Genjutsu (Illusion Techniques)


Genjutsu adalah teknik yang dimiliki oleh ninja, pengguna nya harus menggunakan segel tangan untuk melakukan nya. Genjutsu akan menggunakan suatu hipnotisme yg menyebabkan halusinasi /ilusi pada target/lawan nya. jutsu ini mempengaruhi aliran cakra pada tubuh lawan dan juga pemikiran lawan sehingga lawan akan merasakan suatu penyiksaan dalam pemikiran nya, bahkan pada genjutsu tingkat tinggi mengakibatkan luka dan dampak yg sama pada dunia nyata dengan dunia halusinasi yg dihadapi nya

Untuk mengatasi dampak Genjutsu, ada dua pilihan yaitu Opsi pertama adalah shinobi harus dapat menghentikan aliran chakra di dalam tubuh nya, dan kemudian dan berusaha untuk mengalahkan pengendalian cakra pengguna genjutsu. Opsi kedua adalah shinobi meminta bantuan dari teman nya untuk menyentuh bagian dari tubuh nya sehingga tersadar daari genjutsu.

beberapa genjutsu :

1)
Kakkou dari Genjutsu teknik interogasi Genjutsu
shinobi pengguna : Kakkou
Peringkat : —
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

adalah Genjutsu yg dilakukan oleh Kakkou yg berasal dari desa tersembunyi batu. Genjutsu ini digunakan untuk menginterogasi Kunoichi Rin. ia menggunakan nya pada Rin agar Rin dapat memberikan Informasi tentang Konoha agar berguna saat terjadi perperangan. tetapi Karena Rin kuat, rin akan mampu menolak tekanan dari Genjutsu tersebut dan tidak mengungkapkan informasi apapun.

2)
Genjutsu Kamira
karakter pengguna : Kamira
Peringkat: —
jarak : dekat (0m ~ 5m), menengah (5m ~ 10m)
Jenis: serangan
Catatan khusus: hanya pada naruto the movie 2

Genjutsu yg belum dinamai ini adalah salah satu Genjutsu yg digunakan oleh Kamira. Genjutsu ini bila digunakan akan menyebabkan daerah sekitar taarget akan menghilang oleh kegelapan. didalam kegelapan trsebut, target sasaran nya seperti melihat angka-angka fantastis yg membuat para lawan nya seperti diserang oleh penjahat dan merasa sangat ketakutan. pada alam kenyataan, lawan yg terkena genjutsu ini akan lebih mudah dilukai bahkan tak jarang para korban nya melukai diri nya sendiri tanpa sadar sehingga dapat menyebabkan kematian.

3)
Kasumi Juusha no Jutsu
karakter pengguna : Kagari, Mubi, Oboro
Peringkat : D
Jarak : Dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Genjutsu Kasumi Juusha no Jutsu adalah teknik yang membuat penyerang palsu untuk menunda dan membingungkan musuh. Walaupun bayangan-bayangan dari tubuh asli pengguna nya ini tidak nyata, tetapi tubuh asli pengguna nya bersembunyi ditempat masih dapat melemparkan kunai pada musuh mereka yg sesuai dengan gerakan yg dilakukan bayangan nya tersebut dan jika musuh mereka menyerang para bayangan maka bayangan akan kembali seperti semula seperti tidak terjadi sesuatu.

4)
Kokohi no Jutsu
karakter pengguna : Hagane Kotetsu
Peringkat : C
jarak : dekat (0m ~ 5m), menengah (5m ~ 10m), jauh (10m +)
Jenis : Supplementary

Genjutsu Kokohi no Jutsu adalah teknik Genjutsu sederhana yang akan mengubah tampilan objek yg terdekat.

5)
Kokuangyou no Jutsu
Gunakan karakter : Hokage Pertama (Manga), Hokage Kedua (Anime)
Peringkat : A
jarak : dekat (0m ~ 5m), menengah (5m ~ 10m)
Jenis : Supplementary

Kokuangyou no Jutsu Genjutsu adalah teknik Genjutsu yang menyebabkan ninja dari lawan yang akan diserang mengalami kegelapan total sehingga lawan tidak dapat melihat berbagai serangan yg dilakukan oleh pengguna Genjutsu ini.

6)
Kori Shinchuu no Jutsu
karakter pengguna : Kagari, Mubi, Oboro
Peringkat : C
jarak : menengah (5m ~ 10m), jauh (10m +)
Jenis : Supplementary

Genjutsu Kori Shinchuu no Jutsu adalah teknik yang akan menyebabkan target merasa seperti berjalan dijalur lingkaran. Jika target sasaran tidak menyadari Genjutsu ini, mereka akan mengalami keletihan karena selalu berjalan berulang-ulang mengitari tempat semula.

7)
Kurama Clan String Bean Bind (Belum dinamai)
karakter pengguna : anggota Klan Kurama
Peringkat: —
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary
Catatan khusus : ada pada Anime saja.

Genjutstu yg tak dikenal ini adalah teknik Jutsu andalan dari Klan Kurama. cara kerja nya adalah pengguna membentuk segel tangan diperlukan, kemudian secara langsung target akan melihat tanaman yg tumbuh dari tanah dan mengangkat targe ke atas udara kemudian pengguna Genjutsu ini akan menyerang sasaran nya hingga mati pada alam nyata.

8)
Genjutsu Kurenai (belum dinamai)
karakter pengguna : Yuuhi Kurenai
Peringkat : —
jarak : jarak (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary
Catatan khusus : ada pada Anime Saja

adalah sebuah teknik Genjutsu dimanfaatkan oleh Leaf Jounin Yuuhi Kurenai yg digunakan nya dengan menggunakan objek bunga sakura. ia menggunakan Genjutsu ini untuk berpindah tempat.

9)
Genjutsu Kurenai (Belum dinamai)
karakter pengguna : Yuuhi Kurenai
Peringkat : —
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary
Catatan khusus : ada pada Anime Saja

salah satu genjutsu untuk menyerang yg digunakan oleh yuhii kurenai. ia menggunakan jutsu ini untuk menyerang lawan. cara kerja jutsu ini adalah ia melakukan segel tangan dan secara langsung lawan nya akan seolah-olah melihat pohon sakura dengan bunga-bunga yg berguguran. setelah itu Kurenai akan melakukan segel tangan dan bersembunyi di bali bunga-bunga yg berguguran itu dan menyerang lawan tanpa disadari yg telah lengah.

10)
Magen = Gamarinshou
karakter pengguna : Shima + Fukasaku
Peringkat : —
jarak : deka (0m ~ 5m), menengah (5m ~ 10m), jauh (10m +)
Jenis: menyerang, Supplementary

Magen = Gamarinshou adalah Genjutsu dimanfaatkan oleh Fukasaku dan Shima. Genjutsu ini akan mempengaruhi pendengaran target. jika target mendengar bunyi dari suatu alat musik ini, maka mereka akan serasa berada pada tempat yg jauh sehingga mereka dapat dengan mudah diserang pada alam nyata nya.

11)
Magen = Jigoku Gouka no Jutsu
Gunakan karakter: Akadou Yoroi
Peringkat: —
jarak : dekat (0m ~ 5m),menengah (5m ~ 10m)
Jenis : Supplementary
Catatan khusus: ada pada Anime Saja

Magen = Jigoku Gouka no Jutsu adalah teknik Genjutsu yang menyebabkan sasaran-nya untuk melihat tujuan api. setelah melakukan segel tangan yg diperlukan, seolah-olah akan muncul bola api besar sehingga lawan berusaha untuk menghindar. saat target lengah, yoroi akan menyerang nya.

12)
Magen = Jubaku Satsu
karakter pengguna : Yuuhi Kurenai
Peringkat : B
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Magen = Jubaku Satsu adalah teknik Genjutsu yg digunakan oleh yuuhi kurenai. setelah melakukan segel tangan, ia akan menghilang dan mendekati target lawan nya. setelah dekat, maka akan tumbuh sebuah pohon dari bawah kaki target nya yg kemudian cabang-cabang dari pohon ini akan mengikat target agar tidak dapat bergerak. setelah tidak dapat bergerak, kurenai akan muncul dari dalam pohon tersebut dan menyerang lawan nya dengan menggunakan kunai.

13)
Magen = Kasegui no Jutsu
karakter pengguna : Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke
Peringkat : —
Catatan : Khusus Teknik keturunan Sharingan
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Magen = Kasegui no Jutsu adalah teknik Genjutsu yg hanya dimiliki oleh pengguna Sharingan saja. genjutsu ini memungkinlan target nya seperti terikat sangat kuat. hanya shinobi yg hebat dan kuat saja yg dapat bebas dari ikatan tersebut.

14)
Magen = Kyouten Chiten
karakter pengguna : Uchiha Itachi
Peringkat : —
Catatan : Khusus Teknik keturunan Sharingan
jarak : jarak (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Magen = Kyouten Chiten adalah Genjutsu dari pengguna Sharingan yg memungkinkan mengembalikan serangan-serangan berupa Genjutsu yg dilakukan oleh lawan mereka agar lawan mereka sendiri terkena Genjutsu yg mereka ciptakan.

14)
Magen = Narakumi no Jutsu
karakter pengguna : Hatake Kakashi
Peringkat : D
jarak : Close (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Magen = Narakumi no Jutsu adalah teknik Genjutsu yang menyebabkan sasaran-nya untuk melihat halusinasi. pertama-tama kakashi akan melakukan segel tangan yg diperlukan dan secara langsung akan muncul daun-daun yg berterbangan dan menutupi penglihatan sasaran beberapa saat kemudian daun-daun tersebut jatuh, maka target akan mengalami halusinasi tentang hal yg mereka takutkan.

15)
Mateki Mugen Onsa
karakter pengguna : Tayuya
Peringkat : B
jarak : dekat (0m ~ 5m), menengah (5m ~ 10m), jauh (10m +)
Jenis: Supplementary

Mateki – Onsa Mugen adalah teknik Genjutsu yang digunakan oleh ninja otogakure, Tayuya. untuk menggunakan jutsu ini, ia berubah terlebih dahulu pada fuin level 2 orochimaru kemudian ia akan meniup seruling nya. para lawan yg mendengar suara dari seruling ini akan berpikiran kosong dan serasa berada di tempat kosong dan berada ditempat kosong dengan posisi terikat sangat erat. setelah itu lawan nya merasa semua bagian tubuh nya meleleh dan pada alam nyata, pengguna nya akan menyerang lawan tanpa disadari lawan.

16)
Nehan Shouja no Jutsu
karakter pengguna : Kabuto
Peringkat : A
jarak : dekat (0m ~ 5m), menengah (5m ~ 10m), Jauh (10m +)
Jenis : Supplementary

Nehan Shouja no Jutsu adalah teknik Genjutsu yang memungkinkan untuk target nya merasakan hal seperti halusinasi.

17)
Shiin dari Musik Kanashibari (Belum dinamai)
karakter pengguna : Shiin
Peringkat: —
jarak : dekat (0m ~ 5m), Mid (5m ~ 10m)
Jenis : Supplementary
Catatan khusus : Anime Saja

teknik Genjutsu yg didapatkan oleh Shiin dari Klan nya. mula-mula ia akan memainkan seruling nya dan secara tiba-tiba lawan mereka akan terikat ditempat yg mereka inginkan.

18)
Tsukuyomi
karakter pengguna : Uchiha Itachi
Peringkat : —
Catatan khusus : Khusus pengguna Maengkyou Sharingan
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Tsukuyomi adalah teknik Genjutsu yang menggunakan Mangekyou Sharingan untuk menghasilkan sebuah ilusi. Jutsu ini dibuat oleh mata Mangekyou sebelah kiri. hanya pemilik mata Maengkyou saja yg memiliki jutsu ini. semua lawan yg terkena jutsu ini akan merasa berada ditempat yg dimana waktu dan semua kegiatan didalam nya diatur oleh pengguna jutsu ini sehingga memungkinkan pengguna jutsu ini akan melakukan peyiksaan yg amat sangat menyakitkan pada target nya. pada target yg terkena jutsu ini, dia akan mengalami sakit dan penderitaan yg amat sangat pada alam sadar nya dan akan sembuh dalam waktu yg amat lama.

19)
Utakata
karakter pengguna : Uchiha Itachi
Peringkat : —
jarak : dekat (0m ~ 5m)
Jenis : Supplementary

Utakata adalah teknik Genjutsu yg digunakan oleh itachi uchiha. Genjutsu ini memungkinkan lawan nya terkena jutsu halusinasi tanpa harus melihat mata nya melainkan hanya melihat tangan nya saja. setelah lawan nya melihat tangan nya, lawan nya tersebut akan diperlihatkan suatu ketakutan tentang orang-orang terdekat nya sehinga membuat pikiran dari lawan nya akan lemah.

8 Tanggapan so far »

  1. 1

    naruto sennin said,

    mohn dipostingkn sejrah yondaime yg udh diketahui dunk… meskipn kishimoto blm ngabahs lbh dtail lg…

  2. 2

    Arul_seNpai said,

    Mw tanya boz..! Boz tau gak waktu kurunei punya murid.. Di anime.. Nma y gak tau.. Dia punya genjutsu yg menakutkan.. Saat dia melukis.. Gmbar yg dia lukis menjadi kenyataan.. Wktu dy melukis gdung hokage.. Dy gmbar awan hitam diatas gdung n dy tmbahkan petir.. N gmbarnya itu benar2 jdi kenyataan.. Tau gak nama gadis itu n nama genjutsunya..??

    agoess
    namanya Yakumo dari Klan Kurama. Genjutsu tersebut adalah kekkai genkai khas klan tersebut.

  3. 3

    Wah,itachi memang masterny genjutsu.bahkn kurenai saja yg master genjutsuny konoha saja bisa dibuat tk brkutik.ada yg kurang nich,genjutsuny klan yakumo blom diulas.en mo nanya jg nh,klo shinteshin no jutsunya ino itu termasuk genjutsu ato tdk?

  4. 5

    FERRY F1 said,

    Mantap banget lengkap.
    Oya sekali2 turunin biografinya guru iruka,kotetsu,Izumo dan jounin yg laennya,,,oke

    • 6

      naruto sennin said,

      klo iruka sih yg sy tw ayhnya prnh terbunh ktika penyerngn kyuubi ke konoha…

      dn yg sy tw dia hnya shinobi yg aktif di akademi…
      buktinya dia gk prnh terlibt langsung dlm stiap misi…

  5. 7

    FERRY F1 said,

    Mantap bgt lengkap.
    Oya sekali2 turunin biografinya guru iruka,kotetsu,Izumo dan jounin yg laennya,,,oke

  6. 8

    Morty said,

    Mas agus…kalo berdasarkan pengertian genjutsu diatas… lukisan yang di buat yakumo kurama ketika melukis gedung hokage yg tersamber petir kemudian menjadi nyata…sepertinya tidak masuk ke dalam pengertian genjutsu itu karena tidak ada Target yang di hipnotis atau dimanipulasi kesadarannya… saya jadi bingung… tlng penjelasannya…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: