Naruto ep 009 – 012: Pejaran Chakra di Hutan Nami no Kuni

Serangan Naruto dan Sasuke berhasil membebaskan Kakashi dari jutsu suirou Zabuza.


Zabuza menyerang Kakashi dengan fuuma shuriken namun Kakashi menangkisnya dengan tangannya.

Zabuza melakukan segel tangan sebagai persiapan jutsu suiryuudan. Kakashi mengkopinya dengan sharingan. Kakashi melakukan gerakan yang sama seperti Zabuza. Muncul dua naga air saling menerjang.

Zabuza menyerang Kakashi dengan pedangnya. Kakashi menangkis dengan kunai. Zabuza melakukan segel tangan namun Kakashi melakukan gerakan yang sama. Zabuza terkejut. Gerakan Kakashi sama persis seperti dirinya bahkan lebih cepat. Kakashi lebih dulu menciptakan naga air yang besar. Air besar menerjang Zabuza. Zabuza terseret air dan pingsan.




Kakashi mendekati Zabuza yang sudah tak berdaya. Dari jauh tampak seorang bertopeng memantau. Orang tersebut adalah Haku.


Tiba-tiba Haku melemparkan jarum ke leher Zabuza. Kakashi terkejut lalu memeriksa Zabuza. Kakashi menyimpulkan Zabuza telah mati. Haku menghampiri Zabuza dan berkata bahwa ia adalah ninja pemburu dan ia akan membawa mayat Zabuza. Kakashi mempersilahkan. Haku membawa pergi mayat Zabuza. Tazuna lega.



Ketika mereka akan melanjutkan perjalanan ke rumah Tazuna, Kakashi jatuh pingsan karena kehabisan chakra akibat terlalu banyak menggunakan sharingan.

Kakashi dirawat keluarga Tazuna di rumah Tazuna. Di tempat lain Haku sedang bersama Zabuza. Tiba-tiba Zabuza terbangun.





Di rumah Tazuna, Kakashi siuman. Tiba-tiba Kakashi menyimpulkan bahwa Zabuza belum meninggal. Yang lain kaget. Sakura menanyakan bukankah Kakashi menyatakan Zabuza mati. Zabuza mengatakan bahwa itu adalah kematian palsu. Haku menotok urat tertentu Zabuza dengan jarum dan akan membuat efek mati sementara. Kesimpulannya Haku bukan membunuh Zabuza namun menolongnya. Naruto malah senang karena dengan begitu ia ada kesempatan melawan Zabuza.


Tiba-tiba Inari, cucu Tazuna marah-marah dan mengatakan orang yang sok pahlawan adalah bodoh. Inari lari ke kamarnya. Di kamarnya ia menangis di depan foto ayahnya, Kaiza.



Esoknya Kakashi mengajak Sakura, Naruto dan Sasuke untuk latihan. Latihan kali ini adalah memanjat pohon dengan menggunakan kaki. Kakashi menjelaskan bahwa seorang ninja harus bisa mengatur chakra ke telapak kakinya. Hal ini akan membuat ninja bisa berjalan melawan gravitasi. Naruto, Sakura dan Sasuke bersiap mempraktekan. Hasilnya Naruto tidak bisa melangkah di pohon. Sasuke bisa melangkah di pohon namun akhirnya pijakannya terlalu keras dan merusak kulit pohon. Sakura langsung berhasil dengan sekali coba.






Sementara itu di kejauhan Inari memperhatikan mereka.

Di tempat lain. Zabuza sedang terbaring sakit. Gatou datang menyalahkan Zabuza atas kegagalannya. Saat akan menyentuh Zabuza, Haku menghalangi. Anak buah Gatou yang akan membela Gatou pun tak berdaya melawan Haku.




Di tempat lain Sasuke dan Naruto masih berlatih. Sakura istirahat. Naruto meminta tips dari Sakura.


Esoknya, Tazuna sedang membangun jembatan. Sakura yang tidak latihan memanjat menemani Tazuna. Sementara Naruto dan Sasuke meneruskan latihan.





Tazuna mengajak Sakura ke kota untuk berbelanja. Sakura melihat keadaan kota yang sangat menyedihkan. Pengangguran dimana-mana. Pengemis ada disetiap sudut kota. Sakura merasakan seseorang merogoh tasnya dari belakang. Sakura menghajar orang itu. Kemudian Sakura merasakan lagi tasnya dirogoh orang. Ketika ia akan menghajar lagi ternyata orang itu pengemis kecil. Sakura iba.






Tazuna mengatakan bahwa perekonomian negri Nami sangat buruk karena negri Nami terletak di pulau yang terisolir. Tidak ada penghubung ke negri lain. Itulah mengapa ia ingin membuat jembatan. Agar hubungan dengan negri lain bisa berjalan. Namun Gatou menghalangi itu semua. Sorenya, Naruto dan Sasuke masih latihan. Malamnya mereka makan dengan sangat lahap dan nambah.


Sakura melihat ada foto yang disobek di dinding. Tazuna bercerita bahwa suatu saat Inari yang ayahnya telah meninggal sedang bermain dengan Poci anjingnya. Teman-temannya mengganggu. Poci direbut dan dibuang ke sungai. Inari ditendang ke sungai dan tercebur ke air. Inari tenggelam namun anjingnya Poci malah berenang ke tepi dan tak mau menolong.




Setelah sadar berada disuatu tempat bersama seseorang yang bernama Kaiza. Kaiza rupanya penolong Inari. Kaiza akhirnya menikah dengan Tsunami, ibu Inari. Inari senang dengan ayah barunya.


Suatu saat jembatan kota hancur terkena badai. Kaiza diri berenang mengikat tali ke seberang untuk membuat jembatan baru. Warga bangga pada Kaiza yang pemberani. Begitupun Inari.


Sampai akhirnya Gatou masuk negri dan mulai merusak jalur hubungan ke luar negri. Daimyo pun tidak berdaya melawan Gatou. Kaiza menentang Gatou. Gatou akhirnya menangkap Kaiza. Gatou menyalib Kaiza didepan umum agar yang lain takut. Inari sedih karena tidak ada yang berani menolong. Sejak itu Inari selalu menganggap tidak perlu menolong orang lain. Menolong orang lain dan berbuat pahlawan adalah hal bodoh.




Pagi hari keluarga Tazuna sarapan tanpa Naruto. Naruto latihan sejak malam hingga tertidur di hutan tempat latihan.




Paginya ada seorang sedang memetik daun-daunan. Orang tersebut sebenarnya Haku tanpa pakaian ninjanya. Haku berbincang dengan Naruto. Naruto bercerita tentang usahanya giat berlatih agar ia bisa dihargai orang lain. Juga untuk menjaga orang-orang yang dekat dengannya.


Haku teringat masa lalunya di negri kiri. Ia adalah anak jalanan. Ketika ia mengambil makanan bekas dari tempat sampah, ia harus berebut dengan seekor anjing. Ketika ia menyakiti anjing tersebut, anak-anak anjing berusaha melindungi ibunya. Bahkan anjing pun akan melindungi yang terdekat bagi dirinya. Kemudian munculah Zabuza dalam kehidupannya. Ia pun bertekad akan melindungi Zabuza.




Paginya Naruto bangga bahwa ia sudah bisa berjalan di pohon. Saat Naruto tak sengaja terjatuh, Sasuke menolongnya, menandakan bahwa Sasuke pun sudah bisa berjalan di pohon. Sasuke dan Naruto memutuskan selesai latihan.

Inari sedang termenung di teras rumahnya. Kakashi menemaninya bicara.



Paginya Naruto bangun belakangan. Setelah bangun, Tsunami mengatakan bahwa Tazuna berangkat dengan Kakashi, Sasuke dan Sakura. Naruto segera menyusul. Inari sedang termenung di kamarnya.


Di jembatan, tampak mayat-mayat teman-teman Tazuna. Zabuza dan Haku sudah dimana. Zabuza menggunakan kage bunshin dan akan menyerang.





Di tempat lain Gatou mengontak anak buahnya untuk menculik Tsunami.

1 Response so far »

  1. 1

    kenapa tida dilanjutkan ceritanya


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: