak-gerik akatsuki
  • danzou rupanya punya kesimpulan yang sama tentang pemimpin akatsuki adalah uchiha madara. dia berkata punya informasi cukup jelas. mungkin ia memang pernah berhubungan dengan madara dimasa lalu
  • apakah orochmaru masih bersama akatsuki saat menghancurkan konoha. jika ya, ini menghancurkan teori yang banyak dipercaya di hampir semua milis atau forum naruto bahwa orochimaru sudah keluar dari akatsuki saat itu.

1 Response so far »

  1. 1

    Ardi said,

    waw…
    ternyata bocoran ini tepat sekali…
    ceritanya makin lama makin komplikasi, saya jadi makin curiga dengan Danzou, apakah mungkin dia yang menjalin kerja-sama dengan akatsuki??
    dan sebenarnya darimana dia bisa mendapatkan sebelah mata sharinggan??? apa mungkin dia juga uchiha madara??
    confused………..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: