Jutsu Manipulasi Tanah dan Batu

Shinjuu Zanshu no Jutsu

Shinjuu zanshu adalah jutsu yang menarik tubuh lawan masuk ke dalam tanah kecuali kepala. Hatake Kakashi pernah menggunakan jutsu ini.

Kakashi menggunakan jutsu ini saat tes lonceng pertama kepada Sasuke dan saat tes lonceng kedua kepada
Naruto.




Doton, Ganban Kyuu

Ganban kyuu adalah jutsu menangkap lawan dengan tanah sekitar. Lawan akan tertangkap dalam tanah padat berbentuk telur raksasa. Lawan yang ada di dalam tanah ini lama-lama akan mati. Fudo menggunakan jutsu ini ketika melawan Yamato. Yamato berhasil tertangkap dalam tanah. Namun Yamato bisa lolos dengan tsuchi gakure.



Doton, Ari jigoku

Ari jigoku adalah jutsu membuat pasir hidup di tanah. Tanah pijakan lawan akan terhisap seperti ada undur-undur Didalamnya. Fudo menggunakan ini ketika melawan Yamato. Yamato lolos dengan mengeluarkan kayu dari tanah hisapan ini.





Menulis di batu

Menulis di batu adalah jutsu khusus yang digunakan Fudo untuk menulis di batu. Fudo memfokuskan chakra di tangannya kemudian menuliskan sesuatu di batu. Fudo melakukan jutsu ini setelah selesai menangkap Yamato dalam jutsu ganban kyuu nya. Fudo menulis lambang Konoha pada batu tempat Yamato dikurung.


Jebakan peta kontur

Jebakan peta kontur adalah jutsu untuk menggugurkan gunung-gunung batu. Fuuka menggunakan jutsu ini saat melawan Sai. Fuen menempelkan alat pelacak ke tas Sai. Kemanapun Sai bergerak, gerakannya terbaca di peta kontur Fuuka. Jika Fuuka mencoret sesuatu pada peta kontur maka batu-batu gunung akan berguguran. Fuuka menggugurkan batu kemanapun Sai pergi. Juga menggugurkan pijakan Sai sehingga Sai terjatuh ke dataran yang lebih rendah.






gansetsukon

Gansetsukon adalah jutsu menciptakan lembing dari batu yang ada disekitar. Fuuka menggunakan jutsu ini untuk menciptakan lembing saat melawan Sai.




Doton, Uitenpen

Uitenpen adalah jutsu membuat perubahan lanskap seketika. Fudo pernah menggunakan jutsu ini. Fuen mempersiapkan peta kontur. Fudo melakukan segel tangan kemudian padang rumput berubah menjadi padang batu dalam sekejap.









Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: