Danzou


Danzo

Danzou

Data Diri

Lahir : Hi no Kuni, 6 Januari 57 SN
Pengalaman : ANBU, Ketua ANBU Ne, Pejabat sementara Rokudaime Hokage
Debut : Chapter 281, Shippuuden Episode 34

Biografi dan Latar Belakang
Terlahir sebelum Konoha berdiri, Danzou adalah salah satu sesepuh yang mungkin merupakan sedikit dari saksi mata berdirinya Konoha Gakure. Besar kemungkinan Danzou masuk akademi Konoha seangkatan dengan Sarutobi Hiruzen yang kelak akan menjadi Sandaime Hokage. Dikatakan bahwa dimasa lalu, Danzou adalah saingan dari Hiruzen dalam meraih gelar Sandaime Hokage. Fakta ini saja sudah menunjukkan bahwa Danzou adalah orang yang sangat percaya diri akan kehebatannya sehingga berani bersaing dengan seseorang yang dijuluki Profesor kala itu.

Danzo_during_the_2nd_Great_War

ANBU Danzou

Walaupun bukan Hokage, namun Danzou memiliki kedekatan hubungan dengan Go Ikenban yang tak lain adalah teman satu tim dari Hiruzen. Lewat Go Ikenban yang memiliki kakuatan sebagai dewan pertimbangan desa, Suara Danzou terkadang mau tak mau di dengar oleh Sandaime Hokage.

Sepak terjang Danzou makin diperhitungkan di Konoha setelah mendirikan Neyang merupakan cabang dari ANBU. ANBU yang seharusnya berada dibawah komando Hokage langsung kini terpecah. Pada akhirnya Ne berhasil dibekukan, namun sisa-sisanya masih loyal pada Danzou bahkan Ne masih merekrut anggota.

Di masa perang.Danzou yang taichou ANBU memimpin pasikan ANBU Konoha dalam rangka menjalin kerja sama dengan Ame Gakure. Suasana politik yang memanas di Ame Gakure dimanfaatkan Danzou. Organisasi pimpinan Yahiko yang makin mendapat simpati dijebak atas idenya hingga berujung pada kematian Yahiko. Danzou melakukan ini dengan perjanjian tertentu agar hanzou mau menjadi sekutunya jika danzou menjadi Hokage kelak.

Pengaruhnya yang kuat sekali lagi dibuktikan dengan berhasilnya Danzou mendesak Sandaime Hokage menjatuhkan perintah pada Uchiha Itachi untuk membantai Klannya sendiri. Itachi dengan berat hati menuruti perintah ini.

Saat agresi militer Suna dan Oto berakhir, Itachi mendatangi Danzou. Itachi mengancam pada Danzou agar ia tidak berbuat sesuatu yang buruk pada Sasuke. Itachi melakukan ini karena Sandaime Hokage yang berjanji melindungi Sasuke telah gugur dalam agresi militer ini.

Danzou tampaknya banyak berhubungan dengan shinobi hebat. Saat mendengar Naruto akan dikirim dalam misi menemui Orochimaru, Danzou berhasil menekan Godaime Hokage melalui Go Ikenban agar menerima orang suruhan Danzou dalam misi. Seorang anggota Ne berbakat dipilih Danzou. Orang itu diberi nama kode Sai.

Sai akhirnya ditempatkan dalam tim Kakashi yang tanpa Kakashi. Danzou memberikan misi khusus pada Sai untuk memberikan surat kerjasama pada Orochimaru dan memberikan database Shinobi Konoha pada Orochimaru. Sai juga diberi misi lain yaitu membunuh Sasuke. Namun belakangan Sai gagal membunuh Sasuke.

Kedekatannya dengan Ame Gakure masih berlanjut. Seorang mata-mata dari Ame Gakure bernama Tatsuji terbukti bekerja untuknya. Konoha yang minim data tentang Ame Gakure sempat mencurigai Ame Gakure berada dibalik kasus pembantaian beberapa desa di Hi no Kuni. Belakangan diketahui bahwa pembantaian desa ini adalah pengalihan oleh Furido. Namun Godaime Hokage bertindak cepat dengan memerintahkan pasukan ANBU berjaga-jaga di perbatasan Hi no Kuni-Ame no Kuni.

Pasukan ANBU yang memergoki Danzou dengan mata-mata dari Ame segera menangkap keduanya dan membawanya ke ruang interogasi.

Saat invasi pain ke Konoha berlangsung, Danzou membunuh katak yang menjadi informan bagi Fukasaku. Hal ini agar Naruto tetap berada di di Myobokuzan. Kemudian danzou mengumpulkan anggota Ne bersembunyi di ruangan bawah tanahnya. Menunggu invasi Pain selesai.

Invasi Pain berakhir dengan hancurnya Konoha dan keadaan kritis menyerang Godaime Hokage. Rapat darurat bersama Hi no Daimyou digelar. Danzou berhasil meyakinkan Daimyou untuk mengangkatnya menjadi pejabat sementara Hokage sampai pemilihan Hokage digelar.

Pada rapat 5 Kage yang digelar di Negri Besi, Danzou dicalonkan Mifune untuk memimpin aliansi 5 negri besar dalam memerangi Akatsuki.

Kemampuan

Danzou terlihat mempunyai Juin Jutsu yang membuat anggota Ne tak bisa menghianatinya. Danzou juga terlihat mempunyai Sharingan disebelah matanya.

Spekulasi

Beberapa hal masih berkaitan tentang Danzou. Berikut beberapa spekulasinya.

Hubungan Danzou dengan Madara.

  • Kita tahu bahwa Senju Hashirama mempunyai murid bernama Sarutobi Hiruzen. Danzou yang cukup percaya diri akan kehebatannya tentunya mempunyai guru yang hebat pula. Ada satu kemungkinan bahwa Danzou adalah murid Madara. Ini mungkin jika dilihat dari selisih usia mereka. Juga filosopi Danzou yang tak sama dengan Hiruzen mungkin sepadan dengan perbedaan antara Hashirama dengan Madara.
  • Pada pertemuan 5 Kage, Danzou mengklaim bahwa ia mempunyai informasi cukup bahwa Madara masih hidup dan kini menjadi pemimpin Akatsuki. Informasi ini tadinya hanya digambarkan diketahui oleh Jiraiya. Itupun belum jelas bagi Jiraiya. Namun Danzou ternyata mengetahui hal ini. Kemungkinan di suatu saat, Madara pernah menghubunginya. Atau mungkin beberapa kali menghubunginya.

Hubungan Danzou dengan Orochimaru

  • Danzou terlihat ada keinginan menjalin hubungan dengan Orochimaru, bahkan membocorkan informasi rahasia Konoha pada Orochimaru. Kelihatannya hubungan masa lalu Danzou dengan Orochimaru lebih kuat dari yang digambarkan sekarang. Ada kemungkinan Danzou dan Orochimaru bekerja sama saat terjadinya agresi Orochimaru ke Konoha. Ini bisa menjelaskan betapa mudahnya Suna dan Oto masuk Konoha. Ditambah lagi sindiran dari Raikage yang menuduh agresi Suna dan Oto adalah rancangan seseorang dan Raikage melirik pada Danzou sambil memakinya dalam hati.

Hubungan Danzou dengan Raikage.

  • Raikage meliriknya dan memakinya dalam hati sambil menyindir bahwa agresi Suna dan Oto adalah rancangan seseorang. Jika yang dimaksud adalah Danzou berada dibalik semua ini, maka tampaknya Raikage sedikitnya kenal betul siapa Danzou ini. Maka kedekatan ini menimbulkan spekulasi bahwa Danzou dan Raikage menjalin hubungan dimasa lalu. Kemungkinan ini menyangkut peristiwa penculikan Hinata yang berujung pada kematian Hiashi. Ada kemungkina bahwa Danzou menjalin hubungan dengan Raikage pada peristiwa ini sebagai informan bagi Raikage.

Hubungan Danzou dan Akatsuki.

  • Satu hal yang pasti. Danzou telah melihat Rinegan dengan mata kepalanya sendiri. Danzou juga telah melihat Gedou Mazou dengan mata kepalanya sendiri. Dengan wawasannya sebagai shinobi, ada kemungkinan Danzou bisa menghubungkan antara Rinegan-Gedou Mazo-Bijuu yang akhirnya mengarah ke Nagato. Sebagai kawan baik Hanzou, tentunya Danzou juga mengetahui peristiwa tergulingnya Hanzou oleh Nagato yang telah menjadi Pain. Ada kemungkinan Danzou mengetahui Akatsuki sejak lama. Apalagi jika terbukti ia mempunyai hubungan dengan Madara. Tampaknya ia adalah shinobi Konoha yang paling banyak tahu tentang Akatsuki.

Danzou dan Sharingan.

Tentang rahasia Sharingan Danzou ada beberapa kemungkinan.

  1. Danzou adalah seorang Uchiha. Kemungkinan ini tipis karena para shinobi yang tua pastinya tahu hal ini dan itu menjadi bukan rahasia. Kedua, Itachi mengatakan bahwa setelah pembunuhan klan Uchiha, hanya tersisa 3 orang Uchiha termasuk Sasuke dan Itachi. Kemungkinan yang dimaksud adalah Madara sehingga Danzou bukan Uchiha.
  2. Danzou melakukan transplantasi. Seperti kasus Kakashi, bisa saja Danzou mendapatkan Sharingan dari seorang Uchiha dengan transplatasi. Mungkin tanpa diketahui siapapun, Danzou menculik seorang Uchiha dan mengambil matanya.

Bicara tentang Sharingan, apakah Sharingan Danzou bisa Mangekyou Sharingan? Bisa saja.

8 Tanggapan so far »

  1. 1

    bodad said,

    sharingan & tangan kanan danzou didapati dari shisui uchiha sewaktu ia mati… makanya tangan kanan dan matanya yg sekarang sharingan di tutup.

  2. 2

    *Tiogett tembesi* said,

    Ni komik keren banget..
    Kekuatan n jenisny tiap individu berbeda2..
    Mencritakan tentang nasianalisme, smangat, cita2, persahabtan, pertempuran, kehidupan, kematian, penghianatan..Smuany komplit bnget dan diracik dgn kesederhanaan namun bgitu menegangkan..
    Naruto jangan cpat mati dooo…NK..
    Musuhny aj bs hidup bratus2 tahun..
    Biar aq bs nikmatin critanya seumur hidup.. Amiii..N

  3. 3

    D&raNamikaze said,

    Mo tnya nih, pa danzou dah sah jdi hokage, n’ klo nruto bneran jdi hokage dia bkal jdi hokage ke6 ato ke7?

    fuu n’ torune ANBU biasa pa ANBU ne?

    agoess
    dah banyak diskusi ttg danzou di forum cari saja disini
    https://agoessnaruto.wordpress.com/forum-diskusi/

  4. 4

    Melki said,

    Wah keren bngt komikx. Tp q px berita naruto ne. O y tobi itu sbnrx tubuh obito dan roh d dlm tbh ubito itu madara uciha.Buktix tubuhx dan matax dan tingkah lakux sprti obito dan rohx dan keahlianx bersifat seperti madara buktix ketika deidara meledakan dri dgn radius 10km tp tobi masih selamat. Kn madara mempunyai keceapatan yg tinggi jika bju besix d lepas.Sekarang kan tobi cm memakai bju akatsuki. Jd roh madara bisa hdup kmbli dgn memakai tbh obito yg tdk d kubur setelah kematianx tp kumungkinan bsr waktu itu obito blum mti. Jd dpt d simpulkan 50%tbh obito n 50%roh madara. O y nanti saat naruto mjdi hokage jiraiya datang menemuix dan trxt jiraiya msh hidup. Nanti anggota akatsuki ada yg bru lg ia mempunyai kemampuan sprti orocimaru. Kemungkinan besar ini kabuto dan dia memakai cincin yg prnh d pakai orocimaru saat mjd akatsuki. Dan kemampuan org ini sangat mengerikan. Dan nanti kalau tdk slh anggota akatsuki bertambah 3 org. Yg 2 org itu q tidak tau tp yg pasti ketika org ini brgabung sasuke sdh sadar dan bergabung dgn konoha setelah mengalahkan danzou dan setelah kematian teman 1timx. O y kemungkinan besar musuh trakhir adalah tobi yg tidak lain adalah tubuh obito dan roh madara. Dan ia dikalahkan sasuke dan naruto ketika tobi menyerang konoha. Stlh kematian donzou yg d kalahkan sasukd posisi hokage d ganti oleh kakashi..!

  5. 6

    THQ said,

    Om, bukannya sharingannya danzou dari matanya uchiha shisui??

    agoess
    tulisan ini dibuat sebelum pertemuan 5 kage. waktu itu belum diketahui apapun ttg shisui. ulasan ttg sharingan danzou akan diedit setelah kisah 5 kage ini selesai.

  6. 7

    nagato bone said,

    analisa agoesnaruto mantap abis.
    dikau membantu org seperti saya, yng kesulitan translate dari inggris ke indonesia,, he he. tks ya..

    prediksi saya, danzo itu jaringan madara.dia manfaatkan mata uchiha utk mencuri kekuatannya. kasusnya sama seperti kakashi, tp dengan curi mata uchiha.
    gila nih komik keren bgt ya

  7. 8

    Asfa said,

    Mas, gimana kalau kelanjutan cerita nenek chiyo & sakura, yaitu kakashi vs deidara di sambung lagi…. Thank’s


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: