Tentang Polling dan beberapa hal lain


terima kasih karena banyaknya temen-temen yang berpartisipasi ikut polling di blog ini. bener-bener ga nyangka ternyata dapat sambutan yang bagus.

dulu pas liat asian idol, gw sungguh kaget karena tadinya gw ramal pemenangnya kalo ga dari indonesia atau dari india. kenapa? sangat jelas karena pemilih dari indonesia dan india kan terbesar. tapi gw sungguh terkejut karena pemenangnya ternyata dari singapura. sebuah negra yang pemilihnya sama pemilih dari jakarta aja belum tentu menang. mengapa ini bisa terjadi?

ternyata jawabannya terletak pada metodenya yang mengharuskan voter memlih dua pilihan sekaligus. cara ini ternyata bisa memunculkan suara dari minoritas.

dihasil yang pertama gw sangat senang ternyata ada perwakilan dari Suna (Temari) dan Ame (Konan). gw sungguuh ga menyangka hal ini. dan yang lebih surprise lagi, ga satupun dari naruto, sakura, sasuke ataupun kakashi yang masuk lima besar. hasil ini sangat bertolak belakang dari hasil polling yang pernah gw liat sebelumnya.

tentang tema polling.

sebagai pilot project, gw bikin tema karakter paling keren atau paling favorit. tentunya ini tema yang paling umum. dan hasilnya dah kita ketahui finalisnya.

rencananya akan diadakan setiap minggu dihari senin. selama chapter naruto masih keluar tiap minggunya, insya alloh, polling-polling ini akan terus ada untuk ngeramein  komunitas penggemar naruto.

untuk tema-tema selanjutnya, kayaknya gw akan ngelihat apa yang lagi hangat di chapter naruto terbaru. minggu kemarin, walaupun bukan naruto terbaru, agoessnaruto baru nurunin naruto artbook yang nampilin bijuu. jadi gw harap binatang favorit bisa agak mengena. emang ada kelemahan karena ga banyak yang kenal nama binatang-binatang ini. inilah tantangan yang akan selalu ada kedepannya.

untuk minggu depan gw lagi mempertimbangkan apakah polling tentang “Mangekyou sharingan siapa yang paling keren” atau “siapa akatsuki favoritmu”. tentang sharingan karena beberapa minggu ini sharingan lagi hangat karena danzou ternyata punya sharingan. ttg akatsuki karena zetsu kayaknya mau beraksi. kan tinggal zetsu dan konan yang belum beraksi. (konan dah ga diharepin lagi deh. mungkin masih lama bakalan muncul lagi). jadi gw nunggu bagaimana kelanjutan cerita jumat depan.

kedepannya lagi bakalan ada polling kaya “siapa yang paling pantes jadi hokage dalam pemilihan jounin” inikalo dah mulai chapter ttg pemilu hokage. atau “siapa yang pantes jadi ceweknya naruto? Sakura ato hinata” ini gw tunggu sampe kisah hinata-naruto dah muncul lagi. juga mungkin polling ttg “jutsu paling keren”, “elemen paling keren”, “karakter paling di sebelin” dll.

gw menghindari judul “paling hebat” atau yang mengandung prediksi seperti “siapakah tobi sebenarnya”. kata-kata paling hebat kayaknya ditentukan pengarangnya. tapi kalo paling keren, paling cakep, paling rese dll itu 100% tergantung kita. jawaban semua orang itu benar semua.

jadi, mungkin di postingan ini, temen-temen bisa kasih masukan kira-kira polling apa yang akan usung minggu-minggu selanjutnya.

ttg forum

gw sering ngeliat forum-forum ttg naruto. dan pernah ikut disalah satunya. karena ga terlalu suka forum akhirnya semua pikiran gw ttg naruto dicurahkan disini. tapi emang ada kelebihan dan kekurangan ttg forum. bagi yang belum tahu, forum kita ada di http://agoessnaruto.forumotions.com/forum.htm

masih belum rame karena memang gw sendiri dah jarang liat. belum tahu bagaimana caranya ngeramein. tapi memang hampir semua elemen forum bisa dilakukan di blog.  temen-temen bisa langsung komen bahkan tanpa harus daftar dulu. kelebihan forum yaitu kita bisa buat thread atau topik baru. salah satu kelebihan forum adalah adanya fasilitas penghitung pemberi komen terbanyak. jadi bisa dikasih semacam pangkat ninja untuk membernya. hal itu belum bisa dilakukan di blog.

gw sendiri sebenernya pengen menjadikan forum sebagai bahan riset. teori dan pemikiran temen-temen yang ada di forum nantinya mau dirangkum dan di posting di blog. jadi gw sendiri ga berniat aktif di forum. tapi memang saat ini forum belum jadi prioritas. karena pengen cepet-cepet rampungin blog.

ttg kontributor

alhamdulillah minggu ini ada temen yang pengen jadi kontributor. kontributor itu maksudnya mereka yang pengen aktif bantuin bikin postingan di blog ini. kesibukan gw di kehidupan nyata lagi makin sibuk karena mau “kembali ke habitat lama ngutak-atik kode pemrograman” alokasi waktu untuk blogging jadi berkurang akhir-akhir ini.

kalo ada yang bantu semoga bisa mempercepat proses pengisian database blog ini (karakter, jutsu dsb). bagi yang berminat, cara jadi kontributor yaitu dengan mendaftar di wordpress. karena blog ini punya wordpress jadi wordpress ngasih syarat kaya gitu. trus kirim email untuk didaftarkan.

tapi dipikir-pikir kalo kontributornya banyak kenapa ga daftar bikin naruto pedia berbahasa indonesia aja? bagi yang belum ngerti istilah pedia jadi begini. kalo temen-temen liat wikipedia atau naruto pedia, itu yang nulis bukan satu orang. tapi banyak orang. kita tinggal daftar bikin akun trus bisa isi. jadinya lebih cepat berkembang.

gw pernah daftar web pedia tapi ga pernah diisi karena ga ada waktu. waktu itu gw pengen ajak temen-temen bikin Sejarah Indonesia Pedia. maksudnya gw pengen ajak temen-temen untuk mengerti sejarah bangsa dan bikin tulisan yang lengkap  sejarah bangsa. tentunya akan banyak hal-hal yang selama ini belum terkuak. tapi ide itu sekarang dah kelaut.

ttg masa depan

pengen gw siah kebersit pikiran supaya bikin komunitas naruto jakarta ato indonesia sekalian. komunitas anime lah kalo lebih umumnya. kaya komunitas startrek indonesia. kadang-kadang mereka ngumpul bareng. foto-foto pake kostum star trek. kayaknya asik juga kan kalo pada ngumpul trus bikin game apaan kek. pake kostum jaket konoha, akatsuki atau naruto.

siapa tahu kedepannya bisa meyakinkan pihak 21 ato xxi atau megablitz untuk muter film naruto the movie supaya kita ga perlu nunggu setahun buat nonton filmnya.

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    bella said,

    ah… mas diadain donk, poling siapa menikah dgn siapa?aku penasaran bgt sasuke sma siapa?

  2. 2

    Vinn said,

    Gue saranin minggu depan bikin karakter yang paling kamu benci. Soalnya karakter yang gue benci lebih banyak dari pada yang gue suka.

    Seperti Naruto, Tenten, Lee, Kakashi, Gai, Jiraiya, Danzo, dan Tobi. Gue udah muak lihat mereka semua…. Mending ceritanya orang2 tu mati dan judul filmnya diganti dengan Sasuke Shippuden.

  3. 4

    Arul said,

    Ehm gw stuju bgetz tuch.. Diadain k0munitaz pcinta naruto.. Karakter yg gw suka.. Byak.. Kya shino, gaara, neiji.. Yg gx byk tingkah.. Yg pling nyebelin yach uchiha madara pa lagy klw msh nyamar jdi tobi.. Konyol bget.. Tpi lucu jg.. Haha.. Oh y paz gw bca komik narvto yg 44, trnya beda bget yach..! Sma yg di series tv y..? Trutma saat suigetsu ngambil pdng y zabuza., dikomix pdang zabusa msh ada dimakamnya.. Tpi diseries y suigetsu n sasuke hruz ngambil dri pemimpin perampok. Yg msh pnasaran gw sma si kabuto..? Pa ci tujuan dya sbnarnya..? Thx sblumnya..?

  4. 5

    Yogi said,

    Q stuju dngn poling2 yg kan d lakukn,tp mnurt Q poling krakter yg d’sebelin ntar ja de/wkt nruto mau tmat gt soal’y Q bnyk ksalahn ttng karakter yg d sebelin cntoh dlu Q bnci ma gara krn sifat’y,ithaci yg m’bunuh smua klan’y,pain yg m’hancurkan konoha tp bukti’y skrng mlah Q ska skali ma ketiga’y jd poling yg dsebelin entar2 aje y mas.

    agoess
    dan jangan salah. siapa tahu danzou punya sisi terang juga

  5. 6

    Pain said,

    Mas dimana ya liat video naruto shippuuden movie 1, 2, 3 ?
    saran saya, buat thread game – game Naruto atau ulasan gamenya

    agoess
    naruto shippuuden the movie 1,2 cari aja di https://agoessnaruto.wordpress.com/download/

    naruto shippuuden movie 3 kemungkinan belum ada

    kalo soal game. kebetulan gw ga suka game jadi ga bisa ngulasnya. bagaimana kalo yang suka ngegame kirim tulisan ttg game ke sini

  6. 7

    Frans said,

    Mas kapan di adain polling untuk jutsu2 yg keren dong? Masalahnya kan banyak jutsu yang keren2 di naruto..
    Contohnya 5 jutsu yg keren menurut gw :
    1. Futon rasenshuriken
    2. Chibaku tensei
    3. Kirin
    4. Susano’o
    5. Shinra tensei

    agoess
    pastilah ada itu. tunggu aja dan makasih buat sarannya


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

