Naruto ship ep 013 – 016: Itachi dan Kisame Vs tim Kakashi dan Tim Gai

Itachi dan tim Kakashi saling pandang. Naruto menantang Itachi untuk bertarung. Kakashi mengingatkan bahwa yang mereka hadapi adalah pengguna sharingan yang sangat ahli menggunakan genjutsu. Chiyo menjelaskan metode untuk menghadapi pengguna genjutsu. Jika kita sendiri maka sulit untuk menang. Namun jika kita lebih dari satu, kawan yang satu bisa melepaskan genjutsu temannya jika terkena genjutsu.



Kakashi menjelaskan bahwa genjutsu Itachi adalah genjutsu tingkat tinggi yang tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Kakashi membuka mata sharingannya dan berhadapan dengan Itachi.



Itachi menunjuk jari tengahnya. Kakashi menyerang. Itachi menggunakan kage bunshin.



Naruto menyerang dengan rasengan dan tepat mengenai Itachi


Kage bunshin Itachi menghilang dengan mengeluarkan banyak asap kabut. Setelah asap menghilang, Chiyo, Sakura dan Kakashi tergeletak. Naruto heran.

Sakura, Chiyo dan Kakashi bangun namun berubah menjadi Itachi. Kini Naruto berhadapan dengan tiga orang Itachi.

Kisame dan tim Gai saling pandang. Gai masih berusaha mengingat Kisame. Kisame melakukan jutsu mengeluarkan air bah yang sangat besar.


Air bah menyerang tim Gai. Tim Gai menghindar. Neji terkesima melihat Kisame yang mempunyai chakra yang sangat besar.

Air menggenangi daratan tempat mereka bertarung. Gai menendang. Lee ikut menendang, Neji memukul, Tenten melempar bola besi berpeledak. Kisame kewalahan.








Kisame masuk dalam air. Kisame keluar dari air. tim Gai telah menunggu.


Lee menyerang sedang senjata kayu, Kisame mematahkan senjata Lee. Tenten menyerang dengan senjata-senjata berpeledak, Kisame tak terpengaruh. Neji memukul dengan jyuuken Kisame tak apa-apa. Gai menyerang dan berhasil merebut samehada.








Gai kembali menyerang. Begitupun Lee, Neji dan Tenten.

Kisame menciptakan tiga mizu bunshin. Masing-masing mizu bunshin melakukan jutsu suirou dan berhasil memenjara Lee, Neji dan Tenten. Gai kebingungan melihat murid-muridnya tertangkap.




Gai menyerang. Samehada mengeluarkan duri dan kembali ke Kisame. Neji dkk melihat dari dalam penjara air. gai mengeluarkan nunchaku.





Naruto menyerang ketiga Itachi dengan kunai. Ketiga Itachi terkena, namun mereka malah melayang.



Tubuh Itachi berubah menjadi banyak burung gagak hitam. Kemudian kumpulan burung gagak bersatu kembali membentuk Itachi. Naruto menyadari ia kini berada dalam genjutsu namun kapan ia terkena. Ia merasa tidak melihat mata Itachi. Itachi mengatakan tidak perlu mata untuk menangkap lawannya dalam genjutsu. Cukup jari-jari tangannya.





Naruto teringat masa latihannya dengan Jiraiya. Jiraiya mengajarkan cara melepas pengaruh genjutsu. Naruto diminta berdiri diatas air. ini berarti Naruto bisa memfokuskan chakra. Naruto diminta untuk melepaskan chakra dan menutup semua indra secara tiba-tiba. Naruto melakukan dan tiba-tiba ia tercebur masuk air. Jiraiya menyuruh Naruto segera memfokuskan chakranya lagi. Jiraiya menjelaskan jika terkena genjutsu, Naruto harus melepas chakranya dan menutup semua indra seketika itu juga. Hal ini akan melepaskan diri dari genjutsu.





Naruto melakukan pesan Jiraiya. Satu persatu burung gagak Itachi menghilang.


Gai masih bertarung dengan Kisame. Gai menyerang dengan nunchaku. Kisame dengan samihada. Ketika Gai ada peluang menendang, dari balutan samihada keluar duri-duri sehingga Gai tidak jadi menendang. Gai kembali menyerang Kisame.Lee, Neji, Tenten masih tak berdaya.






Kisame menggunakan jutsu suikodan menciptakan ikan-ikan hiu air. Kisame terus menyerang dan berhasil memukul Gai masuk ke dalam air.

Kisame melanjutkan serangan dengan jutsu goshoku zame menciptakan lima ikan hiu yang lebih garang dari sebelumnya. Gai melawan dengan segala kemampuan. Gai berhasil melukai beberapa hiu namun hiu tersebut sembuh dengan cepat. Sementara Tenten sudah tidak dapat bertahan lagi.







Gai kehabisan cara. Gai melakukan jutsu hachimon tonkou dan melepaskan melepaskan gerbang divinasi selestial ke-1 hingga ke-6.


Chakra Gai menghancurkan hiu-hiu Kisame bahkan mendorong air pijakan Kisame ke atas. Gai menciptakan lubang air besar di sekelilingnya Kisame bisa melihat Gai.



Neji dengan byakugan melihat suatu peluang. Ada titik-titik dimana chakra Kisame melemah. Segera Neji melakukan jutsu hakke rokujuuyon shou. Serangan Neji berhasil membebaskanya dari jutsu suirou Kisame. Bahkan membebaskan lee. Lee menyerang Kisame yang memenjara Tenten dengan jutsu Konoha dai senpuu dan berhasil membebaskan Tenten.






Gai mengejar Kisame dan melakukan sebuah kuda-kuda khas.

Gai menggunakan jutsu asa kujaku. Menendang Kisame habis-habisan. Lee, Neji, Tenten dan Pakkun menyaksikan detik-detik terakhir Kisame. Kisame pun akhirnya terhempas dan tewas.




Air bah surut. Tim Gai dan Pakkun melihat keanehan. Orang yang tewas bukan Kisame. Kisame berubah menjadi orang lain.



Burung-burung gagak Itachi perlahan berubah menjadi shuriken dan menyerang Naruto. Naruto kesakitan. Naruto berusaha melepaskan diri dari genjutsu Itachi.



Tiba-tiba separuh wajah Naruto terkelupas dan berubah menjadi Sasuke dalam wujud segel kutukan. Tangan kanan Naruto bergerak mencekik Naruto, tangan kiri mencegah. Sasuke mengatakan harusnya ia membunuh Naruto ketika itu. Naruto teringat pertarungannya dengan Sasuke.




Perut Naruto membesar dan muncul kepala Sakura. Sakura menyalahkan Naruto karena tak sanggup membawa pulang Sasuke.


Dari pundak Naruto muncul kepala Kakashi. Kakashi menyatakan kekecewaannya pada Naruto. Dari tangan kirinya muncul mata Gaara.


Naruto teringat ketika ia telah menguasai jutsu pelepas genjutsu. Ia bertanya pada Jiraiya bagaimana jika jutsu tersebut tidak berhasil. Jiraiya mengatakan ia harus menyerah dan tidak ada jalan lain. Namun jika kita ada teman, kita masih ada harapan teman kita melepaskan kita dengan mengacaukan pola aliran chakra Sesaat sehingga bisa melepaskan efek genjutsu.



Tiba-tiba Naruto sadar dari genjutsu. Sakura dan Chiyo menolongnya dari genjutsu.

Itachi menyerang dengan jutsu housenka, menciptakan peluru-peluru api. Tim Kakashi menghindar.



Itachi melanjutkan dengan jutsu goukakyuu, menciptakan bola api besar. Tim Kakashi menghindar.



Kakashi menyerang Itachi dengan raikiri.



Naruto menyerang dengan rasengan. Itachi terkena rasengan, namun ternyata hanya kage bunshin. Tercipta sebuah lubang besar akibat rasengan. Itachi berdiri di depan lubang.




Tiba-tiba suasana menjadi berkabut. Kakashi menggunakan jutsu kiri gakure, menciptakan kabut agar mempersulit Itachi melakukan genjutsu. Kakashi menyerang dengan kunai. Itachi menyerang dengan jutsu goukakyuu. Kakashi menghindari api dengan membuat lubang di tanah.




Kakashi muncul dari tanah dan memukul Itachi. Itachi bisa menghindar bahkan menangkap Kakashi.




Itachi menggunakan jutsu tsukuyomi. Kakashi berada di dimensi lain. Ternyata yang tertangkap Itachi adalah kage bunshin.


Naruto teringat ajaran Jiraiya untuk mengefektifkan penggunaan chakra dalam rasengan.



Naruto menggunakan jutsu variasi rasengan yang sangat kuat, oodama rasengan. Kakashi dan Sakura kagum pada jutsu baru Naruto. Itachi terkena serangan. Sekilas tampak senyuman dari bibir Itachi. Itachi mati.



Tim Kakashi dan Chiyo melihat keanehan. Yang mati bukanlah Itachi. Itachi berubah menjadi orang lain.



Chiyo mengenali orang tersebut adalah Yuura. Salah seorang dewan penasihat Suna. Sakura bertanya pada Chiyo tentang bijuu, jinchuuriki dan efek jika bijuu dan jinchuuriki dipisah. Chiyo menjelaskan bahwa bijuu adalah siluman berekor seperti yang telah ia jelaskan. Jinchuuriki adalah orang tempat siluman tersebut di segel dalam suatu jutsu. Dari pengalaman di Suna, jika sesuatu bijuu di cabut dari jinchuurikinya maka si jinchuuriki akan mati. Sakura sedih, Naruto menghibur bahwa mereka akan berhasil menyelamatkan Gaara. Naruto tak tahu bahwa Sakura sedih bukan karena Gaara melainkan karena Naruto.




Chiyo menuliskan pesan tentang Yuura. Chiyo mengambil sebuah gulungan dan melakukan jutsu kuchiyose memanggil sebuah burung mainan. Burung tersebut terbang membawa pesan Chiyo. Tim Kakashi dan Chiyo melanjutkan perjalanan.



Tim Gai masih memperhatikan keanehan pada mayat Akatsuki. Pakkun mengajak tim Gai melanjutkan perjalanan.




Kisame dan Itachi menyudahi jutsu shouten. Kisame menyatakan karena alokasi chakra untuk jutsu shouten hanya 30% maka performa mereka tak sempurna. Kisame dan Itachi hasil jutsu shouten telah tewas. Dua tim Konoha bergerak lagi. Pimpinan Akatsuki mengatakan proses pencabutan bijuu telah hampir selesai. Walau kalah, pimpinan Akatsuki memuji Kisame dan Itachi karena berhasil memperlambat Konoha sehingga prosesi mereka tidak terganggu.

Burung pembawa pesan tiba di Ebizou. Kankurou berjalan tertatih di rumah sakit namun terjatuh. Baki menolong.


Sesaat setelahnya dewan penasihat mengadakan rapat. Tampak Baki, Kankurou dan Ebizou. Mereka membahas surat Chiyo tentang Yuura. Mereka semua terkejut. Mereka juga membahas pemilihan Kazekage baru. Kankurou marah namun bisa diredam Baki.


Temari, Matsuri dan beberapa shinobi diutus untuk berpatroli di salah satu benteng kastil Suna. Temari sedih karena tidak bisa ikut tim Kakashi namun itu perintah atasan.


Gai lelah karena baru saja menggunakan banyak chakra. Ia menabrak pohon dan pingsan.


Pimpinan Akatsuki memerintahkan Zetsu membersihkan dua mayat bekas jutsu shouten. Deidara dan Sasori diperintahkan bersiap menghadapi dua tim Konoha. Zetsu tiba di tempat mayat agen Akatsuki. Sisi hitam Zetsu mengajak sisi putih untuk segera memakan mayat tersebut.



5 Tanggapan so far »

  1. 1

    hadiana said,

    kalau sasuke itu bukan genjutsu,naruto bakalan mati di cekik sama sasuke

  2. 2

    hadiana said,

    kalau sasuke itu bukan genjutsu itachi terus mencekik naruto,menurut gua naruto mati dicekik sama sasuke

  3. 4

    Gaara d'Kazekage said,

    Aku udah baca manga dan nonton animenya.. Kisame dan itachi emang hebat..

    O ya mau tanya, naruto sebelum shippuuden itu kan dari episode 1-220, nah trus yang shippuuden itu berarti mulainya dari episode 221 ya? Tapi kok ada di sumber2 lain ditulis “Naruto shippuuden 01”? Sebenarnya yg bnr yg mana ya? Mohon bantuannya ^_^

    agoess
    itu cuma masalah teknis pertelevisian.
    sebenernya cuma ada naruto kalo menurut manga.
    kalo di anime, naruto dan naruto shippuuden adalah dua entitas berbeda. jadi mereka ga sama. naruto (anime dah tamat episode 220). naruto shippuuden adalah anime baru yang berdasarkan sequel dari naruto. tim pembuatnya ada yang beda juga. jadi kalo ada penghargaan untuk naruto shippuuden, naruto ga berhak merayakannya.
    kalo suka nonton batman the animated series dan batman beyond. kan sama-sama nyeritain bruce wayne. bedanya yang satu muda yang satu tua. begitu aja sebenernya.
    tapi karena kedua anime tsb berdasarkan manga yang sama, maka anggap aja sama.

  4. 5

    arvianatacloudy said,

    ?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: