Naruto Shippudden ep 57:60 : (Tomb Raider – Penjarah Makam)

Tim Yamato sedang dalam perjalanan ke kuil api. Daun-daun berguguran. Naruto menangkap satu dan melatih elemen anginnya dengan membelah daun. Sakura kesal karena menyangka Naruto sedang bercanda. Sai melihat tubuh Naruto yang tampak bergetar dan menyimpulkan Naruto ketakutan. Sai teringat kejadian semalam.




Semalam tim Yamato sedang membuat api unggun. Yamato sendiri tidak ada. Naruto, Sai dan Sakura menunggu di api. Tiba-tiba muncul seseorang. Tiba-tiba orang tersebut menyalakan senter ke wajahnya. Naruto terkejut. Yamato tertawa. Kemudian mereka membahas misi mereka. Mereka akan menyelidiki dan menjaga 4 makam tersembunyi. Dilaporkan bahwa baru-baru ini ada penjarah makam yang membongkar isi makam. Namun fakta lain menyebutkan bahwa makam yang dibongkar tidak meninggalkan tanda-tanda dibongkar dari luar melainkan seolah dibongkar dari dalam. Ada kemungkinan si mayat hidup kembali. Naruto ketakutan.


Tim Yamato tiba di suatu tempat dekat sebuah relief. Yamato mengatakan tempat itu adalah titik pertemuan mereka dengan biksu kuil api. Naruto mendekati Sakura yang sedang duduk. Sakura menyuruh Naruto menjauh. Akhirnya mereka semua menunggu.





Karena lama Yamato akan pergi mencari tahu. Sakura ikut. Naruto ingin ikut tapi Sakura menyarankan jangan. Akhirnya Naruto menunggu bersama Sai. Suara geresek burung membuat Naruto takut. Sai membaca buku jika teman dalam ketakutan maka kita sebaiknya merangkulnya. Sai merangkul Naruto namun Naruto malah marah.






Naruto pergi meninggalkan Sai. Ditengah jalan Naruto bertemu seekor babi hutan dan dikejarnya. Naruto lolos dan kini tiba di sebuah lapangan besar. Ternyata itu adalah salah satu makam tersembunyi.


Naruto melihat pintu masuk ke bawah tanah dan masuk. Naruto melihat isi makam telah hilang. Tiba-tiba muncul seseorang.




Orang tersebut menyerang. Naruto membalas. Pertarungan berlanjut di luar makam.



Orang misterius mengunakan cakar baja. Naruto menggunakan kage bunshin. Orang misterius menggunakan jutsu juuha shou, menciptakan sabetan angin. Satu-persatu kage bunshin Naruto hilang.

Naruto kembali menyerang dengan kage bunshin. Orang misterius menyerang dengan jutsu juuha reppuu shou. Naruto menahannya dengan tangannya namun terhempas.







Ketika akan melanjutkan pertarungan, muncul tim Yamato plus beberapa biksu. Orang misterius ternyata bernama Sora yang merupakan biksu yang sedang berlatih di kuil api.

Naruto dan Sora saling ejek namun di lerai oleh biksu Chiriku dan Yamato.




Mereka pergi ke kuil. Sesampainya di kuil Naruto terkejut karena kuil tersebut adalah kuil dalam mimpinya.





Naruto dan Sora saling ledek. Namun dilerai Chiriku dan Yamato.

Mereka masuk ke dalam kuil api sementara beberapa biksu pergi memantau keadaan tiga makam tersembunyi lain. Di dalam kuil, tim yamato diperkenalkan pada kepala kuil.

Chiriku kemudian menjelaskan tentang 12 penjaga.


Mereka adalah para pengawal pribadi Hi no daimyo. Empat kuburan tersembunyi disekitar kuil api adalah makam empat mantan anggota 12 penjaga. Chiriku menceritakan tentang perpecahan di tubuh 12 penjaga dimasa silam yang mengakibatkan mereka saling bunuh.


Terdengar bunyi lonceng pertanda latihan sore dimulai. Chiriku mengantar tim Yamato melihat latihan sore.



Naruto melihat Sora sedang latihan. Naruto melihat ada hal aneh. Sora tidak setangguh seperti ketika melawannya. Sora seperti anak yang tak bisa ninjutsu atau taijutsu.

Selesai latihan Naruto memancing kemarahan Sora dengan mengatakan latihan Sora hanya senam sore belaka. Sora panas dan menyerang Naruto. Sora menyerang dengan keahlian yang bagus.

Naruto melihat mata para biksu memandang sinis pada Sora. Tiba-tiba keahlian Sora seperti hilang. Sora kembali bertarung asal-asalan. Naruto berfikir sesuatu. Sora seperti dirinya pada saat masih kecil dimana semua mata memandang sinis padanya.



Malamnya Sora sedang menimba. Naruto sedang bersama Sai. Sai mengelap keringat Naruto. Naruto menolak dilap keringatnya. Naruto meninggalkan Sai mencari Sora.

Sementara Chiriku mendapat laporan tiga makam tersembunyi lain telah dicuri juga.

Naruto tiba dalam sebuah goa. Tampak Sora sedang berlatih ninjutsu.

Naruto memuiji. Sora menyerang. Naruto dengan mudah menghentikan Sora. Naruto bertanya mengapa Sora menyembunyikan kekuatannya.



Sora mengatakan bahwa ia benci dengan kekuatannya. Sora melihat ke atas dan melihat momo midori, burung hantu pos sedang melintas. Sora berkata bahwa pasti ada hal penting terjadi.

Sementara disuatu tempat. Empat orang misterius sedang melaju naik peti mati.

Kabar tentang tercurinya makam di kuil api tiba di Konoha. Sementara di kuil api mendapat laporan tiga makam yang lain juga dijarah. Tim Yamato plus Chiriku dan Sora segera ke lokasi. Mereka tiba di sebuah padang rumput.




Tampak empat peti mati berjalan sendiri. Naruto kaget dan agak negri melihatnya. Tim Yamato plus Sora segera mengejar peti mati. Chiriku menunggu di atas jurang.



Naruto dan Sora mengejar dari arah kiri. Sakura dan Sai dari kanan. Yamato di tengah. Naruto dan Sora saling berlomba agar sampai duluan. Tiba-tiba ke empat peti mati berdiri lalu berputar dan masuk ke dalam bumi. Tim Yamato dan Sora heran akan apa yang terjadi.



Keempat peti mati muncul disuatu tempat. Seorang laki-laki berdiri didepan peti mati. laki-laki tersebut memerintahkan tiga anak buahnya menghabisi ninja Konoha.




Fudo melakukan jutsu uitenpen dan mengubah padang rumput menjadi labirin batu- batu besar. Tim Yamato menghindar dari gunung batu yang tiba-tiba muncul. Sai dan Yamato terpisah dari rombongan. Chiriku masuk ke padang batu.





Yamato terjebak dalam lubang tanah berbentuk kotak. Yamato menggunakan jutsu mokuton membuat kayu-kayu dan menggunakan sebagai tangga agar bisa keluar dari lubang. Setelah Yamato keluar, lubang tertutup.



Muncul fudo. Yamato segera menyerang dengan melilitkan kayu ke fudo.


Fudo menyerang dengan jutsu ari jigoku, membuat lubang di tanah sehingga Yamato terhisap Didalamnya.


Yamato menciptakan kayu dari dalam tanah sehingga ia keluar dari hisapan tanah. Fudo berhasil menghancurkan kayu Yamato.



Fudo menyerang Yamato. Yamato mengelak. Pukulan fudo menghancurkan tanah pijakan Yamato.



Sai terpisah sendiri. Langit-langit goa perlahan menutup.

Sai menciptakan burung dengan jutsu chouzu giga dan terbang keatas berusaha lolos sebelum langit-langit menutup namun gagal. Seseorang berhasil menempelkan sesuatu pada Sai.




Naruto , Sakura dan Sora bekumpul. Tiba-tiba pijakan Naruto menjadi lubang. Naruto jatuh dan lubang tersebut lenyap.


Naruto berada di percabangan goa. Pijakan Naruto mendadak menjadi lubang namun Naruto bisa menghindar. Tiba-tiba datang bola batu Naruto berusaha menghindar dan berhasil.


Fudo menggunakan jutsu badan baja. Pukulannya menjadi sangat kuat dan mampu menghancurkan dinding belakang Yamato. Yamato menyerang dengan kunai. Fudo kebal akan kunai. Kunai membawa kertas peledak dan meledak di dekat Fudo. Fudo tak bergeming.








Fudo dililit kayu dan lagi-lagi bisa merobek kayu Yamato. Fudo menggunakan jutsu ganban kyuu dan menimbun Yamato dengan batu. Yamato berada dalam telur batu besar. Fudo menggunakan jutsu untuk menulis lambang Konoha di batu. Setelah Fudo pergi, Yamato keluar dari batu.





Sai terus berlari dalam labirin batu. Sai heran kemanapun ia pergi selalu ada halangan berupa batu runtuh. Disuatu tempat Fuuka sedang memperhatikan peta kontur. Tampak cahaya merah bergerak dalam peta. Rupanya itu alat penjejak yang ditempel ke Sai.



Sai tiba di suatu batu datar namun tiba-tiba pijakannya runtuh dan Sai terjatuh.




Fuuka muncul dan menyerang Sai dengan jutsu gansetsukon, menghancurkan batu sekitar kemudian membuat lembing dari batu tersebut. Fuuka menembak Sai dengan lembing. Sai terkena namun ternyata itu hanya bunshin tinta.

Sai asli menyerang dari belakang dengan chouzu giga. Fuuka menciptakan lembing dengan jutsu gansetsukon dan menghancurkan singa tinta Sai.


Di Konoha, Shizune mendapat kabar tentang tiga makam yang dijarah dan kabar tim Yamato yang sedang bertarung dengan para penjarah makam.

Naruto kedatangan Fuen. Fuen merayu Naruto dan menjilat pipi Naruto. Rupanya Fuen merasakan chakra yang keluar dari Naruto. Fuen tertarik karena Naruto mempunyai chakra angin.


Fuen menggunakan jutsu Iwa gakure dan tiba-tiba sudah berada dekat Naruto. Fuen merayu untuk mencium Naruto. Fuen mencium Naruto. Ternyata itu adalah jutsu ciuman kematian. Fuen kaget ternyata yang dicium adalah kage bunshin Naruto.





Fuen menyerang dengan jutsu housenka. Naruto menghindar.

Naruto menyerang dengan rasengan. Fuen kena namun hanya bunshin.

Naruto benciptakan kege bunshin. Fuen menyerang dengan jutsu ja no kuchi, menciptakan ular air. kage bunshin Naruto hanyut.


Fuen menyerang dengan jutsu jibashi, menciptakan petir yang mengejar Naruto. Naruto heran karena Fuen menguasai elemen bumi, air, api dan petir.

Sakura tiba di tempat berhawa belerang. Tiba-tiba laba-laba raksasa menyerang dengan menembakkan jarum dari mulutnya. Sai melindungi dengan menangkis jarum tersebut.



Sai menciptakan singa tinta namun singa-singanya tertusuk jarum dari laba-laba. Sai berhasil menusuk kepala laba-laba hingga mati. Sakura merawat Sai yang terluka.



Sora melihat petir yang diciptakan Fuen untuk menyerang Naruto. Tiba-tiba Sora dihadang seorang pria.


5 Tanggapan so far »

  1. 1

    boy hendra said,

    Aswb bos maaf mana lanjutannya terima kasih

  2. 2

    adrian said,

    mna lanjutanya aqu lht dng

  3. 3

    kerennn.pertarungan di kuil api

  4. 4

    lucky said,

    mana lanjutannya???
    Akk mo lihat…

  5. 5

    sangrato said,

    terus gimana lanjutannya? Q penasaran


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: