Naruto Shippuuden 009 : Air mata jinchuuriki


Kibaku Fuda

Shinobi Suna sedang membersihkan gerbang dari puing-puing akibat jebakan yang dibuat Sasori
Shinobi #1 : Ada Kibaku Fuda (bom kertas) disini
Shinobi #2 : Ini adalah jenis Kibaku Fuda yang akan meledak jika dipindahkan
Shinobi #3 : Kita harus meledakkannya
Shinobi #2 : Baiklah!
Shinobi senior mendapat laporan tentang penemuan Kibaku Fuda
Shinobi #1 : Kami akan meledakkan Kibaku Fuda ini
Shinobi #4 : Segera berlindung!… Lakukan!

Pembersihan

Menemukan Kibaku Fuda

Shinobi Suna

Baki

Shinobi memberi laporan

Di Ruang Pertemuan Suna, Dewan Penasehat Suna sedang mendiskusikan situasi terakhir
Penasehat #1 : Sekarang bukan saat yang tepat untuk membicarakan penunjukan Kazekage yang baru!
Penasehat #2 : Tapi itu penting kita harus mengambil keputusan untuk skenario yang terburuk sekalipun.
Penasehat #1 : Sekarang kita harus berfokus untuk mencari Kazekage-sama
Penasehat #2 : Melindungi desa seharusnya merupakan prioritas utama kita. Pasukan kita sudah sangat terbatas! Kita tidak dapat menyebarkan mereka kemana-mana lagi!
Seorang shinobi menuju ruang pertemuan. Ia sempat menabrak salah seorang penasehat
Penasehat #3 : Apa yang kamu lakukan?!
Shinobi : Maaf
Shinobi masuk ke ruang dimana Baki dan dua penasehat berada
Shinobi : Lapor!. Kami menemukan jebakan musuh di jurang tembok yang mengelilingi pintu masuk. Kami telah berusaha menjinakkan ledakan dan sejauh ini belum ada korban. Namun, akibatnya sebagian jalan masuk runtuh. Memperbaikinya akan memakan waktu kira-kira 1,5 hari lebih lama dari yang kita telah antisipasikan.
Baki : Kalau begitu kami akan menyerahkan sebanyak mungkin warga untuk membantu menyelesaikan perbaikan lebih cepat sesuai jadwal
Shinobi : Baik Pak!
Diluar seorang anak sedang bermain kejar-kejaran
anak #1 : Tunggu aku!
anak #2 : Tunggu!

Penasihat Suna

Selesai rapat

puing-puing

Suasana Suna

Suasana Suna

Baki memandang ke luar jendela
Baki : Berkat Gaara, Suna Gakure no Sato ini dapat selamat tanpa ada kehancuran sedikitpun. Tapi balasan yang dapat kami berikan sangat sedikit sekali
Seorang shinobi masuk ruang pertemuan
Shinobi : Lapor! Kami telah mengidentifikasikan mayat dari semua penjaga yang ditugaskan untuk menjaga atap. Kami mengira musuh menyerbu desa dari udara.

Gedung Kazekage

Baki

Shinobi yang lain datang melapor
Shinobi 2 : Permisi!
Baki : Ada apa?
Shinobi 2 : Kami baru terima laporan dari Tim pencari jejak. Kankurou ditemukan pada jarak 1,5 hari berjalan dari desa. Mereka mengatakan bahwa keadaannya sedang tidak sadar
Baki : Kankurou
Shinobi 2 : Tim pencari jejak tersebut membawa Kankurou dan Kugutsunya kembali ke desa.
Baki : Dan Kazekage-sama? Dibawa kemana
Shinobi 2 : Beberapa diantara Tim pencari jejak tersebut melanjutkan perjalanan dengan mengikuti jejak yang ditinggalkan. Kita pasti akan mendengar kabar dari mereka segera

Shinobi melapor

Baki menerima laporan

Shinobi lain melapor

*****

Menunggu Sasori

Kazekage

Deidara menunggu Sasori yang baru datang.
Deidara : Anda terlambat, Sasori no Danna. Hmmh. Kukira anda tidak suka membuat orang lain menunggu!
Sasori : Benar, tapi aku tadi bersenang-senang
Deidara : Apa yang kamu katakan?
Sasori : Tidak ada guna kamu marah. Lagipula, Kita berhasil membawa Ichibi kita. Setelah selesai mengurus orang ini kita harus mencari target selanjutnya
Deidara : Tapi, Sasori no Danna, orang yang akan kita cari…
Sasori : Ya, aku masih belum tahu ada dimana dia. Tapi akan lebih mudah jika ia datang sendiri langsung menemui kita
Deidara : Benar juga. Tipe Jinchuuriki apa dia?
Sasori : Tak masalah. Tak akan ada yang mengeluh kalau aku sudah mendapatkannya
Deidara dan Sasori melanjutkan perjalanan
*****
Naruto cs berlarian di pohon
Naruto : Gaara, aku datang untuk menolongmu!
Sakura : Naruto, aku tahu kita sedang terburu-buru tapi jangan terlalu jauh meninggalkan kami
Naruto : Tapi…tapi!
Kakashi : Jangan telalu bernafsu. Jiraiya-sama juga mengatakan hal yang sama bukan!
Naruto : Benar!
Saat melintasi pepohonan, Naruto cs melihat Temari yang berjalan di tanah
Sakura : Temari-san
*****
Dua orang Iryonin Suna sedang membawa Kankurou yang terluka parah

Sasori tiba

Kakashi cs

Kankurou terluka

Iryonin 1 : Lakukan pembedahan segera!
Kankurou di bawa ke Ruang bedah 3. Seorang Iryonin mengelap riasan Kankurou yang luntur
Iryonin 2 : Ini .. . Racun
Kankurou : (Mengigau) Gaara… Gaara…
*****
Temari terkejut
Temari : Apa?! Gaara telah…!… Aku tahu pasti telah terjadi sesuatu yang buruk
Kakashi : Membutuhkan waktu dua hari untuk ke Suna. …Ayo segera bergerak!
Kakashi cs dan Temari segera bergerak

Kankurou

Kankurou dirawat

Kakashi cs bertemu Temari

*****
Iryonin melaporkan status Kankurou pada Baki
Iryonin : Lukanya tidak parah, tapi masalah yang sebenarnya…. Adalah racun yang ada dalam tubuhnya, yaitu adalah racun terbaru. Kami tidak tahu bagaimana menetralkannya
Baki : Gaara, dan sekarang Kankuro!
*****
Ingatan Naruto
Itachi : Kami telah diperintahkan untuk membawa Naruto-kun Kepada organisasi Akatsuki
Jiraiya : Sebenarnya mereka tidak benar-benar mengejarmu. Tapi mengejar yang ada dalam tubuhmu. Kamu memiliki Kyuubi yang di Fuin di dalam tubuhmu. Mereka akan mencoba mengambil kekuatan itu sehingga dapat mengendalikannya untuk kepentingan mereka

Ruang bedah 3

Baki menjenguk Kankurou

Jiraiya dan Naruto

Kankurou

*****
Naruto masih bergerak dengan cepat
Sakura : Naruto, apa yang baru saja kami katakan?! Tetaplah bersama-sama
Naruto : Aku tak tahan seperti ini terus! Aku tahu kenapa mereka mengincar Gaara dan aku. Sakura-chan, kamu sudah tahu bukan? Di dalam tubuhku… Ada Kyuubi no Yoko yang di Fuin dalam tubuhku.
Sakura terdiam dan teringat saat ia kecil iapun ikut menjauhi Naruto
Ingatan Sakura
Anak 1 : Hei, bukankah itu anaknya?
Anak 2 : Betapa memalukan! Ayo pergi
Sakura mengintip Naruto dibalik badan orang tuanya
*****
Naruto : Gaara dan aku… kami berdua memiliki monster di dalam tubuh kami. Itulah yang mereka cari! Aku… Membencinya! Mereka hanya melihat kami sebagai monster. Aku tak tahan dengan cara mereka yang memandang kami!
Gaara : (Ingatan Naruto) Seorang monster, hah? Aku terlahir sebagai monster.
Naruto : Ia persis seperti diriku. Dan ia berjuang sendirian lebih lama daripada diriku.
Sakura : Naruto…
Gaara : (Ingatan Naruto) Bagi mereka, aku hanyalah monster dari masa lalu yang harus dibinasakan. Lalu mengapa aku harus terus hidup? Aku terus memikirkannya, tapi aku tidak menemukan jawabannya. Tapi seseorang harus memiliki alasan untuk terus hidup. Kalau tidak sama saja dengan mati

Dikucilkan

Sakura kecil

Sakura sedih

2 Jinchuuriki

Air mata Jinchuuriki

Naruto : Ia telah dijadikan target oleh Akatsuki. Kita bersama-sama, lagi! Dan selain itu… Mengapa hal buruk selalu menimpanya? Selalu dia! Mengapa… Itulah mengapa aku sangat tidak sabar! Kali ini, aku ingin menyelamatkannya secepat yang aku bisa!
Naruto menangis. Air matanya mengenai Temari yang berlari dibelakangnya
Temari : Uzumaki… …… Naruto. Terima kasih
*****

Suna

Kankurou sadar

Baki masuk ruang bedah 3
Baki : Kudengar Kankurou telah sadar
Iryonin : Memang sudah. Tapi ia hampir-hampir tidak dapat merespon kita. Kondisinya memburuk sejak kemarin.
Kankurou : Baki…..itukah kau?
Baki : Kankurou!
Kankurou : Itu dia….
Baki : Jangan bicara, kamu masih lemah!
Kankurou membisikan sesuatu pada Baki
Kankurou : Akasuna no ….
Baki : Itu adalah…. Jadi, itu yang telah terjadi!
Baki tampak sangat terkejut dan segera meninggalkan Ruang bedah 3
Iryonin : Baki-Sama!
*****
Baki masuk suatu ruangan
Shinobi : Baki-Sama
Baki : Beritahu pasukan pencari jejak untuk kembali secepatnya!
Shinobi : Tapi kami belum mendengar apapun dari mereka sejak mereka menyelamatkan Kankurou…
Baki : Sudah terlambat… Aku tidak punya pilihan lain selain berkonsultasi dengan mereka
Shinobi : Pak?
Baki : Tidak ada apa-apa, aku akan pergi keluar sebentar
Shinobi : Tapi..! Akan ada pertemuan pagi ini dengan para petinggi…
Baki : Menurutmu aku punya waktu untuk hanya duduk dan memberikan laporan?! Kita harus mengambil tindakan jangan hanya rapat saja!
Shinobi : B..baik-Pak
Baki : Jadi ini yang terjadi segera setelah Gaara menghilang? Aku bersumpah! Aku butuh nasihat dari keluarganya. Aku hanya berharap mereka masih mau membantu…
*****

Kankurou membisikkan sesuatu

Ruangan

Sakura makan pil chakra

Kakashi cs masih bergerak di pepohonan. Sakura makan pil penguat chakra
Kakashi : Cukup, pil makanan hanya untuk keadaan darurat. Gadis seusiamu tidak seharusnya makan berlebihan
Sakura meninggalkan Kakashi
Kakashi : Apakah ia marah?
Temari :Orang-orang akan menyebut apa yang barusan kau katakan sebagai pelecehan, Pak tua
Sakura : Naruto…. Kamu sudah bertemu dengannya bukan? Kamu sudah bertemu dengan Uchiha Itachi. Dan ia mengejarmu. Selama 2,5 tahun ini aku tidak hanya berlatih saja. Aku memiliki akses penuh terhadap perpustakaan Tsunade-shishou dan aku menggunakannya semaksimal mungkin. Dan sekarang akhirnya aku punya penghubung dan terdapat lebih banyak hal yang ingin kuketahui.
Sasuke : (Ingatan Sakura) Kamu boleh menyebutnya mimpi, tapi aku punya ambisi. Kembalinya kejayaan keluargaku dan membunuh seseorang. Hanya aku yang dapat membunuh nya. Aku akan menuntut balas. Aku harus menjadi lebih kuat darinya. Aku tak punya waktu lagi untuk bermain-main di sini!
Sakura : Orang yang ingin Sasuke-kun bunuh adalah kakaknya, Uchiha Itachi. Ia adalah anggota Akatsuki
*****

Akatsuki

Naruto teringat pertemuannya dengan Itachi dan Saat Sasuke datang
Sasuke : Uchiha Itachi!
Naruto : Uchiha…Itachi?
Sasuke : Aku akan membunuhmu. Aku sudah selesai seperti yang telah kamu katakan….
Aku benci padamu. Benci kamu selamanya. Aku datang… Untuk membunuhmu.
*****
Sakura teringat saat Sasuke bertemu Orochimaru saat ujian chuunin
Orochimaru : Kamu memang adiknya. Aku dapat melihat kekuatan yang lebih besar bahkan dari Itachi yang tersembunyi di matamu. Sasuke-kun akan datang sendiri kepadaku. Ia akan datang mencari kekuatan
*****
Sakura : Itulah sebabnya Sasuke-kun bergabung dengan Orochimaru mencoba untuk menjadi lebih kuat. Tapi tujuan Orochimaru adalah untuk mengambil alih tubuh Sasuke. Dan kita hanya memiliki 0,5 tahun yang tersisa!
Naruto : Sakura-chan mengetahui semua itu
Sakura : Awalnya Orochimaru adalah anggota Akatsuki. Yang coba kukatakan adalah, Semakin kita dekat dengan Akatsuki, semakin dekat kepada informasi tentang Orochimaru. Dan semakin kita dekat dengan Sasuke-kun. Dan lalu Uchiha Itachi. Ia telah membuat Sasuke-kun menderita sejak lama. Sekarang ia mengejar Naruto. Ia adalah musuh paling jahat. Kali ini akan kuselamatkan mereka berdua!.
*****
Baki sedang berjalan ke suatu tempat. Semenantara dalam suatu ruangan, dua orang tua sedang memancing di kolam dalam ruangan.

Kakashi

Sakura

Baki

Kediaman Chiyo

Ebizou : Nampaknya seseorang sedang menuju ke sini. Neechan! Hei, Neechan!
Chiyo yang dipanggil Neechan tak bergerak
Ebizou : Apa kamu mati?
Chiyo : Kena kau! Aku sedang pura-pura mati!
Ebizou : Jangan menakut-nakutiku, kamu membuatnya seperti nyata, Neechan!
Baki masuk ke ruangan tersebut
Baki : Kakak-kakak terhormat. Aku datang memohon bantuan kalian
Chiyo : Orang yang sudah tua seharusnya dibiarkan hidup tenang. Apa yang dapat kami lakukan?
Baki : Sebuah organisasi bernama Akatsuki telah mengambil alih Shukaku. Membuat semua yang mereka tinggalkan seperti akan dapat dengan mudah mereka hancurkan
Ebizou : Generasimu adalah yang bertanggung jawab sekarang. Urus saja sendiri
Baki : Kalian memiliki banyak hubungan dengan pihak lain di seluruh negeri. Termasuk dengan pihak yang bukan aliansi Gakure no Sato.

Ebizou

Chiyo

Baki minta tolong

Chiyo : Sebenarnya ada banyak informasi yang dapat kita gali dari diri kita sendiri. Kami telah pensiun sekarang. Kami tidak lagi terhubung dengan apapun dari dunia luar. Meskipun begitu aku ingin melihat wajah cucuku untuk terakhir kalinya
Baki : Tepat sekali. Cucumu adalah anggota Akatsuki. Chiyo-baasama…..

Tinggalkan Balasan

